Jumat, 07 Juli 2017

Beach Squad Tanpa Arah Terdampar di Pantai Kerang

Mendekati akhir libur lebaran kemarin saya diajak ke Pantai oleh dua kawan yang saya kenal beberapa bulan lalu di perjalanan ke Gunung Sumbing. Oia saya belum ceritain soal pergi ke gunung sumbing, nanti yaaaaa setelah postingan ini.

Misi dari perjalanan ini pokoknya menyusuri pantai mulai dari Anyer ke arah Tanjung Lesung sampai sejauh-jauhnya, dibatasi waktunya oleh matahari terbenam. Dari perbatasan bekasi kami mulai perjalanan sekitar jam setengah 11 siang. Waktu itu jalanan relatif lengang. Bahkan yang biasanya saat liburan ramai pengunjung di kawasan anyer-carita, ini cenderung sepi. Mungkin karena ada toll baru Cipali jadi jangkauan libur orang-orang yang berkendaraan lebih tersebar sampai ke area yang lebih jauh. Mungkiinnn...

Dari Jakarta sampai Anyer kami tempuh dengan jarak kurang dari 3 jam, memang sudah lewat sedikit dari jam makan siang, perut kami sudah kukurunutumu. Tidak jauh dari Mercusuar Anyer, kami berhenti di salah satu restoran seafood untuk makan siang. Menu yang kami pesan untuk bertiga ternyata banyak banget, tapi hampir ludes juga, cuma sisa dikit sop gurame yang akhirnya dibungkus dan ikut di sisa petualangan mengejar sunset.

Kawasan Pantai Carita tampak lebih ramai turis lokalnya daripada Anyer, khususnya di pantai umum yang ada water sport. Kami terus melewati Pantai Carita hingga tiba di kawasan Pandeglang. Garis pantai sudah tidak tampak di sisi jalan, diganti oleh persawahan. Warta, yang nyetir bertanya ke para penumpang, "lanjut atau puter balik?". Para penumpang, saya dan entin menjawab kompak,"lanjuutt."

Ketika jam menunjukan pukul 4 sore kami sudah melewati daerah Labuan, menurut papan penunjuk tanjung lesung tinggal 33 km lagi. Saat itu kami lumayan optimis bisa sampai di tanjung lesung sebelum sunset. Tapi ada yang salah dengan pengukuran jarak karena di sepanjang jalan berubah-rubah. Beberapa saat kami jalan ketemu papan penunjuk dengan tulisan Tanjung Lesung tinggal 10km lagi. Tapi beberapa kilometer, ada papan penunjuk lagi yang tulisannya Tanjung Lesung 13 km. Lah kog makin jauh. Di depannya lagi malah tambah jauh: Tanjung Lesung 19 km.

Akhirnya jam setengah 5, menurut GPS, kami masih sekitar 15km lagi dari Tanjung Lesung. Kami pun menyerah dan masuk ke pantai umum terdekat, Pantai Kerang. Ya memang gak sebagus tanjung lesung sih, pasirnya gak putih dan sesuai namanya banyak kerang-kerang kecil. Yang penting mission accomplished: Sunset di Pantai.

Beach Squad

Sunset di Pantai Kerang, Pandeglang

1. Seru yah jalan2 random bareng-bareng temen...

1. temen nya yang seru jalan bareng gw kog :p

Hapus
  2. Jakarta anyer 3 jam ? sungguh lenggang sekali itu jalanan. Dulu kalau tidak salah saya pernah kesana sekitar 5 jaman. Enak jalan-jalan...pikiran jadi segar. Ditambah perut jadi kenyang.

1. lagi beruntung waktu itu, kami pikir juga tadinya bakal macet

Hapus
  3. loh kok tambah jauh tuh papan penunjuknya. Gak apa-apa mbak, disitu juga bagus kok pantainya lumayan dapet sunset cantik. Saran sih mbak, bagusnya kalau liburan ke tempat baru harusnya berangkat pagi jadi bisa ada persiapan kalau ada halangan di jalan.

1. papan penunjuknya gak kompak, yang bikin pasti orangnya beda-beda hehee

Hapus
  4. jalan-jalan yang begini malaaah seru yaaa :0..pasti asyik bareng temen!

Balasan
    1. yang spontan lebih seru ya daripada yang direncanain sejak lama ternyata hanya jadi wacana hahahahaa

Hapus
  5. Hahahaha, aku prnh ngerasa tertipu gitu pas jalan, dan petunjuk jaraknya berubah2 :p. Mana jalan kaki masalahnya, jd berasa bgt capeknya, pas di chiang rai tuh. Sayang ga ketemu ya mil.. Kalo ketemu, walo capek jdnya berasa puas :D. Tp Setidaknya dpt sunset :p

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...