Kamis, 01 Maret 2012

Si Manis Blogger Ancol

Kamilah para blogger-blogger manis yang senantiasa menghiasi dunia per-blogging-an yang penuh dengan lika-liku curhat colongan : Cipu, Rossa, Exort dan (yang paling manis tentunya) saya. *ditimpukrame2*

Setelah beberapa lama berinteraksi secara maya, tahun 2010 adalah pertama kali nya saya ketemu dengan mereka. Istilah keren nya mah KopDar, alias Kopi Darat. Berasal dari istilah ketemuan secara langsung bagi para pemilik radio amatir yang biasa bertemu di 'udara' jaman mama saya masih remaja. 

Era radio amatir tampaknya telah tergerus oleh perkembangan jaman dan sekarang pertemuan di 'udara' dilakukan melalui media internet, tapi demi mempertahankan tradisi (saya rasa) istilah Kopdar masih di pertahankan.

Saya belum sempat posting mengenai kopdar pertama kita yang akhirnya jadi agak absurd. 

Nah, jadi ceritanya waktu itu saya diajak oleh Cipu untuk kopdar bersama Rossa dan Exort. Kalau sama Cipu saya sudah kenal lama, sempat satu kantor kemudian beberapa kali traveling bareng. Rossa dan Exort, walaupun saya rajin banget silaturahmi ke blog nya tapi silaturahmi langsung sama sosok asli  nya ya baru kali itu.

Cipu yang waktu itu sudah berstatus pelajar di Aussie, kebetulan lagi pulang kampung negara. Dengan berbekal voucher salah satu restoran vegetarian di Plaza Semanggi yang pernah di review Cipu di blog nya, di traktir lah kita. Saya sendiri, jujur, bukan penggemar sayur mayur. Seperti Papa Said selalu bilang, kita kan makan kambing, kambing kan makan daon-daonan which is sama dengan sayur, jadi secara tidak langsung kan kita sudah mengkonsumsi sayuran. Nah, itu saya sangat setuju sekali.

Apalagi restoran vegetarian itu rata-rata menggunakan jamur sebagai pengganti daging karena konon katanya jamur itu rasanya mirip daging. Well, Mama Said juga selalu bilang kalau jengkol itu rasanya sama dengan daging. Jadi saya tidak gampang percaya sama opini publik semacam itu. Di paksa-paksa juga saya ga akan mau makan yang namanya jamur. 

Sebenarnya ada cerita dibalik ke-enggan-an saya makan jamur. Dulu saya pernah salah potong rambut, kata orang salon nya potongan model Wulan Guritno (jaman dulu lagi tren pelem Pondok Indah di AnTeve yang niru-niru Beherly Hills 90210), entah kenapa jadinya di saya malah jadi kayak Gurita. Di hari yang sangat ber-angin rambut saya pun megar sejadi-jadi nya sehingga semua orang mengejek saya dengan julukan 'jamur'. Sejak itu saya semacam phobia sama jamur.

Eniwei, balik ke cerita kopdar. Saat kita sedang  berbincang-bincang dengan segala ke-unyu-an kita, datanglah mba-mba dari Trans7. Satu orang pegang mikrofon, Satu lagi pegang kamera. "Maaf mengganggu, kita sedang membuat program mengenai gaya hidup vegetarian. Keberatan tidak kalau kita ganggu sebentar acara makan-makan nya dengan wawancara sebentar?"

Cipu yang banci tampil, pura-pura ga minat, padahal saya tahu di hati nya itu menggebu-gebu banget pengen di wawancara di tivi. Dengan gaya yang sok malu-malu kucing gitu, Cipu pun menyanggupi.

"Aduh maaf mas, karena ini acaranya khusus acara perempuan jadi yang di wawancara mba-mba nya aja," dan Cipu pun gagal eksis.

Akhirnya Rossa dan saya yang diwawancara. Sebelumnya kita beramai-ramai di shoot, sedang makan bersama ceritanya. "Yang natural aja," kata mba kamerawati sembari mondar-mandir, jongkok berdiri demi  mendapatkan angle yang menawan untuk para pemirsa. 
Gaya natural dari sekelompok vegetarian yang sedang menikmati makanan

Giliran pertama Rossa yang di wawancara. "Sejak kapan Mba memutuskan menjadi vegetarian." 

"eeerrr.. kita bukan vegetarian."

"WHAT?," kata mba reporter. "Ya sudahlah pura-pura nya aja jadi vegetarian." Tampaknya dia dikejar dateline kejar tayang gitu. Dan sayang nya waktu itu cuman kita-kita saja yang ada di dalam resto itu, jadi Reporter malang itu kelihatannya tidak punya pilihan lain. Terpaksa deh.....

Saya pun berpura-pura, seolah-olah saya vegetarian. Padahal makan malam saya di Rumah Makan Padang, lauknya pakai Rendang, Ayam Gulai dan Paru sekaligus sekali makan. Etapi ada juga yang tertipu. Beberapa hari kemudian ketika saya sedang dikantor, rupa nya acara wawancara palsu saya itu tayang di tivi. Mama Said tiba-tiba menelpon, "Mil, tadi Tante Sri (teman arisan nyokap) katanya liat kamu di tivi, kata Tante Sri, itu si Mila bilangin, ngapain sih vegetarian-vegetarian segala. Udah makin kurus aja tu anak."

Dalam hati saya bersorak yess... berhasil melakukan pembohongan publik.

Acting wawancara sebagai vegetarian
***

Awal tahun 2012, kita sepakat untuk mengulang kopdar yang fenomenal tersebut. Venue yang di sepakati bersama adalah; ANCOL. 

Cipu seorang blogger yang mendapatkan beasiswa ke Aussie dan sedang menulis buku tentang New Zealand. Rossa, seorang blogger yang baru saja men-launching  buku traveling ke Skandinavia. Exort seorang blogger yang hobi fotografi dan salah satu foto nya sukses di pajang di pameran foto bergengsi di Grand Indonesia Shopping Mall. Saya sendiri.... ehm.. ga perlu dijelaskan lah ya, betapa imut,  lucu, menggemaskan dan menawan nya *siap-siap ditimpuk rame-rame lagi*. 
Eh, kog ya kita ketemuan nya di ANCOL?

Hellooooww... Ancol itu adalah tempat artis-artis yang baru keluar dari penjara melempar celana-celana dalamnya untuk buang sial. How cemen is that?

But anyway, sebenarnya Ancol itu adalah tempat yang sangat seru, menarik dan romantis, apalagi buat orang pacaran. Kalau yang jomblo-jomblo ya siap-siap aja gigit jari liat sejoli lagi mesra-mesra bergandengan tangan sepanjang pantai Ancol. Lagi suap-suapan sambil nunggu sunset di Luna Negra. Lagi pelukan-pelukan di dalam Gondola sambil menyaksikan birunya lautan dari atas, serasa terbang berdua diawan gituuuu deeeh ceritanya *nada sinis*

Awalnya Rossa pengen banget berfoto sama lumba-lumba. Tapi mungkin memang dia ga jodoh sama lumba-lumba Ancol, pas itu semua lumba-lumba se-Ancol ternyata lagi cuti. Yah tapi dengan segera Rossa mendapatkan gantinya, mas-mas Ancol - tukang perahu. 

"Neng, bapaknya tukang es batu?"

"Kenapa, bang?" tanya Rossa malu-malu

"Soalnya Neng telah membekukan hati abang."

cieeeeeee.....

Exort datang dengan muka linglung, "ah sialan.. kunci motor gw ke kunci di bawah jok." Seru nya sembari terduduk lemas di taman depan loket Gelanggang Samudra.

See, I told you setiap kita berkumpul pasti ada sesuatu yang fenomenal. Kali ini si Exort yang kunci motornya secara tidak sengaja di masukin sama dia di bagasi motornya. Tapi dia tetap profesional menjalankan kopdaran nya, walaupun terancam harus mendorong motornya keluar kawasan Ancol, menyebrangi jembatan Ancol kemudian menyusuri jalan sepanjang kali Ancol hingga menemukan tukang kunci yang bisa membongkar kunci jok motornya.

Exort tetap bergabung ketika kita memutuskan ke Sea World.

Sea World di traktir Rossa
Ya beginilah blogger narsis. Ke SeaWorld cuman buat foto-foto di bawah terowongan aquarium raksasa nya. Tapi seru sih, selain foto-foto mengamati perilaku ikan-ikan, ada yang centil mondar-mandir, ada yang menyamar jadi batu, ada ikan pari hasil perselingkuhan antara ikan pari dan macan tutul sehingga motifnya animal print macan tutul, ada ikan pari cemberut yang diduga adalah pria yang diselingkuhi istri ikan pari nya dengan macan tutul sehingga melahirkan anak bermotif macan tutul. 

3 jam lagi kita didalam situ, berempat kita bisa menghasilkan buku kolaborasi mengenai lika liku kehidupan satwa air di aquarium seaworld yang penuh dengan intrik sosial, kasih sayang, hubungan keluarga lengkap dengan bumbu pengkhianatan dan pengorbanan cinta. Buku dengan tema begini kayaknya yang bakalan laku berat, di terjemahkan ke 8 bahasa, bahkan Hollywood pun tertarik buat bikin film based on buku ini. Kalau bayangan saya sih semacam gabungan antara film Madagascar dan Finding Nemo gitu. 

Keluar dari Sea World, kita memutuskan untuk nongkrong-nongkrong di pantai Ancol. Exort memilih untuk pulang naik Trans Jakarta demi harapan menemukan kunci cadangan motornya. Tiba di pinggiran laut Ancol, Cipu tiba-tiba memutuskan pengen naik perahu. Maka naiklah kita ke perahu dimana Rossa menemukan pengganti lumba-lumba impiannya. Seorang mas-mas tukang perahu yang punya account Facebook (baca: 'pa cebok) dengan nama Bikinibottom2, tentu saja karena account Bikinibottom (saja) miliknya yang pertama sudah full.Gaul Abissss....

Naik Perahu di Ancol

Bersama Special Guest Star
Special Guest Star kali ini adalah seorang  blogger dan traveler belia yang datang dari jauh hanya untuk terjebak bersama blogger-blogger yang sedang krisis usia paruh baya. Dik Hamka, yang asli Makassar langsung fasih ngobrol sama seniornya dari satu kampung, yaitu Cipu. Thanks for coming, mudah-mudahan ga kapok yaaaah main sama kita-kita. Tunggu kita di Sempu *kecup jauh dari kakak-kakak yang imut-imut ini*

Panggilan nih kepada saudara GAPHE, kapan kita kopdar woooooiiiii.... raja kopdar klo belom pernah kopdar sama kita-kita ga afdol jyahahahaa.....

Gaya foto Gaphe
Notes: semua foto-foto diatas punya Cipu, karena saya tidak bawa kamera dan ngarep di fotoin doang. Thanks ya cipuuuuuuy......

65 komentar:

  1. Huft...ANCOL membuatku menagis bila mengingatnya.
    Kopdar yang seru pasti rame meski cuman beberapa orang. Semuanya menjadi orang sukses ya. Hebat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah kasian.. dirimu pst sedih sampe nangis karena jomblo yah... jgn khawatir dirimu tak sendiri, diriku pun senasib *tepuk-tepuk punggung*

      Hapus
    2. eh, perasaan.. si arqu3fiq gak bilang nangis karena jomblo deh..

      curcoool nih yeeee!

      Hapus
    3. Heh! Gaphe, ngapain sih lu ikut campur di komen orang laen? *tendang keluar dr komen arqufiq*

      Hapus
    4. Heh... OMG... malah curcol di form komentar. Aku nangis tuh karena kangen sama saudaraku yang di Jakarta, pengen ke Jakarta lagi.

      Hapus
    5. tau tuh si Gaphe... *malahnyalahinoranglaen

      Hapus
  2. Kamu ko jalan-jalan seru terus sih mbak :(
    Bikin iri aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah.. jalan ke ancol aja ngiri hahahaaa

      Hapus
  3. sempet nanya ga mbak Mila ke Exortnya-kok jrg update lagi?
    Foto ala Gaphenya kurang senyum pepsodent mbak, hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Exort sekarang lagi sibuk syuting sinetron stripping katanya, nanti klo kontrak eksklusif nya sama multipision udah selesai dia baru bisa rajin nge-blog lagi gitu katanya.

      Hapus
  4. Well saya tidak menyangka kalo kopdar pertama yang diliput TV itu akan masuk dalam postingan ini.

    Eh iya si mas bikini bottom 2 itu lucu yah.... Asli si Rossa sampe termehek-mehek dirayu secara sadis sama bikini bottom 2.

    Eh kopdar selanjutnya bikin video klip yuk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus masuk donk, soalnya wkt itu gw blom sempet nulis.. ya skalian aja gw gabung. Kapan lagi gw bisa pamer masuk tipi hahaha....

      Hapus
  5. Balasan
    1. Komen macam apa itu Pagit? *lipat tangan di dada*

      Hapus
  6. Haissshhh....aku iriiii...



    Selesai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... next time kopdar sama Mba Mayya deeeeeh...

      Hapus
  7. Wah fotoku keren hahaha, makasih yah kopdarnya, ntar imbalannya gue habis2an di malang dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjrit! cepet bgt narsis nya nular -_______-"

      Hapus
    2. wah baru nyadar sayaaa neh kalo ada balasannya. hahahaha, Saya mau ke Makassar nehhhhhh

      Hapus
    3. pulang kampung? waaaah asik bangeeeettt.....

      Hapus
  8. hahahaha seru yah kalo lagi kopdar gitu. Pasti ada aja ceritanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung sih Mba Chita, semakin aneh org2 yg ikut kopdar nya kejadian nya makin aneh2 hahahaa

      Hapus
    2. Hahahaha... tapi aku ketawa pas baca ada temenmu yang sempet-sempetnya dirayu sama mas tukang perahu yang gaul abis hahahaha... :D

      Btw, Milaaa... kenapa aku dipanggil mbak siy? emang wajahku tua banget yah... :(
      Panggil dedek aja, boleh kok *ngarep* hahahahaha... :D

      Hapus
    3. itu tukang perahu nya super gaul.... nyuruh kita foto di atas kapal background nya gedung-gedung gitu, katanya supaya kayak di Marina Bay Jaaaaah hahahaaa...

      aku panggil mba soalnya postingan mba chita dewasa sekali, bukan mukanya.. mukanya sih manis *jaaaah gombaaaal*

      Hapus
  9. walah walah walah . . . jalan jalan mulu. . . .ajak ajak dong mbak mila. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuuuk.. kamu tinggal dimana?

      Hapus
    2. aku tinggal di jogja mbak. . . . . asyik asyik. . . meh diajak jalan. . .

      Hapus
    3. nanti yow klo gw maen ke jogja hihihiiy

      Hapus
    4. siiippp mbak. . aku tunggu. . .

      punya ym ndak mbak. . add ya sususegar_28

      Hapus
  10. Wah kopdar sambil jalan-jalan gini kayaknya lebih seru ya mbak ketimbang makan-makan doank, huaaa pengen kopdaran jugaaaa (>o<)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas foto2 nya bisa lebih eksis klo sambil jalan2 hahahaa

      Hapus
  11. hmmm, sekarang saya jadi tambah ga percaya sama TV....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa.... emang dari dulu tivi itu isinya bohong semua tauuk hahaha....

      Hapus
  12. jadi terinspirasi mau ke ancol jg..udah lama ga kesana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga udah lama, udah bertaun2 baru kmrn itu ke Ancol lagi heheee

      Hapus
  13. halamaaaak jaaan, mau ngomong soal kopdar di tempat vegetarian aja sampe muter ke jamur segala. hahahaa.. aah kalo kalian mah, karena sama-sama di jakarta. mau ngumpul juga wuenak oyy...

    hahaha postingan ini membuktikan, kayaknya lu yang pengen kopdaran ama gw deh #plaak..

    kapan yaa gw ke jakarta lagi?.

    soal seaworld, duuuh setelah jaman SMP ya Mil?.. terakhir kesana?.. akhirnyaa dengan gratisnya bisa ke seaworld lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cis... ini ceritanya pengen manas2in & bikin sirik lu, bukan pengen kopdar ama lu weeee....

      hahahaha......

      Hapus
  14. wkwkwkkw Milaaa... suka banget, asiik banget tulisannya kali ini, sukses bikin aku seger terpingkal-pingkal (*lho..) sering2 yaa posting kaya gini, muahahaah *ups...

    BalasHapus
    Balasan
    1. seneng deh bikin Mba Mira seger hahaha...

      Hapus
  15. Hahahahaaaa... Mila gilaaaa.... Puas lu yah ngeledek gue sama si mas tukang perahu lewat tulisan ini. But anyway, always happy to meet you all guys. Ayooo kopdar lagi, yg nanti kita bikin video Youtube ramean ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Neng, balikin kunci abang"

      "kunci apa bang?"

      "kunci menuju hati abang."

      cieeeee........

      Hapus
    2. Teteeeepppp ngegombalnya lanjut dong -______-"

      Hapus
  16. seruu kopdarannya
    btw gaya foto ala Gaphenya keren juga :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas pasti lebih keren dari Gaphe nya sendiri yaaaaah hahahaha....

      Hapus
  17. sebelumnya udah baca laporan vegetarian ini di blog Ocha, heheh bisa gitu ya Mbak Tantenya percaya, xixiix

    aiihhh jadi mupeng deh pengen kopdar ama Kakak-Kakak imut ini, hehehh

    kapan bisa kopdar lagi ya Mbak? xixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg soal liputan tivi itu udah dibahas sama Rossa & Cipu, gw cuman mengingatkan sedikit hahahaa.....
      ayoook..kapan ke sini lagi ?

      Hapus
  18. kok komen ku di postingan sebelumnya gk nongol ya :(
    wahhh seru bgt kopdarannnnnnnnnnnnn.....

    samaan ya tingginya sama ocha. kayaknya daku deh yg paling mungil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jauuuuuh tinggi nya dr Rossa... hahahaaa....

      mungkin komennya nyasar di spam ya? coba ntar aku liat. soalnya akhir2 ini emang blogspot suka semena2 masukin ke spam. wkt itu aja aku pernah nemu komen cipu di spam.

      Hapus
    2. huahaha.. begitu ya. percaya nggak ya? *pikir2*

      iya neh, blgospot lg galau kayaknya -_____-

      Hapus
  19. sumpah.. ngakak nauzubillah.. :D
    apalagi pas di rambut kayak gurita itu..
    eh kk mila di wawancarai sendiri aja ?? nafe takut klo k mila masuk tivi.. nnti selena gomes kalah pamor sama kk mila.. hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lewat itu tayangnya... aku juga ga liat waktu itu sayang banget hahahaa...

      Hapus
  20. uenak bangettttt ke ancolll
    jadi pengen kesana lg neh ^^

    BalasHapus
  21. haduh, kasian bgt tuh nasibnya si exort, trs, gmn motornya tuh?

    kmu phobia jamur ya Mil? hihihi, kebalikan aku donk, justru aku mlh suka ama jamur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh! lupa lagi nanya gimana kelanjutan nasib motornya. tapi sih kyknya dia nemu kunci cadangan gitu, ato ya paling memboyong tukang kunci buat ngebongkar kunci motornya wkwkwkk...

      Hapus
  22. hahaha, part salah potong rambutnya lucu banget :D seru ya kopdarnya. jadi kepengen juga, deh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhuu.. korban mode jaman itu -___-"

      Hapus
  23. hwaaa... ngga ajak2 ke seaworld :(

    eh, Cipu keliatan gemukan...

    *menghilang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. no komen yah soal cipu *ikut menghilang

      Hapus
  24. wahh pante si hamka kemaren bilang mau ada misi penting ke jakarta hhahhahha
    ternyata ketemu kalian2

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaaa.... ayo Rio kapan ke jkt, jd special guest star juga

      Hapus
  25. Si Gaphe laris manis diajakin kopdar dimanapun berada... hehehe Termasuk mbak Mila ternyata udah ngebet pengen kopdar dg Gaphe ya? :p

    BalasHapus
  26. Seru, dan menjadi momen yang susah terulang kembali, karena SEA WORLD ANCOL-nya sudah tutup :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...