Selasa, 01 Mei 2012

Dua Pria Ajaib

Haiiiii semuaaa.. saya kembali dari musim gugur yang sendu setelah berhasil bertegur sapa secara langsung dengan para kang-guru. Saya juga telah mendaki dua gunung dan telah menyusuri east-coast benua Australia, dengan penuh perjuangan dan peluh berlinang -> Lebay Maksimal

Saya sangat amat beruntung karena begitu banyak teman-teman yang bersedia menyokong saya, menampung, memasak dan memberi makan saya, memanaskan electric blanket untuk saya di dinginnya malam musim gugur, selalu mensupport saya dikala malas mandi dan membantu mengabadikan foto-foto saya. Tanpa mereka, perjalanan ini kayaknya tidak mungkin terlaksana. *terharu* *lapingus* 

Sementara saya sedang berkelana dan menjadi fakir internet yang hanya mengharapkan tumpangan wifi gratisan di suatu rumah orang-orang asik di Jones Street - Melbourne, ternyata ada dua orang pria ajaib yang mem-featured saya di blog mereka. Guys, saya ga tau harus merasa tersanjung atau tersandung, yang jelas setelah kalian mempublish tentang diri ini di blog kalian setiap malam saya selalu dihantui mimpi buruk tentang jodoh saya yang semakin menjauh. 

Di dalam mimpi, saya melihat sesosok bayang-bayang gelap di antara kabut yang tebal berjalan menjauh. Sementara saya terus berteriak memanggil, " jodohkuuuu jangan kau pergi meninggalkan akuuu...," sementara di bekgron samar-samar saya mendengar lagu "jodohku" yang dinyanyikan Anang dan Ashanti berkumandang. Semakin lama bayangan itu semakin jauh meninggalkan saya dan akhirnya menghilang meninggalkan saya lost in the mists.

Sementara itu saya merasa Anang dan Ashanti membisikan sesuatu kepada saya, mengenai terkuaknya aib-aib saya di blog kedua pria ajaib yang saya kenal: Fai dan Cipu.

Di blog nya Fai - yang bernama lelaki aneh, dengan heading baru nya yang super aneh, yang dengan bangga dipamerin sama dia ketika kita kopdar untuk pertama kalinya di PIM semalam sebelum saya berangkat ke ostrali - saya dikecam bergaya amburadul. Apalagi yang bisa lebih aib daripada dibilang "bergaya berantakan" oleh seorang fashion designer sekelas Fai yang karyanya sudah muncul di majalah-majalah ibukota dan sudah menjadi langganan para selebritis papan atas Indonesia.

Kopdar pertama dengan Fai berhasil mencatat rekor waktu pertemuan paling lama, nyaris 7 jam dan sampai berpindah lokasi dua kali. Entah apa aja yang di omongin yah.. pokoknya seru banget walopun ngalor ngidul alias random banget. Kayaknya denger celotehannya Lelaki Aneh itu bisa mencerahkan jiwa yang sedang gundah gulana jyahahaha... *muntah*

Waktu menunjukan hampir pukul 9 malam, saya tiba-tiba teringat harus ke toko buku membeli titipan Cipu buat dibawa ke Ostrali. Dengan sangat berat hati obrolan seru bersama Fai harus di akhiri. Tapi sebelum berakhir ga afdol kalau ga ada dokumentasi nya, ntar pada bilang: NO PIC, HOAX.

Ah.. sialnya batere BB saya habis bis bis, begitu pula dengan BB nya Fai. Kita nyaris putus asa, gimana kita bisa fotoan kalo batere kita habis....? saya dan Fai terduduk lesu memandang meja, ketika tiba-tiba pandangan saya tertumbuk tablet baru saya. AHA! kenapa kita ga foto2 pke tablet aja? dong-dong amat yak. Dan hasilnya adalah... Tadaaaaa.....





Beralih ke Pria Ajaib nomor 2- Cipu, yang dengan cemerlangnya memajang foto saya lagi geret-geret koper di Manly Scenic Walk, diantara para bule yang lagi jogging. Saya jadi merasa semacam orang yang baru diusir dari rumah nya dengan segala gembolan dan jaket di teriknya matahari pinggir pantai. Memang saya sudah curiga ketika disana si Cipu dengan semangatnya foto-fotoin saya dari belakang, ternyata dia punya maksud mau memajang foto aneh itu di  blog nya huhuhuuu....

Padahal saya sendiri pas foto-foto sebisa mungkin nyumput-nyumputin tu koper, di belakang pohon, di antara semak-semak, di tutupin alang-alang - supaya ga keliatan, eh di fotonya cipu malah isinya foto saya & koper itu semua.

Cipu adalah orang yang menjemput saya di bandara Melbourne, berdua dengan housemate nya yang manis, baik hati, ceria, tapi perasaannya sangat sensitif dan mudah tersentuh. Namanya Mba Masni. Saya di sambut oleh pelukan hangat dari keduanya, sehingga sejenak ga berasa dinginnya angin malam Melbourne saat itu.

Di airport, dijemput layaknya orang baru pulang naik haji

 Tidak hanya menyambut dan menjemput saya, Cipu menghadiahi saya sebuah kartu Myki - kartu elektronik yang bisa dipakai untuk naik segala macam transportasi (trem, kereta, bus) di Melbourne selama seminggu. Cipu mengantar saya keliling melbourne, masakin makanan di rumah nya, nraktir Pho di restoran vietnam, ngajak jalan-jalan keliling fishing village bernama Williamstown, menjerumuskan saya ke dalam satu bus penuh anak alay ostrali yang teramat sangat berisik, mengajak saya turun di suatu tempat in the middle of nowhere dan mengakui bahwa kita telah tersesat karena salah naik bus.

Cipu juga lah yang telah mempengaruhi dan menghasut saya untuk pergi ke Blue Mountain, walaupun sebelumnya saya ga ada survei apa-apa mengenai Blue Mountain. Sementara itu Cipu sangat konsisten dengan pendapatnya bahwa Blue Mountain itu bagus bangeeettt dan saya harus kesana. Semua brosur yang saya ambil di pusat informasi, tidak ada satupun yang menuliskan informasi mengenai Blue Mountain. 

Saya ingat pernah baca tentang Blue Mountain itu di Lonely Planet, tapi karena ga niat kesana yang saya ingat hanya " Blue Mountain itu disebut blue mountain karena pegunungan tersebut terlihat biru karena banyak pohon eucalyptus nya". Itu lah satu-satu nya hal yang saya tahu tentang Blue Mountain. Cipu yang saya konfirmasi mengenai hal tersebut hanya berkata, " Hah? emangnya gitu? Yaudah pokoknya Bagusss.. lu pokoknya  harus kesana. disana bagus..."

Cipu pernah ke sana, dan dia bilang bahwa untuk menuju Blue Mountain harus naik kereta. Naik kereta nya sudah oke, masalahnya si Cipu lupa turun nya di stasiun apa. Yak! Saya benar-benar terjerumus ke lubang hitam yang pekat, ga tau harus turun dimana, ga tau disana ada apa aja, ga tau harus ngapain disana.... yang saya tau dari cipu hanyalah bahwa disana BAGUS! 

Singkat cerita, saya sampai juga disana dan beneran sih BAGUS BANGET. Tapi sepagian saya menggigil karena kena hujan rintik-rintik dan angin nya kencang dan dingiiiiiin banget kayak es. Saya sampai harus mengenakan jaket dua lapis, untung saya bawa jaket cadangan di daypack saya. walaupun sudah 2 lapis jaket tetep aja saya bushwalking sambil gemerutukan. Sangking anginnya super dingin, bibir saya pun jadi kering banget, meretak ketika saya berusaha tersenyum ketika mau di foto dan berdarah.  

Yah itulah dua pria ajaib yang saya kenal, Fai dan Cipu. Mereka sama-sama berasal dari Makasar, sama-sama seru, sama-sama rempong, sama-sama cerewet dan dua-dua nya sama-sama orang hebat. Proud to be your friend, guys :*

NB: Cipu & Fai, bayar gw karena telah muji-muji kalian !

52 komentar:

  1. Semoga gua yang pertama... amiin

    Gua emang ada firasat lu bakalan posting hari ini.

    Eh, kapan dong edisi the Jones St di publikasikan. Toni dan kak masni sudah ga sabar katanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. edisi Jones St.lagi gw persiapkan.. *senyum licik* hihihiii

      Hapus
  2. Walaupun bukan yang pertama, semoga gw yang kedua... Amiinnn...

    Foto gunungnya mana nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun bukan yang pertama, dirimu juga bukan yang terakhir *lirik lagu thn 80-an*

      foto2 gunung ada banyak di pesbuk gw hihihiii...

      Hapus
  3. Hahahahaha....Ya elah...elu bagaikan di dalam sarang penyamun Mil. Be Carefully. Verr very DANGEROUS. Don't try this at home (gak nyambung).

    Tetap sukses ya Mil, kmu juga gak kalah hebatnya dari mereka. Semangat dan selalu tersenyum. Okey.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.... ngeri banget yah gw yang polos dan naif ini diantara kedua penyamun itu.

      Hapus
  4. hemm jangan-jangan salah satu dari antara mereka adalah jodohmu #plaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw tau lu cuman cemburu doang kaaaaan? jadi yang mana yg lu taksir? cipu atau fai? wkwkwkwk...

      Hapus
    2. hehehe..lucu lihat dua komen yang diatas

      Hapus
  5. Hahahah kok setuju sama gaphe ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan mau dikibulin Gaphe mba hihihiii

      Hapus
  6. hahaha,pertama-tama (dengan wajah tunduk takjub), tulisannya sangat bagus untuk dijadiin referensi buat pembaca, tapi ijinkan saya kenalan sm housemate nya Cipu yang super sensi itu, (ini sdh pake airmata kali,huehhh)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa.... housemate nya yang sensitif muncul disini. aku jd malu hahaha....

      Hapus
  7. Mbak,penasaran liat bibirnya yg berdarah ..

    smoga prenship na langgeng y mbak, ampe ke cucu2nya nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku punya cucu ga akan aku ijinin bergaul sama cucu nya mereka, nanti rusak - salah pergaulan hahahahaa

      Hapus
  8. eeehh udah pulang ke Indo ?? dapet jodoh ga disana ??? hahahahahahahahahahahha *kabuuuuur*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga dapeeeet.. huhuhuu...
      kayaknya kurang jauh nyari nya hahahaa

      Hapus
  9. Hahaha...
    aku kok setuju juga sama mas Gaphe mbak :p

    Ih itu bibirnya udah kembali normal belum sekarang mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah sial, si gaphe itu bener2 pengaru buruk buat org2 nih hehehehe.. bibir aku sudah kembali seksi pas kena udara hangat sydney lagi kog *kecup

      Hapus
  10. Mau nggak mau sepertinya saya setuju dengan pernyataan Saudara Gaphe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagit, ternyata dirimu lebih memilih gaphe daripada akuh yang temanmuh inih *hiks

      Hapus
  11. klo gt berarti..jodohku di dunia maya *nyambungin komentar gaphe :p

    jalan2 molo dahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. jyaaaaah... ini kalian semua kog kenapa pada dipengaruhin gaphe siiiih? -_____-"

      Hapus
  12. memang manusia ajaib
    kalo lagi ga jalan, galaunya kelas berat
    kalo lagi jalan, lebaynya tingkat dewa..

    haha..
    tapi keren tuh foto kangurunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa.. pas banget nih definisinya Om Rawins hahahaa...

      "kalo lagi ga jalan, galaunya kelas berat
      kalo lagi jalan, lebaynya tingkat dewa.."

      aku suka banget.. kayaknya bagus dijadiin tagline nih hahaha

      Hapus
  13. jodohmu akan datang.. tapi terlambat..

    terlambat sekali sampe kadaluarsa

    wkwkkwkkwkwkkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiyaaaah... kualaaaat kamuuuuuh, aku kutuk rambut mu jadi lurus *triiiing

      Hapus
    2. muahahahaaaa.... kadaluarsa!

      Hapus
    3. *kasih kaca ke Ocha*

      Hapus
  14. itu gambar di atas aneh banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang aneh bukan gambar nya tapi orang2 nya hahahaa

      Hapus
  15. Wkwkwkwkk...ngakak bacanya...mana poto2 nya???!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti ya poto2 ostrali nya nyusul, sekarang lu puas2in aja tuh liat mukanya si fai & cipu wkwkwkwk

      Hapus
  16. Gak sabar nunggu cerita2 petualanganmu yang detail disana deh mila!

    Mil, yang namanya jodoh itu bagai melihat semut di seberang lautan nampak tapi gajah di pelupuk mata gak nampak *eh ^^V

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pun gajah itu nampak di mata aku juga aku ga akan mau sama gajah, serem, mba. nanti aku mejret di injek wkwkwkwk

      Hapus
  17. update nih, salam kenal yah, ku tunggu kunjungan baliknya :D
    sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya yah :D

    BalasHapus
  18. Balasan
    1. maksudnya saya & fai? saya dan cipu ? atau fai & cipu?

      Hapus
  19. ahhhh seru banget.... kanguru di kebun binatang sini bodinya mungil2 >.<
    eniwei, dakyu udah kopdaran sama ocha tempo hari di jogja inihhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. aku liat foto nya di twitter. huhuhuu.. aku pengen ikutan :(

      Hapus
  20. Yaolooo.. galau maksimal... jodohkuuuuu.... jangan kau pergiiiii.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu harus bayangin juga gw tereaknya ceritanya di antara kabut-kabut gitu.. kesannya dramatis banget kan itu hahahaa

      Hapus
  21. btw, kenapa lo sama Cipu ngga PDKT-an aja? hahaha..

    baru baca cerita lo nih.. tambah bikin sirik. berarti gw harus mantapkan niat ke BLUE MOUNTAIN juga. huft!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue ga akan kasih tau cara nya ke blue mountain dan ngapain aja disanaaaa.... pokoknya disana bagus *dududuuuuu....

      Hapus
  22. Mils, walo gw gak kenal Gaphe...somehow, gw stuju. sudala ya, lol.
    ow, si Cipu kenapa jadi belah tengah gitu ya? *ditombakcipu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lili, kamu kan tau tipe cowo idaman aku.. si ujang tea, yg cool abis itu hahahaa

      cipu abis di creambath-in sama mba masni soalnya hahahaa...

      Hapus
  23. Mil..asli mil, aku sampe nangis terharu liat fotomu di manly scenic walk. Persis TKW Indonesia yang minggat kena tindak kekerasan dari majikannya..he he he..nggak lah Mila sayang, aku nangis karena nggak punya waktu jalan di Manly Scenic Walknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ini juga waktu nya di ada2in, mba. makanya maksa sambil nyeret koper hahahaa......

      Hapus
  24. enak yoo mbak ada kartu myki bisa buat semua jurusan #eh... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gratis pulak (dibeliin cipu) hehehee

      Hapus
  25. sayang cipu udah balik...
    hiks, kalo ke melbourne udah gak ada cipu lagi

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...