Sabtu, 04 Desember 2010

Taman Burung TMII

Sedang ingin bernostalgia kembali ke masa anak-anak, saya pergi ke Taman Mini Indonesia Indah. Satu-satu nya tempat di Indonesia dimana kita bisa menemukan Monorail, semacam di Singapura dan Malaysia.

Saya sedang ingin mengenang masa-masa SD dulu, sewaktu kita dikumpulkan, naik dalam Bus Karyawisata yang dituliskan nama kelas berbondong-bondong menuju museum-museum di Jakarta, Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah.

Entah kenapa saya kog tiba-tiba pengen banget ke Taman Burung. Tiba disana suasana agak suram dan sepi, mungkin karena bukan hari libur atau mungkin juga karena anak-anak jaman sekarang lebih seneng ke Mall. Padahal bayarnya cuman 13 ribu saja, kalau dibandingin sama nonton bioskop sih lebih murah.

Tapi baguslah, karena sepi jadi saya bisa merasakan jalan diantara burung-burung yang dengan PD nya lalu lalang. Coba kalau rame, burung-burung nya ngumpet. Bedanya, waktu saya kecil dulu saya merasa Kubah kandang burung nya luas banget. Kog sekarang jadi keliatan kecil ya? Masalahnya dari dulu itu kog ga berkembang-berkembang ya? Mall di Jakarta aja sekarang udah lomba-lomba luasnya, kenapa Taman Burung kita luasnya segitu-gitu aja.

Padahal saya yakin, spesies burung yang ada di Indonesia mestinya lebih banyak lagi dari yang ada di Taman Burung sekarang. Selain itu, harusnya bisa di tambah dengan jenis-jenis burung dari Luar Indonesia. Kan seru tuh. Yah... tapi dengan membayar hanya 13 ribu gitu... What do you expect? *pasrah* . Bandingin aja sama biaya masuk Jurong Park di Singapore.





Anyhow, teman-teman yang ada di Jakarta dan sekitarnya, bosen ga sih refreshingnya cuman keliling Mall, nongkrong di Cafe & nonton bioskop? Coba deh refreshing ke tempat-tempat wisata yang berjaya jaman dahulu kala sebelum ada nya Mall-Mall yang mewah itu.

Saya bermimpi suatu saat nanti Taman Mini Indonesia Indah bakal kayak tempat-tempat wisata di negara-negara lain, yang selalu ramai sama bule-bule yang seliweran. Ato ga usah jauh-jauh deh, kayak tempat wisata di Bali.
Kalo tu bule-bule liat TMII, baru dia tau kalo Indonesia tuh ga sekedar Bali doang. Kita punya 33 propinsi, yang masing-masing punya adat, bahasa, kebudayaan yang beda-beda. Hmmm... kapan yah?

10 komentar:

  1. naaaaaaaaaiiisssssssssssssssss sooo naaaaissssss :*

    BalasHapus
  2. Emang sih sekarang banyak yg memilih Mall menjadi tujuan utk refreshing... hehehe

    Apa kabar mbak..? Lama nih gak mampir kesini.

    BalasHapus
  3. Ah, gue maen ngga ke mall doang ko. Suka juga eksplor tempat bersejarah dan unik di Jakarta. Ke TMII juga seru, disana kan banyak banget museum-museum unik gitu.

    Buat yg mikir 'Hare gene maen ke museum?'. Idiiihh, what a shallow you yah.

    BalasHapus
  4. jadi pengen ke keong mas-nya :D

    BalasHapus
  5. @mamisinga: thankssssssss

    @mba reni: iyah.. dah lama juga ga maen ke blog catatan kecil hehehee....

    @Rossa: yuk kapan2 kita ke museum bareng, dah lama ga ke museum.. terakhir wkt SMP hehee

    @devy: wkt itu aq mo ke keong mas nya tp krn sepi ga jd muter pelem. pdhal blm pernah.. hiks!

    BalasHapus
  6. aku belum sekali nyobain ke tmii. kapan ya...
    ajak2 donk. wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  7. sama, waktu kecil suka bgt kalo diajak ke TMII. Dulu dikasih tugas disuruh gambar burung maleo, akhirnya saya ke sana dan baru tau kalo burung maleo itu ukurannya kecil, kirain segede ayam kalkun :D
    oya, taman akuarium air tawar yg baru di TMII jg seru loh! :)

    BalasHapus
  8. potoku ga di pajang :(

    BalasHapus
  9. mbak mila.. menyedihkan. saya belum pernah sekalipun ke TMII. :(

    BalasHapus
  10. dikelilingi para burung ha ha ha

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...