Kamis, 07 Mei 2015

Sakit Gigi

Akhirnya datang juga salah satu masalah yang paling saya takutin. Sakit Gigi.

Meggy Z bilang, "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati."

Saya bilang, "b*ll s***t" 

Kalau sakit hati bertahun-tahun saya bisa tahan, tapi kalau sakit gigi, satu malam saja saya sudah gak sHanggHupH. Gak bisa makan. Gak bisa tidur. Terus sakitnya yang berdenyut menggigit sampai terasa ke otak menuntut untuk dirasakan. 

Sebenarnya sudah lama saya sadar kalau ada bolong di gigi geraham kiri bawah paling depan, kadang berasa sakit juga sih kalau ada serpihan makanan yang menyelip ke lubangnya. Tapi begitu serpihannya di keluarkan sakitnya hilang. Seharusnya saya memang sudah lama ke dokter gigi buat menambal lubang itu, tapi ada 3 hal yang paling saya takuti di dunia ini:

1. Dirawat di Rumah Sakit
2. Tempat Praktek Dokter Gigi
3. Disakitin hati nya sama cowo brengsek (lagi)

Teman-teman dekat saya pada bilang, "elo berani bekpek sendirian, masuk hutan, naik gunung, terjun dari atas tebing, nyemplung ke tengah laut, tapi gak berani ke dokter gigi????"

Yagitudeh

Kali ini beda. Berjam-jam sakitnya tidak hilang, malahan semakin lama nyerinya makin dalam. Semaleman saya tahan berharap paginya sakit itu hilang. Tapi paginya malah makin sakit dan akhirnya saya gak tahan dan benar-benar membutuhkan pertolongan.

Untungnya ada Mba Alya, dokter gigi yang manis, penyabar dan penyayang. Waktu saya kuliah di Bandung, Mba Alya teman satu kos saya. Dari dulu saya udah mikir kalau suatu saat saya terpaksa harus berurusan sama dokter gigi, saya cuma mau yang bak toothfairy baik hati seperti Mba Alya. 

Sayangnya Mba Alya mengkhususkan diri buat jadi dokter gigi anak-anak, tapi di klinik gigi The SMILE Centre, Rukan Royal Palace Blok B No.37, Jl. Prof Soepomo, Tebet - tempat prakteknya ada dokter gigi untuk dewasa juga. Saya direkomendasikan ke Dokter Gigi Winny yang ternyata manis, penyabar dan baik hati juga seperti Dokter Alya.

Pas masuk lobby nya perasaan ngeri saya udah banyak berkurang karena lobby nya baguuusss dan nyaman, gak kayak lobby dokter gigi jaman saya kecil yang kaku dan mengintimidasi. Waktu baru daftar saya diberi sikat gigi gratis dan diajarin cara sikat gigi yang benar sama dokternya. Ruang prakteknya juga ga se-seram dokter-dokter gigi jaman saya kecil dulu. Yang paling penting Dokter Winny yang manis dan sabar banget.

Emang sakit banget sih, tapi ya salah saya sendiri yang baru ke dokter setelah sakitnya parah. Padahal seharusnya cek ke dokter gigi itu rutin 6 bulan sekali.  Hiks.




30 komentar:

  1. Auwwww Milaaa, aku ngebayanginnya udah ikutan sakit ! :( semoga cepat membaik yah.....

    * * *


    New Blog : Menikmati Kuliner Finlandia di Restoran Bekas Penjara

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, makasih kakak. skrg udah ga sakit kog, cm masih mst perawatan lagi sblm di tambal

      Hapus
  2. sakit gigi itu emang nyebelin

    BalasHapus
  3. hal yang ditakuti ketiga kok curcol banget yak :p

    kalo aku paling takut ke dokter mata. takut dikasih tahu kalo minus nambah.
    get well soon. maap ga jadi2 ngajak kopdar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwahahaa.. paling ngeri malah yang nomor 3 ya?

      Hapus
  4. Itu ada (lagi) nya? :D
    Tambal atau cabut, solusi sakit gigiiii!

    Cepat sembuh, yes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini cm ditambal sih, tapi masih musti perawatan akar 2 kali lagi

      Hapus
  5. Samaaaaa bgt mbak Mila. Aq jg plg takut k dokter. Alhamdulillah g prnh sakit gigi-jgn smpai deh!

    Kdg kepikiran sih soale gigi geraham tu ad garis hitamny, udh disikat pakai gaya apapun g ilang. Smg g berlubang. G pernah cek k dokter gigi. Takut bayarnya mahal :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin itu bukan bolong tapi plak (karang) gigi.

      Hapus
  6. Semoga gak lama-lama ya Mvak sakitnya. Ternyata tante Alya itu baik sudah dari sononya ya. Dokter favorit anak saya Mbak Mila beliau. Gak nyangka ternyata kenal. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dunia ini sempit hahahahaa..
      mba alya memang favorit semua org yaaa.. manis banget kaaan orgnya

      Hapus
  7. Lah, jadi solusinya giginya diapain, Mil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. perawatan akar dulu baru nanti ditambal katanya

      Hapus
  8. semoga gak sakit lagi giginya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba lidya, rasanya gak enak banget hiks.
      makasih yaaa

      Hapus
  9. "Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati" kedua-duanya ga mending

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee maksudnya kalau disuruh pilih salah satu :p

      Hapus
  10. Semoga cepat sembuh mba sakit giginya :)

    BalasHapus
  11. alhamdulilah saya belum pernah sakit gigi kalo sakit hati seriiing :D semoga cepet sembuh iya mba sakit gigi nya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi yaa.. jgn sampe sakit gigi makanya. tapi ttp mst ke dokter gigi cek loh walopun gak sakit, lbh baik mencegah kan hehee

      Hapus
  12. Aku komen sekarang pasti sakit giginya udah sembuh tuh, iya kan mba/ :D hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee iya bener udah sembuh

      Hapus
  13. Sakit gigi memang bikin sebel sih :D tapi mending sakit gigi daripada sakit hati~

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo aku mah sakit hati masih bisa makan, kalo sakit gigi gak bis amakan jd lebih menderita hiks

      Hapus
  14. xixixixi itu komen temannya makjleb banget ya,berani ke gunung ke dokter gigi g berani hehehe

    BalasHapus
  15. siapa bilang sakit hati lebih enak di bandingkan sakit gigi ??? HMMMMMM. Cobain aja di putusin saaat masih cinta trus dia nya udah punya gebetan lagi. Dijamin merana :-(

    BalasHapus
  16. Mba Alya yang pake jilbab bukan Mba?? Kalo Mba Winny yg item manis rambut panjang?? hehehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...