Minggu, 23 Januari 2011

Demi Justin Bieber


Lautan Belieber yang mulai GALAU 

Postingan kali ini mungkin agak melenceng sedikit dari postingan lain yang berbau travelling. Namun secara si Justin Bieber ini merupakan suatu fenomena yang luar biasa, saya merasa perlu untuk memposting kejadian luar biasa ini untuk dinikmati oleh khalayak ramai. 

Demi selembar voucher tiket konser bocah belasan tahun, saya rela babak belur dan mengorbankan nyawa. *lebay* Jadi saya merasa perlu untuk mengapresiasi diri saya sendiri.

January 22nd,2011

Pk.05.15AM dapet SMS dari adik saya yg twitter ID-nya @XBustinjieberJB. Isi sms nya membangunkan sekaligus  nyuruh mandi, karena hari sebelumnya saya di daulat untuk mengantarkan adik bontot saya ini mengantri Voucher Tiket Justin Bieber World Tour 2011 di EX Plaza. 

Pk.05.25AM Setelah mengumpulkan nyawa sambil nungging meluk guling di tempat tidur, saya menyeret langkah ke kamar mandi. Tapi karena air nya dingin, cuman mandi dikit. Mengenakan celana pendek dan kaos supaya kliatan membaur di antara para ABG.

Pk.06.00AM Menunggu sopir datang sembari nonton Spongebob dan nge-charge Blackberry.

Pk.06.20AM Berangkat menuju TKP. Dan sialnya BB ketinggalan. Untung masih ada cadangan HP lain buat sekedar eksis di social media.

Justin Bieber: First Step 2 Forever (100% Official)Pk.07.00AM Tiba di tempat parkir EX-Plaza, ternyata sudah ramai orang mengantri walaupun masih Setengah di lapisan pertama, dari tiga lapis yang disediakan oleh promotor nya Marygops Studio. Promotor ini juga gaya kerja nya agak aneh, pertama: namanya kurang dikenal sebagai promotor artis luar apalagi yg sekaliber Justin Bieber ini. Kedua: website nya kurang meyakinkan, secara alamat kantornya cuma ditulis, "located in central Jakarta". Ketiga: Mereka mempromosikan konser ini hanya melalui media twitter, dengan hashtagnya #bieber23Apr. ga ada brosur, spanduk, iklan radio atau apapun. Sedangkan harga tiketnya paling murah 500rb dan paling mahal 1jt, yang mana bukan jumlah yang sedikit apalagi targetnya kebanyakan anak-anak yang baru akan menginjak atau sedang remaja.

Pk.09.00AM Sebelumnya pihak Marygops mengumumkan akan memasukan per 40 orang untuk mengambil nomor antrian dan pengambilan nomor  tersebut akan di buka pukul 9. Lewat 10 menit baru antrian mulai terasa bergerak. Rombongan pertama (yang sepertinya ga sampe 40 orang) di loloskan untuk tahap selanjutnya. 

Pk.10.00AM Rentang waktu antara rombongan pertama dan selanjutnya sangat lama sehingga penonton mulai tidak sabar dan ketika dibuka lagi untuk rombongan selanjutnya pengantri tiket mulai GALAU mendorong-dorong dan berdesak-desakan. Antrian mulai kacau. Gerimis mulai mengundang. Cuaca makin gerah, sumpek dan orang semakin mulai emosi jiwa. Kerumunan ratusan orang tersebut mulai tidak terkontrol. Sementara dari loudspeaker terdengar suara salah satu staff Marygops yang malah sibuk memperingatkan agar pengantri mempersiapkan payung karena akan hujan.... PLISSSsss deh Mbaaa -_-"

My WorldPk.11.30AM Dalam keadaan tergencet, terdesak, terdorong-dorong, kelaparan dan kekurangan oksigen, saya dan @XbustinjieberJB pelan-pelan mulai merayap kedepan. Sementara itu di kaki saya yang menggunakan sandal semakin banyak cap sol sepatu. Banyak ibu-ibu yang ikut mengantri demi anaknya mulai kepayahan.Yang memprihatinkan banyak anak-anak kecil yang terdesak-desak dan terhimpit, panitia hanya bisa memandang pasrah dari kejauhan tanpa melakukan tindakan apa-apa. Malahan security nya adu mulut sama Orang Tua yang mulai emosi melihat keadaan anaknya yang udah mirip ikan peda. Buat saya ini makin menambah poin ketidak profesionalan Marygops sebagai promotornya. Jadi ini sudah poin keempat: sistem pembelian tiket nya tidak jelas, tidak teratur dan tidak dipersiapkan secara matang.

Pk.11.45AM akhirnya kita berhasil lolos dari Antrian untuk mengambil Nomor Antrian. Ternyata perjuangan belum berakhir karena kita masih harus mengantri untuk masuk ke dalam mall, dimana pembelian tiket berlangsung. Dan tahap ini pun tidak kalah kisruh nya.Nomor Antrian akhirnya cuman jadi sekedar nomor aja. Karena pada akhirnya tidak digunakan untuk mengantri juga, jatoh-jatohnya ya rebutan dan dorong-dorongan lagi.

Pk.12.20PM Kita pun masuk ke dalam mall dan menemukan antrian lagi. kali ini untuk pembelian voucher tiket. Tiket nya sendiri baru ditukarkan H-1, yang pastinya bakal rusuh lagi -____-" (ni promotor bener2 dodol ato gimana yak)

Pk.12.45PM Perjuangan untuk hari ini demi Justin Bieber telah selesai. Transaksi pembelian voucher antara saya dan staff promotor yang leleto bangeto (kemungkinan besar karena belum makan juga seperti saya) ditutup dengan di print nya selembar tanda terima di kertas A4 yang dibagi dua dengan penggaris. Setengah buat saya, Setengah buat mbak nya.


Semoga aja Marygops Studio ini (dengan segala kekurangan dan ketidaksiapan-nya) berhasil membawa Justin Bieber ke Indonesia. Kasian tuh belieber-belieber nya yang udah bela-belain menempuh perjuangan berat demi menonton idolanya, jangan sampai cuma di beri harapan palsu. Yaaah.. walaupun sebenarnya lebih banyak juga sih penggemar JB lain yang harus rela melepaskan impian menonton Live Performance idola nya karena harga tiket yang nominalnya sama kayak UMR.

Pk.13.15PM Saya dan @XbustinjieberXB yang kelaparan segera menyerbu resto Jepang di lantai dua dan menyantap Curry Rice dan RaMen.

Pk.15.25PM Sampe rumah dan langsung tepar, pingsan sampe magrib. Ternyata tulang-tulang saya sudah terlalu tua untuk berdiri selama 6 jam, ditambah bonus dorong-dorongan dan desak-desakan.

23 komentar:

  1. Ya ampun Miiill...
    itu cuma beliin ade lo ato lo ikutan nonton :p

    Tapi promotor itu agak diragukan ya, sistem pembelian tiketnya aja udah berantakan, gimana nanti konsernya. Dan jangan sampe kasus penukaran tiket H-1 berakhir kaya kasus tiket final sepakbola kemaren yaaa...

    btw, knp ngga beli online aja?

    BalasHapus
  2. @Rossa: gw sih curiga nya kyk model tiket PSSI kmrn, tapi adek gw kan Belieber banget tuh.. doski takut keabisan tiket, jatah tiket online nya cm dikit dan baru mulai di jual tgl.24 Januari. Ni Promotor kliatan banget mo ngumpulin modal nya duluan.

    Dan yang lebih parah lagi... gw terpaksa ikutan nonton bareng, disuruh nyokap nemenin adek -_____-"

    BalasHapus
  3. tiket nya kok aneh ya mbak Mill .. ?
    hahaha ... termasuk belieber juga ya ..
    di tunggu liputan Bieber nya ya ..

    BalasHapus
  4. @hoedz: bukan gueeeee yg belieber. adik gw. gw mah cm nganterin doang

    BalasHapus
  5. POWER BIEBER ! NEVER SAY NEVER ! WE'RE BELIEBERS ALWAYS WIN ! PRAY. #EPIC. BFF : Bieber Fever Forever.

    BalasHapus
  6. Our moto : "kill the haterz with kindness ;)" LOVE YA HATERZ. Damn Beliebers are so cool even Chuck Norris is a Belieber. Damn Beliebers are one awesome family! . OMG = OMB. Believe = Belieb. Twitter = Twieber. Girl = Shawty. Cool = Epic. Hey = Ayee. Perfect = Justin Bieber. Justin Drew Bieber. A book. A film. World Tour. Many Awards. TV appearances. 6 million Beliebers. He does so much for beliebers. my religion is bieberism,my Bible is 1st step to forever,my language is Bieberish, i live in Bieber's World "BELIEBER 100%"

    BalasHapus
  7. Mil, lu pesen tiket nonton juga kan? hahahha Ayo ngakulah!!!

    GIla yah, kebayang gua mau nonton artis internasional trus ngantri nya model kek gitu. Pasti gua ikutan adu mulut sama satpam nya.

    Lagian ticketingnya kok katro banget yah. Kelihatan banget mereka gak pro. bikin online ticketing kek.....

    BalasHapus
  8. Astaga mbak... segitu berat perjuangan utk mendapatkan tiket justin bieber.
    Kenapa sih Indonesia sering sekali bermasalah dalam penjualan tiket?
    Untung aja gak ada korban saat pembelian tiketnya, mbak.

    BalasHapus
  9. Shasa gak mau ah antri sekian lama sampai harus dorong2an spt itu. Capekkkk.... hehehe

    BalasHapus
  10. Baru beli tiket antri, nukerin tiket antri, trus mau nonton juga antri lagi... Gak capek Tante?

    BalasHapus
  11. @Cipu: iya, gw beli nemenin adek gw wkwkwkkkk
    ini pre-sale nya, bisa di beli online baru mulai hari ini. Tapi Javamusikindo jg biasa nerapin tiket pre-sale ga rusuh gini... sistemnya yg berantakan -__-"

    @Mba Reni: Biasanya juga jarang rusuh. tergantung promotornya sih. Apalagi ini konsumennya anak-anak, remaja, & ibu2nya yg pada nganterin anaknya, mustinya sih ga rusuh.

    @Shasha: yaaa.. namanya juga demi JB hehehee

    BalasHapus
  12. THIS IS WHAT ALL THE TRUE BELIEBERS SAY : my religion is bieberism,my Bible is 1st step to forever,my language is Bieberish, i live in Bieber's World "BELIEBER 100%"


    BFF : BIEBER FEVER FOREVER.

    BalasHapus
  13. i luv all my fans. ;) #NeverSayNever

    BalasHapus
  14. wah.. mila kakak yg baik yaaaa.. :D
    kapan2 aku mau minta tolong mila buat antriin tiket jg ah.. hehehe.. *kabuuurr*

    BalasHapus
  15. @Justin Bieber: x______________x

    @aldriana: boleeeeh.. kapan2 aku antriin tiket, asal harganya sesuai --> niat jd calo hehehee

    BalasHapus
  16. Yes luv ;) surprised ? Thank you so much for all your support. Y'all made my dreams come true. Never say never ;) much love. Don't forget to request pray on your local radio.

    BalasHapus
  17. ebuset.... 8 jam? *ngitung*
    salut!

    BalasHapus
  18. gile dah.. paling murah 500rb? para abegeh keknya bener-bener dimanfaatin tuh. :(

    tapi konsernya masih lama ya kk? ditunggu ceritanya ntar ya? :)

    BalasHapus
  19. iiih hebat justin bieber sampe komentar di blognya mila *baru sadar* :))

    ditunggu ceritanya ya..

    BalasHapus
  20. Ngantri mengantri itu mirip juga lah kayak traveling... heheheh

    Oh iya, tentang Tangerang... suatu saat saya bakal menghubungi beneran lho... :)

    BalasHapus
  21. antri tiketnya sudah kaya antri beli tiket bola piala AFF saja :D

    kalau justin bieber tak jadi datang bagaimana?

    BalasHapus
  22. @devy: ya begitulah -_-"

    @morishige: ABG yg dimanfaatin buat nguras duit ortu yak heheheee

    @aldriana: justin beleber-an itu mah yg komen

    @bandit: bener yaaah... udah temenan kan di fb hehe..

    @r10: klo JB ga jd dateng paling adik ku yg garuk2 tanah heheheee

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...