Sabtu, 09 April 2016

Pantai Bodur

Lagi sumpek sama Jakarta dan kangen sama pemandangan pasir putih dan laut biru yang masih bersih? Ada Pantai Bodur di Tanjung Lesung, hanya 4 - 5 jam dari Jakarta. Untuk ke Pantai ini dari Jakarta bisa melalui dua jalur, lewat toll merak keluar di Pandeglang atau exit toll Cilegon menyusuri jalur pantai Anyer - Carita- Labuan. 

Kalau pilih jalur lewat Pandeglang waktu tempuh lebih dekat, tapi harus jeli memperhatikan penunjuk arah ke Tanjung Lesung. Di beberapa persimpangan ada petunjuk arahnya. Kalau sudah ketemu PLTU Labuan berarti Tanjung Lesung sudah dekat. Kalau lewat jalur anyer jarak tempuh memang lebih lama karena jalan memutar tapi lebih mudah karena tinggal lurus-lurus saja mengikuti jalur pantai hingga ketemu persimpangan yang ada petunjuk ke arah PLTU Labuan, arah yang sama dengan Tanjung Lesung.

Kalau mau trip satu hari PP dari Jakarta bisa banget, kalau mau menginap yang tidak mahal di dekat pintu masuk Tanjung Lesung banyak terdapat homestay di pinggir jalan. 

Untuk ke Pantai Bodur harus masuk ke kawasan resort Tanjung Lesung dulu, posisinya ada di paling ujung kawasan ini. Waktu saya kesana banyak terdapat warung-warung tapi sepi, konon kata penjaga resort dulunya Pantai Bodur terbuka untuk umum, tapi kemudian setelah diambil alih dikelola oleh resort jadi tidak seramai sebelumnya tapi lebih bersih dan ekslusif. 

Lokasinya sebenarnya cukup unik, karena sebelum ketemu pantai kita akan lihat melewati semacam savana yang dihiasi rumput, beberapa kumpulan semak dan sedikit pohon. Mungkin juga karena waktu saya kesana lagi musim panas, tumbuhan di kawasan itu tampak mengering sehingga mirip savana dengan rumput kering kecoklatan.

Panas tapi fotogenik.







26 komentar:

  1. Adeuh..nampak gersang. Siapa yang kelola resortnya, Mil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bagian yang menuju pantai bodur memang gersang tapi daerah resort yang lain lumayan banyak pohon2nya. ga tau sih nama perusahaannya, yang pasti duitnya banyak :p

      Hapus
  2. belum pernah dengar nama pantainya. Tapi pemandangannya lumayan bagus...

    BalasHapus
  3. sepi, hideaway yang oke tuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaahh cocok buat hideaway

      Hapus
  4. masuk kawasan pantainya bayar ngga Mil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bayar kalau cuma mau ke pantainya, tapi gw ga bayar karena nginep di situ

      Hapus
  5. pertama kali mampir ke sini, langsung mencep ngeliat senyumannya. Unik banget! Apalagi ngeliat pantainya yang gersang kecoklatan. Mirip oase senyumnya *eh hihihi
    salam kenal ya ^^

    BalasHapus
  6. Sering banget ke Tanjung Lesung, Mil?
    Enak ya, pantainya sepi, jadi seolah-olah private beach. Kadang heran sama Tanjung Lesung, kok bisa airnya jernih ya, padahal pantai2 di Labuan Anyer, airnya sudah pada kecokelatan penuh lumpur

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, lumayan lah ga terlalu jauh trus enak tempatnya hehee

      Hapus
  7. sebenernya aku ga gitu setuju kalo pantai dijadiin kawasan ekslusif ama resort.. Tapiiii, dgn begitu sbnrnya pantainya jd lebih bersih sih drpd dibiarin utk umum -__-.. banyak org2 yg belum ngerti ptgnya jaga kebersihan tempat wisata sih ya mbak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ada sisi positif dan sisi negatif juga ya

      Hapus
  8. semoga kebersihan dan kelestarian pantainya dapat terjaga hingga bisa dinikmati anak cucu kita kelak

    BalasHapus
  9. padahal ini deket dari Bekasi ya mbak, aku belum pernah ke tanjung lesung. Sama pemerintah ditetapkan sebagai 10 destinasi wisata prioritas jadi penasaran pingin kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus pantainya Mba Lidya, cocok buat ajak anak-anak

      Hapus
  10. aduh gw kebayang kalo liburan ke sana kena macet.... iya ga sih?
    tp bagus juga tuh kalo sepi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo berangkatnya pagi-pagi dan bukan hari libur panjang gak macet sih

      Hapus
  11. panas tapi fotogentik, aaaiiich mengundang untuk dihampiri dech. Aku belum eprnah ke Anyer atau pantai yang ada disekitarnya, Mbak. Padahal mah deket ya dari Tangerang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha? padahal dari tangerang tinggal ngesot mba hihihiiii

      Hapus
  12. Kok bisa gk bayar? Klo camp, buka tenda bs gk? Mksh

    BalasHapus
  13. pantainya terlihat gersang, tapi pemandangan pantainya lumayan bagus dan bersih.

    BalasHapus
  14. Mba mila, berarti pantai bodur udah dibuka lagi gitu? Soalnya pas gw kesana tahun baru 2016, bodur ditutup, jadi ga diizinin lewat, ya mau ga mau di beach club deh, dari pada pulang lagi

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...