Selasa, 08 Februari 2011

Alih Profesi

Ngitung Receh
Bagi yang setia mengikuti perjalanan hidup saya *dilarang mual* pasti tau lah tentang KEPUTUSAN BESAR saya di bulan Januari lalu. Bahkan tidak sedikit yang bertanya-tanya: Keputusan macam apa sih ?

Supaya lebih jelas dan tidak membuat kalian semua penasaran *berasa banget di pikirin banyak orang*, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan saya disebuah pabrik dan meninggalkan Boss besar yang selama ini banyak membimbing saya yang sering ngeyel ini. Saya sedih harus berpisah sama Boss... *hiks*

Seminggu telah berlalu semenjak saya resmi Jobless. Bermacam-macam profesi dambaan menghantui setiap malam. Saya teringat, sewaktu saya di Pnom Phen, sedang menunggu Bus untuk kembali ke Ho Chi Minh, sempat ngobrol sama bule asal Eropa. Dia berpetualang ke seluruh penjuru Asia hanya modal gitar, nyanyi dari kafe ke kafe, pub ke pub, demi mendapatkan sedikit uang untuk meneruskan perjalanannya. Dalam hati saya kagum bukan main... kapan saya punya kenekatan kayak gitu ya?

Sopir Jip rental di Bromo
Sebelumnya di Singapore, saya sempat ngobrol dengan Bule yang sudah fasih berbahasa Indonesia karena sudah 7 tahun tinggal di Lombok. Dia adalah seorang Air Photographer yaitu fotografer yang memotret dari udara. Mendengar dia berbicara dengan penuh passion tentang pekerjaannya itu saya jadi iri. Kapan saya bisa punya passion seperti itu sama kerjaan saya.

Sebenarnya cita-cita saya dulu waktu kecil pengen jadi Pramugari, tapi terhambat masalah tinggi badan. Begitu pula dengan cita-cita saya menjadi seorang model, terhambat tinggi badan juga.

Sempat terpikir untuk jadi travel writer, kerja di national Geographic...wuiiih keren banget kan tuh?! Tapi kalo di baca dari blog ini yang isiny asuka ga penting kog kayaknya malah jadi ga pede sendiri x_x

Tuk Tuk Driver
Kalau dari keahlian saya berkendara sih sepertinya profesi sopir Jeep Rental di Bromo cocok tuh sama saya. Tapi secara di Bromo sekarang masih dalam situasi "berjaga-jaga" jadi lebih baik saya pending dulu aja deh.

Minat lain saya sih jadi pengendara Tuk-Tuk, apalagi sejak bertemu So Marly... seorang Tuk Tuk Driver di Pnom Phen yang tampak sangat mencintai pekerjaannya. Tapi saya ingat pengalaman saya belajar motor beberapa bulan lalu. Jatuh, terseret, tertimpa motornya dan mengalami gegar otak di dengkul (soalnya otak saya ada di dengkul). Sepertinya saya haru mengubur dalam-dalam impian itu, sama seperti cita-cita saya menjadi pramugari dan foto model -_-"

Sukarelawan di Mesir
Tadi pagi, sembari menggosok gigi dan  bersenandung lagu : Yu no mi so wel.... tiba-tiba saya kembali mendapat inspirasi. Apa sebaiknya saya melamar jadi anggota PBB atau pasukan perdamaian atau sukarelawan apa pun lah itu untuk di berangkat kan ke Mesir.

Pasti luar biasa tuh.. apalagi dari dulu saya pengen banget liat Sphinx dan Piramid.

Ngomong-ngomong, postingan kali ini kog kayaknya tidak bermutu banget ya -_______-"
Sepertinya harus di hentikan nih sebelum saya ngelantur macem-macem lagi wkwkwwkkkk....

22 komentar:

  1. Bwahahahaha foto gua yang mulung kok gak dipajang, biar makin ga mutu hahahahah

    BalasHapus
  2. hhmm... cocok tuh jadi relawati Mesir ... titip salam buat Spinx kalo kesana .. pulangnya bawa oleh-oleh ya .. huahahahaha ...

    kan kerjaan sehari hari anter jemput Papa Said kan?
    kali ini benar-benar turis kere ya mbak ... ?

    BalasHapus
  3. hehehe..bole tuh jadi pasukan pengaman sphinx biar ga dicolong supir jeep rental Bromo..loh?? :D

    BalasHapus
  4. paling enak kerjaannya pak bondan, jalan jalan, makan makan, dan dibayar :D

    BalasHapus
  5. @cipu: seneng amat lu ya ama hal2 yg ga penting hahahaaaa

    @hoedz: nanti ku kirim oleh2 pasir se truk hehehee,,, ya beginilah, kerja serabutan :p

    @dv: buat mindahin spinx ke bromo yak? -_-"

    @efahmi: aku jg mau ngelamar jd asisten Pak Bondan, buka lowongan ga ya dia?

    BalasHapus
  6. Wahahahaa...gue juga pas lulus kuliah getol banget Mil ngelamar jadi pramugari, punya pasport malah sebagai bekal ngelamar kerjaan itu. Tapi ya sama deh kaya lo, kepentok masalah tinggi badan. ckckckck, nggak nyangka ternyata gue 'pendek' juga kalo dibandingin kandidat laen.

    Kalo gue sih yaaa... karena ngerasa kerjaan sesuai passion itu syusyah untuk gue kejar, jadi gue kerja di tempat sekarang segiat mungkin. ngumpulin duit sebanyak mungkin, jadi gue tetep bisa ngelakuin passion gue. Gituuu... Lagian, gue juga ngerasa nulis tuh udah jadi penyaluran untuk passion gue. Makanya gue serajin mungkin ngeblog supaya nggak jenuh sama kerjaan.

    *kayaknya komen terpanjang selama gue mampir kesini yak*

    BalasHapus
  7. keren...
    profesi yang kalo bener2 dijalani pasti lebih mengasyikkan ya
    hahahaha

    BalasHapus
  8. bwahahahaha ... curhat gak ada kerjaan :p

    ah kamu mah, pasti kerjaannya oke nantinya :D

    BalasHapus
  9. wah, salut dg keputusannya! semoga kerjaan yg baru nantinya bisa mendukung passionmu ya, gutlak!:)

    BalasHapus
  10. @rossa: kerjaan ga sesuai passion sih ga pa pa.. yang gawat itu kerjaan yang mematikan passion, makanya aku memutuskan buat hengkang wkwkwkkkk...

    @ciwir: iyaaah.. bener :p

    @fenty: amiiiin... hihihii.. ya namanya pengangguran, jd suka ngelantur ga jelas gitu deh

    @aldriana: trims! doa kan yaaaah ^_^

    BalasHapus
  11. Jadi pilot pesawat pribadi tentara bayaran aja mil.. semua keinginan bisa tercapai

    1. jalan-jalan
    2. nyetir juga
    3. di bayar
    4. bisa bantu2 di perang manaaa gitu

    BalasHapus
  12. Luar biasa mbak. Salam kenal. Blognya keren, Keputusannya luar biasa keren. Semoga suatu saat saya bisa ngikutin jejak mbak mila :D

    BalasHapus
  13. O ya mbak. langsung saya follow n linknya saya pasang di blog ku :)

    BalasHapus
  14. wow, bisa drastis gitu yah keputusannya Mil?..
    sama juga, kadang saya juga envy sama banyak orang bule yang bisa keliling dunia ampe 10 bulan.. setaun tinggal, cuman modal backpack trus mereka hidup dari "menjual kemampuan", untuk memenuhi passion mereka..

    kalo saya bilang, mereka-mereka inilah yang benar-benar menikmati hidup..

    ikut doa aja deh Mil, semoga keputusannya benar-benar tepat dan terbaik!.
    sorry baru mampir, jaringannya laplep..

    BalasHapus
  15. Mbak Mila Bebek berkunjung...
    hihihi...

    foto yang lagi ngitung uang receh itu... "MEGANG BANGET"...
    hehehehe..

    Piss mbak ^^V

    BalasHapus
  16. masih penasaran lo Mila, pekerjaan kamu apa sih kamarin itu?

    BalasHapus
  17. profesi terakhir paling keren mbak
    hehehehhe

    BalasHapus
  18. talking about dream job.....
    berhubung gw demen ma binatang, keknya gw tertarik kerja di natgeo, ada ngga ya cabangnya di indo?

    BalasHapus
  19. Semuanya keren,
    jadi betah aja di sini..
    salam kenal yah.
    maaf kalo tadi udah liat2..
    :)

    BalasHapus
  20. Ihihihi lagi labil ya ceritanya mbak? :D tapi kok bisa jalan2 gitu walupun udah jobless :D

    BalasHapus
  21. hihihihi,...betah deh baca tulisannya mba MILa :)
    ringan dan ketawa cekikikan....

    enak bgt yak,bisa jalan2 kemana pun....kalo udh nyampe di mesir jgn lupa bagi2 ceritanya ya mba :D

    BalasHapus
  22. @sibair: emangnya ababil,,, labil -_-"

    @mba irma: siap,,, doakan suatu saat aku nyampe di mesir heheheee,,,

    BalasHapus

Share it

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...