Minggu, 12 Mei 2013

Darling Harbour Sydney, kurang cocok untuk turis kere

Darling harbour adalah salah satu pusat entertainment dan pusat turism di Sydney. Bentuknya semacam dermaga yang di kelilingi bangunan-bangunan mewah, megah dan unik. Pokoknya tempatnya ini kinclong dan bersih banget, kuman aja kepleset kali kalo lewat situ. 

Di Darling Harbour ini ada Shopping Mall, Bioskop IMAX, Convention Center, Hotel-hotel bintang banyak, Restaurant dan Cafe yang stylish-stylish dan asik buat nongkrong sore-sore. Kalau tempat wisata untuk turisnya ada semacam kebun binatang yang isinya hewan-hewan asli Australia seperti Koala dan Kangguru, bernama Sydney Wildlife World. Disebelahnya ada Sydney Aquarium, akuarium besar semacam Seaworld. Sebelahnya lagi ada Museum patung lilin Madame Tussauds. 

Tapi karena buat masuk tempat-tempat wisata tersebut bayarnya lumayan mahal untuk ukuran turis kere macam saya, jadi saya tidak masuk ke dalam kebun binatang, akuarium dan museum Madame Tussaud nya. ada sih tiket terusan untuk masuk ke dalam semua tempat wisata di Darling Harbour yang harganya lebih murah daripada kalau beli satuan, tapi tetap saja mahal untuk saya.

Satu-satu nya tujuan di sana yang mau saya masuki adalah National Maritime Museum, karena masuknya gratis. Tapi sayangnya saya tiba di Darling Harbour kesorean dan museumnya sudah keburu tutup. Tapi lumayanlah bisa foto di depannya.

Gedung yang atapnya bulet di pojok kiri itu Sydney Convention Center

Nyengir nya takut kepleset

Anak-anak muda Sydney
Itu di seberang Hotel bintang banyak

Telat mau masuk, jadi foto aja di depannya

Sydney Aquarium & Sydney Wildlife World

Numpang foto aja di lantai Madame Tussauds
Masuk ke Tourist Center disana saya terpikat dengan brosur Blue Mountain. Sebelumnya Blue Mountain tidak ada di dalam rencana itinerary saya, tapi melihat gambar-gambar di brosurnya yang bagus banget saya jadi tergoda. Apalagi kebetulan keesokan harinya saya belum ada rencana yang pasti. Di itinerary saya sih tulisannya cuman keliling-keliling kota Sydney aja naik bus.

Di sebuah coffee shop yang terletak di Darling Harbour, sembari menyesap segelas coffee mocha hangat yang lezat saya yang sedang bimbang dipanas-panasin Cipu untuk pergi ke Blue Mountain.

"Bagus, mil. Lo harus kesana," seru Cipu.

"Memang nya lo udah pernah," tanya saya

"Pernah. Bagus disana."

Mba Andri yang sedang menikmati coffee latte - susu kedelai nya, mengangguk memberi approval atas perkataan cipu.

"Ada apa disana?" tanya saya ragu.

"Pokoknya bagus," Cipu tetap keukeuh dengan pernyataannya.

"Itu biru nya karena daun eucalyptus gitu kan? gw soalnya pernah baca di Lonely Planet," saya mulai terpengaruh buat pergi kesana.

"hah? emang biru gitu? gw juga kurang tau sih. Pokoknya bagus."

Percakapan absurd di Darling Harbour itulah yang menjerumuskan saya ke Blue Mountain di esok harinya.

Jalan kaki tidak jauh dari Darling harbour ada Paddy's Market yang jualan souvenir-souvenir buat oleh-oleh. Tapi sebenarnya gak hanya jualan souvenir sih, segala macam dijual disini mulai dari sayur-sayur, buah-buahan, baju-baju, sepatu, dan keperluan sehari-hari lainnya. Diseberang Paddy's Market ada China Town juga, kata Mba Andri banyak makanan enak disana, tapi sayangnya saya tidak sempat mencicipi. 

Ach memang waktu saya buat jalan-jalan kurang banget yah.. dan uang sangu nya juga kurang...

Paddy's market

China Town di Sydney


39 komentar:

  1. yah, kalo di situ mah memang eksklusif Mbak, asyikan di Nepal malah deh, murah, hehe.

    BalasHapus
  2. mil, detail harganya dongs?
    btw kira2 kalo jalan2 kesana, minimum banget untuk bisa mengunjungi tempat2 tsb berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini detail harga nya bisa langsung di cek di web nya mba

      Sydney aquarium: http://www.sydneyaquarium.com.au/tickets/

      Sydney wildlife : http://www.wildlifesydney.com.au/tickets/

      Madame tussauds : http://www.madametussauds.com/sydney/buytickets/default.aspx

      Hapus
  3. Baiklah, jadi kalo ke Sydney kudu bawa duit banyak T_T
    stuju ma mbak Ratu, detail harga dunk mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lah mba, klo kemana2 emang paling enak kalo baw duit banyak hihihii

      Hapus
  4. Itu telat mau masuk atau emang kemahalan tiketnya... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo maritim museum gratis masuknya, tapi tutup jam 5 dan aku dateng jam 5 lewat wkt itu.

      Klo yg lain mahal dan menurut aku ga gitu unik, sbnrnya sih ga pa pa bayar mahal tp klo yg buat aku bener2 unik gitu.

      Hapus
  5. aku juga kere, mils...
    jalan jalannya ke timor leste aja deh
    *ndaptar jadi fretilin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Timor leste itu mahal apa2 om, makanan aja mahal disana, kurs nya aja msh pke USD

      Hapus
  6. trs jadinya ke Blue Mountain ga mba?
    *nunggu ceritanya aja de :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi dooonk... Seru loh...
      Nanti ya aku ceritain pas di blue mountain

      Hapus
  7. china town ada dimana-mana ya :)

    BalasHapus
  8. Makanya ke krakatau aja mil...dijamin uang sangu ga perlu =D))
    mana cerita si Komo nya mil??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep perlu uang sangu lah, buat jajan pop mie sama es kelapa muda hahahaa

      Hapus
  9. Makannya ke Swiss aja Mil... Biar Sydney berasa agak "murah" dikit. Wkwkwk... :p

    BalasHapus
  10. kalau kece harus kesana artinya saya harus kesana ya mbak mila heheheh

    BalasHapus
  11. Ini mila nya kmn ya? Ga pada blesin komen orang, kyanya lg traveling ke suatu tempat lagi dehh... hahhaaa, ad yg tau kemana?

    BalasHapus
  12. Kalo ut belanja belanji rasa2nya uang sangu gak akan pernah cukup yahhh..hahaha..*curhat*.. Seru deh Sidney, kapan yah bisa kesana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shopping dan travelling itu sama, uang sangu berapa pun ga akan pernah cukul

      Hapus
  13. gpplah kere.. yg penting bisa jalan2.. hihii
    eh mana nih blue mountainnya ? *ikut penasaran

    BalasHapus
  14. Jalan-jalan sama Mila mah hemat, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semakin hemat semakin bnyk yg bisa dikunjungin

      Hapus
  15. Dan Blue Mountainnya biru karenaaaaa????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabaaaaaarrr.... Kita blum sampe ke blue mountainnya

      Hapus
  16. wah , ikutan donk mba jalan2 nya seru bangettt pastinya

    BalasHapus
  17. Jalan2 teruuuusss... Klo ke sydney hrs nabung brapa tahun yah secara ga bisa pake model kere.. Hehe.. Btw chinatown disana kaya di neg laen ga mil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chinatown mah sama aja dimana2, udah template hihihi

      Hapus
  18. aduhhh.. setiap baca postingannya Mbak serasa ada racun, racun buat jalan2 haha.. tapi belum bisa, pasti suatu saat bisa jalan2 kayak Mba, kira2 kalo jalan2 gini biayanya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn pikirin biaya dulu, bulatkan tekad dulu sehingga brp pun uang yg kita kumpulin pst bisa jalan juga hihihi

      Hapus
  19. Stok cerita Aussie-nya masih banyak ya Mil.. :)
    btw, bentuknya hampir mirip singapore gitu ya, tepi laut / teluk dan banyak yacht, speed boat dan hotel bintang lima berserakan

    BalasHapus
  20. Ahaaaaaaaaaaa turis turis bekpekker kaya saya sudah pasti nda akan bisa mampir ke sini. SOalnay saya termasuk tuirs kere hiehehiehe. Apa apa sudah mahal, jadi mikir juga kalau mampir ke Darling Harbour Sydney jika ada kesempatan berkunjung ke Australia tahun depan. I might see you there?

    BalasHapus
  21. mantaaapp banget wisatanya... keren banget pasti ya ke Sydney, wisata malang
    juga gak kalah keren loh

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...