Sabtu, 05 April 2014

Lari-Lari Lucu

Akhir tahun 2011, di atas sebuah kapal yang sedang berlayar di teluk Thailand, saya yang kehabisan napas gara-gara snorkeling mengejar clown fish (ikan nemo) berjanji kepada anggota tur snorkeling sekapal yang terdiri dari campuran turis Jepang, Korea dan Rusia bahwa sepulang ke tanah air saya akan mulai rajin jogging 3 kali seminggu lagi.

Sebenarnya sebelum janji itu terucap saya sudah punya niat mau rutin menjalani kegiatan lari-lari lucu lagi. Saya mulai senang lari-lari lucu sendiri sejak mulai kuliah di Bandung. Awalnya karena ga mau selalu ketinggalan kalau acara lari-lari pas ospek tiap minggu di tahun pertama kuliah, saya coba latihan sendiri tiap ada waktu kosong pagi-pagi. Kebetulan kos-an saya seberang Sabuga jadi tinggal ngesot aja. Pulang ke Jakarta, saya masih suka lari-lari lucu keliling komplek. Sejak mulai sibuk kerja, kegiatan lari-lari lucu keliling komplek mulai terbengkalai. 

3 tahun yang lalu saya pindah ke kantor yang dibelakangnya ada Jogging Track, tepatnya di taman tebet. Memang ketika mau pindah saya udah punya angan-angan bakal lari-lari lucu di taman itu sore-sore pulang kantor. Saya pun pergi ke Pondok Indah Mall, beli Running Shoes warna biru muda yang diskon 30%. Sempat lari beberapa kali di taman tebet, kemudian saya terserang penyakit demam berdarah komplikasi sama thypus. Sejak sembuh dari sakit sudah ga pernah lari-lari lucu lagi.

Di Belitung waktu snorkeling saya merasa stamina sudah sangat menurun dan badan terasa makin berat. Jadi pulang dari Belitung, saya keluarkan sepatu lari saya dari kotaknya dan saya letakkan di tempat yang bisa saya lihat tiap saat untuk mengingatkan niat saya itu. Tapi ternyata lari-lari lucu di komplek rumah saya sudah tidak lucu lagi, ga jarang saya nyaris keserempet ojek. Pernah lagi asik-asik lari diikutin sama tukang ojek dan dipaksa naik ojek, jelas-jelas bergaya olahragawati masa dikira lari gara-gara nyolong jemuran. Di setiap tikungan, perempatan, pertigaan yang ada pangkalan ojeknya, selalu aja diteriakin "ojeekkk Neeenngg??!!!"

Karena merasa kenyamanan saya lari-lari lucu terganggu, saya memutuskan untuk membeli Treadmill pakai cicilan 0% selama 12 kali. Saya pun mencampur lokasi lari-lari lucu saya, di taman tebet belakang kantor, treadmill, atau kalau lagi bisa bangun subuh banget (sebelom jam operasi abang ojek) lari keliling komplek. Saya makin termotivasi sejak pakai applikasi Nike+ di iPhone, ga terasa saya sudah berhasil lari-lari lucu hingga 5 km. Buat saya itu pencapaian besar banget, karena itu saya menghadiahi diri sendiri dengan sepatu Nike Free yang tentunya warna biru juga.

Saya belum tertarik ikut trend acara lari rame-rame yang ada sekarang ini karena buat saya lari itu adalah kegiatan individual dimana saya bisa menikmati waktu hanya dengan diri saya sambil mendengarkan beat dari lagu dance berlirik galau. Tapi kalau lokasinya yang ramai kayak di Senayan gitu saya seneng, apalagi kalau banyak jajanan yang lucu-lucu juga. Waktu itu saya pernah coba lari di Ecopark Ancol, bagus banget disana. Abis lari di Ecopark jalan ke arah pantai Ancol liat orang-orang yang lagi pada piknik dan main-main di pantai.

Lari bareng burung-burung di Ecopark

Pantai Ancol di hari Minggu

Mendokumentasikan diri di pantai ancol

Yang belum pernah saya coba itu lari-lari lucu pas Car Free Day di daerah Sudirman. Beberapa minggu lalu pernah diajak adik saya, Chacha, yang baru beli sepatu lari Nike Free juga. Ceritanya dia mau uji coba sepatu baru nya di CFD. Subuh-subuh dia udah heboh, kami pun berangkat ke daerah Sudirman di hari Minggu itu. Ternyata pas tiba di kawasan Sarinah, tempat parkir mobil, tiba-tiba hujan turun. Saya dan Chacha memutuskan menunggu di Dunkin Donut, akhirnya bukannya olahraga yang ada cuma numpang sarapan donat di Sarinah karena hujannya konsisten hingga siang.


64 komentar:

  1. kalo saya tiap sore lari2 lucu di dalam kos2n mbk...males keluar soalnya,jadi jonging di tempat aja selama 15menitan hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang klo cuman dalem ruangan aja bosen, maklum kaki gatelan hahahaa

      Hapus
  2. Gw ngakak bayangin abang ojeknya buntutin elu di tiap perempatan buat nawar-nawarin ojek, hahahahah!
    Gw sebenarnya kepingin ikutan lari-lari lucu itu. Tapi entah kenapa saban baru 100 meter lari, perut gw udah kram bukan kepalang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan cuman satu ojek yg ngikutin, coba bayangin aja capeknya geleng2

      Hapus
  3. Maksa banget tukang ojek nya, orang lagi lari disuruh naik ojek... Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. tukang ojek kan emang suka memaksakan kehendak

      Hapus
  4. Mau olahraga malah makan donat yah :p hehe.. Iya cobain tuh Mil lari pas CFD..Seruu..

    BalasHapus
  5. Loe dah coba lari2 lucu di pikiran gw?

    BalasHapus
  6. Larinya sambil tengok kanan kiri ya, Mba. Jadi dikira maling jemuran. .. wkwkwkw

    BalasHapus
  7. Lari itu olahraga paling murah, hehe.... Saya biasanya lari pagi seminggu sekali, utk jaga kondisi badan. Soalnya sehari-harinya di tempat kerja duduk terus, kurang gerak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa..dulu aku kerja banyak di jalanan, tp kerjaan yg terakhir emang lbh banyak duduk2 doang

      Hapus
  8. Mila

    Lari-lari lucuk lagi di taman Tebet yuk. Jamaahlah gitu biar gak individual. Biar gak di ganggu abang-abang ojek :D

    Yuk :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuukk.. kalo di taman tebet sih ga ada tukang ojek, banyak opa2 dan oma2. tapi belakangan ini banyak brondong kece juga sih

      Hapus
  9. Rasanya sangat ingin diajak ikut jalan2 keliling dunia bareng kak mila... waww.. rasanya ketika membaca tulisan2nya kak milaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lari2 keliling dunia gimana? bwahahaa

      Hapus
  10. lari lari lucu bisa bakar lemak banyak ngak ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ngefek juga kalo abis larilari lucu jajan2 lucu juga hihihiii

      Hapus
  11. pengen banget nyoba lagi lari lari lucu kalau bisa malah dibiasakan.. karena selain sehat juga murah :)

    BalasHapus
  12. hehehe lari mengejar Nemo, ketemu Dori gak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dori nya ga ada, nemo nya ada tapi hehee

      Hapus
  13. yang lari bareng burung tuh keren

    BalasHapus
  14. gw dulu rutin lari di CFD sama pacar.. sekalian udah males.. sejak pindah kantor merasa selalu jalan jauh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mut, lo ga usah banyak2 gerak deh, udah tipis kayak gitu

      Hapus
  15. Aku puuuun sekarang udah mulai lari-lari lucu. Abisan ke monas cuma tinggal nyebrang dari kantor. Tapi abis keliling monas satu kali, ditutup dengan makan indomi dua, pake telor pula, gimana jadinya? Hihihi..
    Gpp gagal CFD satu hari, masih ada CFD-CFD laen, Mil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaaa... aku juga abis olah raga makan nya nasi dua piring :))

      Hapus
  16. Gue juga suka lari sejak kuliah dulu di jogja. Di Graha Sabha sambil liatin mas-mas keren yang main futsal.
    Semenjak kerja di jakarta, agak terbengkalai.
    Mari konsisten lagi!
    for a better life for a better future :D

    BalasHapus
  17. saya paling males lari2. Apalagi kalau di tempat ramai gitu. Lebih tergoda sama jajanannya kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin semangat mba larinya, sambil milih abis itu mau jajan apa aja hehehe

      Hapus
  18. CELPEN nya lucu2 mil beli dimana sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang atas Nike, yang bawah RipCurl.. aku kan lari lucu bergaya tan *tsaah

      Hapus
  19. kapan berhenti lari-lari dari kenyataan mil? *minggat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah berhasil lari dari masa lalu

      Hapus
  20. hihii.. lari2 lucu.. aku sih lari2 cantik ajah.. klo lari beneran ngos2an soalnya, apalg lari dr kenyataan.. halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku mah jagonya lari dari kenyataan :))

      Hapus
  21. Dulu sukaabis subuh lari lari di jalan raya Deket rumah, tapi sekarang sukanya di rumah aja larinya. Pengen sih di luar lagi tapi uda rempong pagi pagi mil. Seger abis lari itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak rasanya fresh ya kale abis lari pagi-pagi

      Hapus
  22. Istilahnya menarik, lari lari lucu

    ;D

    BalasHapus
  23. Lupa kapan chi terakhir lari-lari lucu mbak
    *siapa yg nanya (--" )

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukans ering ya lari2 lucu di tengah kebun kopi hihiihii

      Hapus
  24. bener tu mbak mila,.. kalau lari rame rame mah itu orang yg lagi tawuran.. hhe,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwahahahaa... bener jugaaak

      Hapus
  25. Eh komen sebelumnya msk ga ya? Kepencet kirim tadi mba. Saya lagi nyari jalur lari sekitar rumah yg nyampe 5k. Kapan itu pernah lari yg kirain jauh ternyata baru 3 kilo. Hihihi. Emang lari itu momen yang enak banget dinikmati sendiri. Larinya sih pelan-pelan aja. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku juga ngalamin itu, cari2 rute yang 5 km sekitar rumah ga segampang yang dibayangin ya hahaha

      Hapus
  26. Saya mah menantikan kegiatan sehabis lari-lari lucu di Taman Tebet :)

    -Pagitta-

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis lari2 lucu makannya indomie telor kornet keju + pisang coklat keju susu, gimana ga dinanti2 tuh :))

      Hapus
  27. Lari-lari lucu?
    wkwkwk

    bisaa bisaaa
    harus dicobain nih X)))

    BalasHapus
  28. Ga enak lari2 lucu pas CFD mil, dijamin berisiknya abang2 ojek di komplek lu kalah. Gw sering sepedaan CFD ama tmn2 cowo, dan lu tau, mreka itu suka ngekorin mbak2 yg lagi lari2 lucu,apalagi klo celpen-nya bener2 lucu.

    Klo gak percaya, bsa dicoba mil ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh.. jd musti lari kemana donk klo gitu? apa aku harus lari hutan? atau lari ke pasar? pecahkan saja gelasnya

      Hapus
  29. lari-lari lucu itu gimana mbak? apa pas lari pake acara ketawa ketiwi atau gimana? capek banget kan udah lari pake ketawa lg sepanjang jogging track hahaha
    ohiyaa, salam kenal mbakk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, musti pake ketawa supaya hati bahagia dan jadi makin semangat olahraganya nya. kan mensana incorporesano.

      Hapus
  30. Aku rajin car free day tapi bukan lari hehehe, cuman jalan cuci mata trus kuliner. banyak banget yg jual makanan enak2 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan. gimana mau seksi kalo makan mulu.. ha? hah?

      Hapus
  31. Wah, seru ya :) Kalau aku bukan lari-lari lucu, tapi lari-lari ngamuk sambil kejar Eris yang ambil sepatu, hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa... menurut eris nya sih itu lari2 lucu, ngusilin indi :))

      Hapus
  32. kok ya kebetulan, td pagi, pertamakalinya dalam idup, aku lari kliling Monas :D lumayanlah dpt bbrp putaran.. dan bertekad minggu dpn bkl rutin lari kliling2 lg. Tapi tujuannya bukan utk ngurusin bdn sih mba..Gara2 pas rontgen k dokter dan dibilang bronchitis, trs dokternya marah2 krn liat dari kondisi paru2, aku ketahuan g prnh olahraga -__-. Lagian dipikir, sklian latih stamina spy kuat pas traveling ;p

    Salam kenal yaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mba. aku baru tau kalo bronchitis karena kurang olahraga.
      Kalau begitu tetap semangat lari nya, lama2 nanti malah ketagihan kog hehee

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...