Minggu, 24 April 2011

Kota Tua, Demam Berdarah & Justin Bieber

Hampir 2 minggu saya terbaring lemas tak berdaya karena kena gigitan nyamuk nakal. Mungkin karena saya begitu menggemaskan sehingga ada nyamuk yang ga tahan pengen nge gigit. Sedih banget tapinya, gara-gara terbaring lemas tak berdaya saya jadi gagal nonton pelem prancis sama salah satu seleb Blog - Rossa, yang Blognya Merry Go Round baru di liput sama majalah CHIC. *hiks*

Hampir 2 minggu juga saya ga blogwalking, jadi berasa ketinggalan berita deh. Blogwalking ke temen-temen buat saya bukan sekedar silaturahmi & ninggalin komen doang, tapi yang paling penting dari Blogwalking saya sering nemuin sesuatu yang unik, kayak tempat makan yang maknyus & event yang asik.

Contohnya sehari sebelom saya tumbang, saya sempat ke Kota Tua gegara keracunan blognya Exort yang cerita soal Interactive Animation Performance di Museum Fatahillah. Jadilah di hari Sabtu yang cerah saya, adik saya & pacar nya mengunjungi Kota Tua. Terakhir saya ke daerah Kota Tua kayaknya waktu jaman SMP pas lagi karyawisata hehehee... Sebelomnya kita makan siang di Sarinah, di restoran yang saya discover gara-gara ngiler baca blognya Meutia. Nah itu lah maksudnya....

Malam Minggu di Kota Tua

Dari Sarinah, saya naik Bus Transjakarta sampe ke Halte Kota. Jalan sedikit dah sampe di kawasan Kota Tua. Saya sampe sana agak sore gitu, sekitar jam setengah 4. Ternyata seru banget di Kota Tua itu kalo Weekend, rame banget kayak di alun-alun. Segala macam orang jualan pernak-pernik & makanan. Trus ada juga yang nyewain sepeda ontel buat keliling-keliling kota tua. Seruuuu....

Saya langsung menuju Museum Fatahilah dan berhasil masuk untuk pertunjukan jam 16.30. Kalo mau tau lebih lengkap, Klik aja Websitenya. Walopun acaranya udah ga ada lagi, tapi masih ada Digital Comic-nya yang terbit tiap hari Jum'at.

Acaranya cuman sekitar setengah jam, setelah itu kita menuju Cafe Batavia buat ngopi-ngopi. Arsitektur cafe nya keren banget. Di dinding-nya banyak foto-foto yang keliatan kuno & artistik. Tapi favorit saya adalah toilet nya. Toiletnya keren banget sampe jantung saya deg-deg-an pas masuk. Kalo ga percaya coba aja cek sendiri.

Di depan Museum Fatahilah yang rame banget menjelang Malem minggu-an

Sepeda Ontel for Rent (sama topi nya yang matching ama warna sepedanya)

Demam Berdarah (komplikasi sama Thypus)

Saya juga ga tau dimana saya ketemu sama si nyamuk Demam Berdarah itu. Yang jelas pasti digigitnya bareng sama Bokap, Papa Said. Soalnya sakitnya nyaris barengan. Papa Said dulu yang terserang demam pas Malem Minggu itu. Eh, Minggu malemnya tiba-tiba saya merasakan meriang yang sama.

Akhirnya di hari kedua saya demam (hari ketiga-nya Papa Said) kita pergi ke dokter barengan. Diagnosa dokter waktu itu sama setelah mengikat lengan kami berdua dan muncul bintik merah di tangan. Besok Paginya kita tes darah. Papa Said akhirnya di rawat di Rumah Sakit karena Trombositnya drop. Lagian bandel banget, udah tau sakit masih nyapu halaman. Sedangkan saya, trombositnya ga se-drop Papa Said, jadi masih bisa lolos dari jarum infus. Tapi menurut hasil laboratorium, ada komplikasi sama thypus juga.

Begitulah ceritanya, selama 2 minggu saya hanya terkapar dan tiap hari tes darah sampe kadar trombositnya normal lagi. Sampai sekarang pun rasanya masih traumatis kalo liat nyamuk, jadi kemana-mana musti bawa semprotan nyamuk. -_-"

Konser Justin Bieber

Sayangnya saya sembuh bertepatan dengan acara Konser Justin Bieber. Jadi terpaksa deh saya nemenin adik bungsu saya nonton, sakit sudah tidak bisa dijadikan alasan lagi. *sigh*

Sehari sebelum acara, pagi-pagi saya sudah ngantri di pinggir jalan deket terminal Bus Manggarai. Antriannya rame banget sampai ke jalan raya. Banyak ibu-ibu dan bapak-bapak yang juga megantri demi anak-anak-nya. Lucu juga kalo liat orang tuanya fans JB sampe ikut-ikut-an kejangkit Euforia. Sampe-sampe ikut-ikutan pake baju Ungu. Hihihiiii....

Antri tuker tiket, ibu-ibu aja pake Ungu demi JB hehehee

Nah, klo ibu yang ini sempet-sempetnya Narsis sendiri sambil nunggu anaknya

Setelah heboh 2 bulan & antri 3 jam akhirnya tiket JB dah di tangan
Tanggal 23 kemarin, tanggal yang ditunggu-tunggu oleh adik bungsu saya yang Belieber abezzz.... jam setengah 11 saya udah jalan ke daerah Sentul City karena takut kena macet. Jam 12 sudah tiba di lokasi tapi jam setengah 7 baru bisa masuk ke gedung. Itu juga udah 3 kali nyaris kehujanan. Yang ada sebelom konser udah kucel duluan, keringetan - kepanasan & keujanan.

Ngasuh 3 ABG (Adik saya yang paling kiri, yg dua lagi temen sekolahnya)

Udah gitu, cara masuk ke gedung nya aja ga jelas. Ga ada pengumumannya, ga ada penunjuk arah, pokoknya ga jelas blass... Pas banget sebelum hujan deras, saya dan adik saya berhasil masuk ke Gedung SICC.

Baguslah buat para belieber-belieber itu akhirnya bisa nonton idolanya konser juga. Setelah kegalauan yang panjang, mudah-mudah an terpuaskan impiannya. Band Pembukanya Gruvi membawakan 3 lagu. Tapi supaya ga dicuekin sama Fans JB yang udah ga sabar mau nonton idolanya, si gruvi musti nyogok penonton pake buku & kaos yang udah di tandatangan Justin dulu. Kasian wkwkwkk....

Sebelom JB keluar masih ada performance dari DJ dulu. Katanya si DJ itu tugasnya warming up penonton konser. Padahal sebenarnya tu penonton udah cukup kepanasan kali dari siang udah pada nunggu di luar gedung.

Akhirnya Justin Bieber muncul juga, ruangan konser pun di penuhi oleh histeria penonton ABG. Pas JB mulai nyanyi... yaaah.. kasian, suaranya udah pecah gitu jadi cempreng. Mudah-mudahan si Justin bisa melalui masa transisi perubahan suaranya dan masih akan tetap eksis setelah melalui masa puber. Dik Justin itu emang lagi puber-pubernya sih, buktinya aja udah mulai pacar-pacar-an gitu. Menurut penggemar-penggemarnya yang galau, si Justin kemari nenteng pacarnya si Selena Gomez dan membuat fans-fans cewe nya rada-rada broken heart gimana gitu. ahay... balada anak ABG.

Konsernya sendiri diselingin sama pemutaran video Justin waktu masih bayi - balita - anak-anak. Sembari nunggu Justin ganti baju, ada penampilan dari Backing Vocalnya. Eh ada bintang tamunya, Jamie Aditya... and mereka nyanyi acapela lagu2 top40.

JB sendiri, selain nyanyi juga main gitar, main drum & nge-dance. Buat saya lebih menarik nonton ibu-ibu pake baju ungu di depan saya yang nganterin anaknya tapi dia sendiri hapal semua lagu-lagunya dan ikut-ikutan nyanyi & joget-joget disebelah anak nya.

The Crowd

The Phenomenal Teenager

1. jumat kemarin saya dan sisulung sy tercinta jg main ke kota tua mba mila,yg sebelumnya coping2 dulu dimangga dua. hemm,...rame ya kota kuta kaya masar malam.

ngomong2 soal JB, putrinya sdh puas dibeliin tas bergambar JB seharga 175000, dan tahu diri gak minta notnon konsernya dgn tiket plg murah satu jutaan hihihi....ckckck, tenangg nak... kamu br kls 5 SD. nanti akan tiba masanya nonton2 konser sm temen2 km :p *menghibur kaka*

alhmdulilah udh sehat lg ya mba, awas pake autan biar gak digigit nyamuk nakal lagi ^^

2. OOh.. pantesaan lama ngga nongol, kirain jalan-jalan ke eropaah gitu :P *amiieen..

syukurlah udah sembuh ya Mil, heran aja sih liatnya kalo ada nyamuk juga yang doyan sama kamu. hihihii..

hemm kota tua sekarang udah banyak berkembangnya, ada pameran juga. dulu jamannya saya kesana paling cuman wisata sepeda ontel doank. belom ada pusat suvenir juga kayak sekarang.. kangen deeh ke batavia lagi..

3. ternyata kak mila sakit, pantas tdk ada cerita barunya ..
    tp alhamdulillah klo sudah sembuh ..

ehh.. ada award di blogku ..
    cekidot ..

4. Kangen nich sm cerita kak Mila ^_^. Syukurlah sudah sembuh & sehat kembali. Pingin jg ke kota tua. Sering dengar tp blm pernah kesn hiks T.T

5. kelar juga ya perjuangan elo dari januari (?) pas ngantriin tiket JB, panik ngeliat harga yang bikin elo jadi analis harga tiket sampe akhirnya ketonton juga tuh JB
    semoga pertunjukannya bisa memuaskan elo kl ga...ya namanya juga abg yg manggung hehehhehe

6. ouuuw...dua minggu dirumah sakit toh... :) jalan2 ke kota dan konser JB-nya ...seru ya..

7. adek kamu dan temen2nya yang bayarin Milla ya ? kapan2 mbok aku dibayarin konser JB *halah, apa sih* xD

8. adek kamu dan temen2nya yang bayarin Milla ya ? kapan2 mbok aku dibayarin konser JB *halah, apa sih* xD

9. ya ampun mil, belum pulih total udah lgsung jalan, biasanya klo DB harus bed rest lama. dari demam berdarah sampe demam JB hehehe

10. pernah liat liputan nya di tv ttg museum fatahillah itu, seru yah..mau jg ah kesitu..

ternyata selain berharap kemaren nyasar ke sicc juga berharap belum sembuh pas hari H nya yah :D
    tp alhamdulillah uda sembuh dun mbak,jd bisa mengabdi sbg kk yg baik ^^v

11. Bieber Fever mewabah..

12. @Mba Irma: iya, kyk pasar malem. seru banget kan? hehee... aku liat status nya Mba Irma di FB yang naik kereta itu kan sama si kaka? seruuuu.... ^_^

@gaphe: ya ke eropa sih, dalam mimpi hihihiii... ayok kita kopdar ke kota tua

@Rhyfhad: iya hehehee.. aku ga tahan sakit lama2 :p ma kasih yah award nya. aku dah cekidot... Lucuuuuu......

13. @amy: jalan-jalan bareng si kecil ya Mba Amy hihihii

@Exort: fiuh.. Lu ga tau betapa bahagianya gw karena semuanya telah berakhir, kyk mimpi buruk yang panjang -_-" *lebay

@Nufri L: jalan-jalannya seru.. sakitnya ga seru bangeet :(

14. @Fenty: bayar sendiri2 kaliiiii..... -_-"

@Mba May: aku ga betah bedrest lama2.. life goes on donk hehehee....

@dv: iya, aku dah males aja tuh mo nonton JB. ternyata emang dah takdir heheheee

@miwwa: hahahahaa... aku banget tuh.. tp dipisah, Bieber-nya dan Fever-nya heheee

15. haduuh enaknya punya kakak kek Mila, dijabanin dah mau apa aja, nonton JB sekalipun.. hehe,,

Oiyah kalau Mila bandel lagi, boleh kok nyapu-nyapunya ke rumahku ajah *ditendang*

16. Mila sakit? syukurlah sekarang sudah sembuh.. langsung eksis ya, dari ke museum fatahillah sampe nonton konsernya beliber..ajegileee...
    btw, yakin tuh yg ngefans cuman adiknya aja? *lirik2*

17. kota tua penuh pesona...
    aku jg lagi sakit, sakit hati. wkwkwkwkwkwk

18. makan di chillis akhirnya lo? huehehehehe..
    gw belom pernah ke kota tua. parah, udah hampir 2 taon di jkt.

btw, konser justin bagus ya, ga desak2an, ada no.kursi. ga kayak blackberry live&rockin waktu itu, gw hampir ke injek2. jadi rada trauma mau nonton konser lg.

19. Hiaahh miiilll... Baru sembuh langsung dihajar posting beberapa event gitu. Gue agak2 heran sih waktu kemaren lo nggak update Fest Sinema Perancis lagi ke gue, guenya juga agak2 sakit ati gitu karena keabisan tiket.

Eh, gue penasaran sama penukaran karcis di RajaKarcis nih. Seminggu kemaren gue udah booked tiket Kahitna, tapi belom dapet jawaban apa2 dari RajaKarcis, alesannya mereka sibuk sama tiket JB. Idih, nggak profesional banget sih. Sebel gue.

20. ya ampun ternyata habis sakit ya, ga tau kabar he he he...

masih kuat juga nonton konser...

21. udah sembuh nih ceritanya....

Sayang saya bukan belieber jadi ndak perlu pake baju ungu *penting ya..* xixixi....tapi Justin tuh amazing bgt yak, masih kecil udah bikin kerepotan di seluruh dunia dengan fans nya yang rela nangis2 di bandara hehehhe

22. @Mba Ayu Mamisinga: aku kan kakak yg baik hatim sangking baiknya jd tertindas wkwkwkkk

@d3vy: ya kaliiiii ga tante2 gini msh nge-fans sama JB. huahahaa

@kira: curcoooollll.... haahaaahaaa

23. @meutia: gw ketagihan makan disanaaaa... huhuuhuuu.. gara2 keracunan lu sih -_-"

@Rossa: gw jg meragukan keprofesionalan Rajakarcis begitu tau kantornya jelek banget wkwkwkkkk

@mba jiwo: udah agak seger sih wkt nonton konser. klo ga aku bisa dibakar adekku hahahaa

24. @Jeng Anna: jaman aku dulu kyk Backstreet Boys & Take That... bikin histeris fans2nya sampe nongkrongin bandara wkwkwkwwkkk

25. Sebelumnya lam kenal ya...

baca postingan ini, jadi pengen one day kalo saya ke jakarta lagi, saya bakal ke museumnya... pengeeeen.... hehe..

Ngebayangin serunya aja deh nonton JB, Huaaa iri... :(,

26. jadi pengen ke kota tua ..
    eh udah sembuh ya nek ..

halah .. palingan kamu juga pake ungu pas nonton konsernya JB .. yakan .. yakan .. yakan .. ?

27. saya juga nonton (bukan justin bibebernya), saya nonton mystry of batavianya :D

28. ituu One less lonely girlnya itu sapa sih sebenernya?

*kena racun timeline konser jb*

29. oke infonya bagus sekali gan ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...