Kamis, 04 Maret 2010

Mi Aceh Titi Bobrok

Masakannya memang asli Aceh, tapi Rumah Makannya terletak di Medan. Di Jalan Setiabudi sebelum jembatan, di pinggir sungai.

Rada aneh siy memang, masa ke Medan makan Mi Aceh. Tapi kalau sampai ke Medan ga nyobain yang satu ini.... rugi berat.
Pasalnya, rasa mi nya lebih enak dari mi aceh yang saya pernah makan di salah satu rumah makan di Aceh (yang katanya terkenal dan pernah masuk acara Wisata Kuliner Pak Bondan)
. Walaupun ada juga rumah makan mi aceh yang sempat saya cicipi di Aceh yang rasanya mantabhs.

Konon katanya di rumah makan Titi Bobrok di Medan ini, mi-nya di bikin sendiri jadi rasa kenyalnya khas. Bumbunya juga berasa banget, walaupun masaknya partai besar. Saya sempat lihat mi yang baru dimasak di baskom yang luar biasa besar baru dimasak, dibawa dari dapurnya untuk di sajikan ke piring-piring .

Sayangnya waktu saya ke Titi Bobrok, kepitingnya habis.. padahal paling enak makan Mi Aceh Kepiting Nyam..Nyam..Nyam..





15 komentar:

  1. put this place in my list, never been to Medan soalnya :)

    BalasHapus
  2. Mila, lo kapan ke Medan? (thinking)

    BalasHapus
  3. Mil, ini kunjungan lo ke Medan yang kapan yah?? (thinking)

    BalasHapus
  4. yummy... itu namanya mi titi ya? sama ngak ya sama mi titi yg ada di makassar?

    BalasHapus
  5. posting blog demi mas udin (lmao) (idiot)

    ngomongin mie yg jauh lebih mangstaf jaya ketimbang di daerah aslinya ... jadi inget mie ayam GL dikampung halamanku, rasa mangstaf jayanya tiada tara ketimbang di daerah jawa sendiri ... hampir seluruh jawa dan hampir rekomendasi mie ayam yg katanya enak, masih tetep kalah sama mie GL nya dikampung halamanku ... pedahal yg jualannya orang jawa lho (evil_grin)

    BalasHapus
  6. Doh, baca postingan ini tambah bikin gw lapar. Gw berniat untuk tidak makan malam *lirik Cipu*.

    BalasHapus
  7. I love mie aceeeeeeeeeeeh
    love
    love

    XOxO
    Yulia Rahmawati
    http://ladyulialogy.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. tolong di zip dan dikirim ke diriku dong

    BalasHapus
  9. ternyata disini tempat info kuliner, baiklah para kuli ayoo pada nerr disini..

    BalasHapus
  10. mil, lu makan mulu tapi bodi lu segitu2 ajah kah? iriiiiiiiiiiiiiiiiii :((

    BalasHapus
  11. makan terus nih
    kok nggak bagi-bagi (doh)

    BalasHapus
  12. Enak mana sama Mie Aceh Pidie? Sama yang di Benhil? hahahaha..

    Gw pun penggemar berat Mie Aceh. Soale gimana yak, pedesnya gak nahan hahaha sluruppp

    BalasHapus
  13. Wah, saya pernah pengalaman makan mi aceh di daerah Margonda, Depok, deket kampus UI, saya malah kecewa dengan mi acehnya. Tidak ada rasa sama sekali = hambar total!

    Sepertinya kalau saya ke Medan, saya harus mampir ke Titi Bobrok supaya stereotip saya dengan mi aceh bisa berubah..
    hwahaha

    BalasHapus
  14. he style has lived much longer than its Abercrombie clothing counterparts from the 1980s; it may be because of its relatively abercrombie Jeans inoffensive style or because people just love Abercrombie Pants animals, but it's less frowned upon.Today you can find high quality blanket and sheet Abercrombie Tees sets in a cheetah print. These are common enough that you could even go to a department store and find them, Abercrombie Shorts so you should have no problem finding cheetah printed sheets and blankets if they are what you are looking for. These can be a great accent to a more contemporary home theme Abercrombie Sweaters , though obviously are not great for homes that are more conservatively or classically decorated. Curtains that have this type of pattern are more difficult to come by.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...