Senin, 24 November 2008

Menikmati Kelapa Muda di Losari

Sore-sore enaknya santai di pinggir pantai sambil menikmati kelapa muda..Hmmm... Segar.. Itulah yang aku dan Pak Aluma (cowok hitam manis asal Afrika yang sedang memegang kelapa). Di pinggir pantai Losari di Makassar ini, kelapa muda yang dijual benar-benar asli. Tidak ditambah sirup atau gula seperti di restoran-restoran.

Buah kelapa langsung kita pilih, kemudian abang penjualnya langsung memangkas ujung batok kelapanya sedikit agar kita bisa meminum air nya. Setelah air nya habis, si abang baru akan membelah kelapa nya supaya kita bisa memakan daging kelapa.


Jujur saja, ini pengalaman pertama aku minum kelapa muda dengan cara begitu. Biasanya selama ini, kalau aku minum kelapa muda sekalian juga makan daging kelapanya. Kebayang kan maksud nya?

Jadi waktu pertama-pertama aku di kasih kelapa yang hanya terpangkas sedikit diujungnya (lebar bolongnya cuma sebesar sedotan), aku agak bingung juga, gimana cara makan buahnya?
"di minum airnya dulu, mil," kata Cipu (cowo berbaju merah yang foto sama aku dibawah ini). Anyway, dia itu orang Makassar yang merantau ke Jakarta dan pernah sekantor sama aku, dia lah oknum yang bertanggung jawab memandu perjalanan rombongan FAO di Makassar.

Terus, aku minum semua airnya..glek..glek..glek.. Kemudian, kelapa yang sudah kosong itu di berikan lagi ke abang nya untuk dibelah. Tapi karena tadi air nya aku minum semua, perut aku rasanya sudah penuh buat makan daging kelapanya. Padahal kalau dibuang sebagian juga enggak apa-apa kali. Memang dasar culun..he he he..




2 komentar:

  1. yeeee finally nama gua disebut but but

    BalasHapus
  2. ehh pantai Losari? apa kareba? *efek iklan mama lemon :)

    itu bapak yang duduk disamping Mba Mila beneran orang Afrika atau orang Indonesia? #hanya penasaran orang Afrika jauh2 cuman buat minum air kelapa.. hee

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...