Selasa, 21 September 2010

iiiih kog sama sih?

Ketika saya sedang berusaha memahami kenapa di Shanghai tidak ada Es Shanghai, Cap cay, Kwetiau dan Puyunghai, saya malah menemukan Onde-Onde.

iiiih kog sama sih? padahal saya pikir itu makanan asli Indo. Emang ada bedanya siy.. klo di Indo kan isi nya kacang hijau, klo ini isinya kacang merah, tapi rasanya sama. Kulitnya juga lebih tebel dari onde-onde Indo, tapi sama-sama di selimutin sama wijen.


Oke..Oke.. saya ini kan ceritanya turis kere, jadi wajar lah klo ndeso. Bisa jalan-jalan keluar negri aja baru-baru ini doang. Trus disaat orang-orang udah pada keliling Eropa, saya masih yang deket-deket dulu sesuai kemampuan financial* wkwkwkkk... Yah..maklum aja klo kadang suka norak ketika menemukan sesuatu yang sama kayak di tanah air.

Seperti ketika saya ikut tur ke tempat persembunyian vietkong hanya untuk mendapati bahwa modal para vietkong itu untuk mengusir tentara Amerika yang mau menguasai daerahnya adalah Singkong Rebus. Begitu melihat penampakan Singkong, spontan saya langsung berucap... "iiiiih... kog sama sih?"





Seringkali sama nya karena di sama-sama-in dan sengaja dicari-cari supaya sama, kayak postingan saya sebelum ini soal cerita kodok & hujan. Contoh lain yang lebih tidak berkelas, sewaktu melihat nama jalan "Pasteur" di Ho Chi Minh City - Vietnam, saya serta merta teringat nama jalan serupa di kota Bandung.... iiiiih... kog sama sih? Langsung aja saya poto tu plang nama jalan buat bukti ketika saya kembali ke tanah air, bahwasanya di luar negeri sono ada jalan pasteur juga.

Tidak selalu sih yang sama itu sengaja di cari-cari dan disama-samakan. Malahan seringnya "hal itu" tiba-tiba aja muncul secara tidak sengaja, tidak terkira dan mengejutkan.

Misalnya waktu saya sedang berkeliling Pnom Phen dengan Tuk Tuk Mr. Marley, tiba-tiba di pinggir jalan saya melihat tenda di depan rumah. Komplit dengan hiasan-hiasan dan tandan pisang di depan jalan masuk nya, persis kayak tenda hajatan nikah nya orang Jawa. Bedanya tenda mereka lebih warna-warni.

Masih di Pnom Phen, ketika saya, cipu dan Mba Vony sedang menunggu bus ke Vietnam, tanpa sengaja saya membaca iklan Tukang Pijit Tuna Netra di tembok.
iiiiih... kog sama sih?

Apakah hal ini hanya terjadi kepada saya saja? Apakah ada seseorang di luar sana yang sama seperti saya? Adakah diantara kalian yang m'baca postingan ini kemudian kepikiran "iiiiih... kog sama sih?" *lebay*


8 komentar:

  1. ihhh koo gak sama terus si ? =__=

    BalasHapus
  2. Iiiihhh...ko sama sih.... ngapain jauh2 ke Vietnam buat makan singkong rebus :p

    karena budaya Asia hampir sama kali ya. Makanya Indonesia sering ribut sama Malaysia kan, krn memang budaya kita serumpun.

    BalasHapus
  3. Mila. lu sempet pijet tunanetra yah di Phnom Penh.... wakakakak lu dipijet si Marly :p

    BalasHapus
  4. Mil, dirimu sebenarnya ke HCMC ato ke bandung seh... :p

    BalasHapus
  5. wah boleh juga nich klo jualan bala-bala di Shanghai, pasti laku keras dech :p hehehe

    BalasHapus
  6. kalo kita pake baju yg samaan ntuh yg lom pernah kita pake bareng2 loe bakalan teriakn iiih kok sama juga gak nek :p

    BalasHapus
  7. Ahahahaa..soalnya perginya ke Vietnam, Mil, jadi pasti banyak nemu samanya. Makannya nasi juga nggak? Kan Vietnam penghasil beras yang cukup ngetop sekarang.

    BalasHapus
  8. Asa kredi kredi şirketi size iş personel başlatmak için gereken herhangi bir miktarda kredi vermeye hazırız. sen de de biz sizin için ev satabilirsiniz aylık taksit ev almak istiyorsak,% 3 faiz oranıyla kredi veriyoruz. böylece Lütfen tarım tarım kredi için geçerlidir. Eğer kredi kaydını bizim e-posta gerekirse: asaloantransfer@gmail.com, sen de bu e-posta irtibata geçebilirsiniz: finance_institute2015@outlook.com, birçok Nedenleri ihtiyaç var olabilir Neden bazı bonus nakit giriş - beklenmeyen araç veya ev onarım gelen için ödeme düğün ya da özel bir tatil. Yukarıdaki 100.000 $ $ Arasında 5,000 USD ödünç zaman Ama, bunu ihtiyacınız ne olursa olsun.

    Şirket uzmanlaşma.
    1)% 3 faiz oranıyla kredi veriyoruz.
    2) seçtiğiniz herhangi bir yerde seçtiğiniz Ayrıca bir ev satın alabilirsiniz.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...