Jumat, 29 Januari 2010

Ragusa

Udah lama kayaknya ga posting kuliner disini hehee.. sebenernya ini udah agak lama siy, kembali ke tahun 2009, dimana pada akhirnya saya berkesempatan mengunjungi Es Krim Ragusa yang terletak di Jakarta Pusat setelah sekian lama punya niatan untuk mencicipi es krimnya yang terkenal sejak jaman dahulu kala.

Kedai ini dibuka tahun 1932 (berarti sebelum Indonesia merdeka) dan sejak itu resep es krim nya maupun interior nya tidak berubah.

Kedai ini berlokasi di Jln. Veteran I no.10, dan sebagai ratunya disorientasi, saya sempat muter-muter sekitar kawasan stasiun kereta Gambir, Monas dan Patung Pak Tani demi untuk menemukan Toko Es Krim kondang ini. Malahan sempat-sempatnya di cegat polisi karena terjebak jalur busway. Maklum, jarang-jarang saya ke kawasan ini dan kebetulan waktu itu Minggu pagi, jalanan sepi. Dan terjebaklah saya di jalur Busway, kemudian entah dari mana munculah Pak polisi yang mengisyaratkan mobil saya untuk menepi.

Saya: Aduh, Maaf Pak.. saya jarang lewat sini. Jadi ga tau kalau jalur Busway-nya di tengah *sambil nyengir*

Pak Polisi: aduh.. gimana ini ya mba? bisa minta surat-suratnya?

Saya: *memberikan SIM dan STNK di selipi uang 50ribuan, sambil nyengir* ini, Pak.

Pak Polisi: waduh.. gimana ya? kalau dua lembar boleh lah, mbak.

Saya: *bingung karena uang di dompet tinggal selembar 100rb-an* yauwdahlah Pak. Tuker aja selembar itu sama selembar ini. uang saya tinggal segitu-gitunya *sambil nunjukin isi dompet yang kosong*

Pak Polisi: iyalah, boleh.

Saya: ngomong-ngomong, kalau mau ke Jl. Veteran ke arah mana ya?

Setelah menunjukan jalan, akhirnya saya lolos dari tilang dengan cara damai yang sangat tidak terpuji dan tidak patut untuk dicontoh *malu*.

Akhirnya sampai juga di tempat yang dituju. Kedai dengan nuansa klasik, bahkan pengamennya juga menyanyika lagu-lagu nostalgia. Di luar lokasi ternyata sudah ada antrian panjang untuk menunggu tempat duduk. Padahal waktu itu masih sekitar jam 10 pagi. Sambil mengantri, saya memesan jajanan yang mangkal di luar kedai ini. Ada otak-otak, asinan juhi, sate ayam dan saya memesan semua hehee...

Tidak berapa lama saya, yang waktu itu bersama adik saya mendapat giliran duduk dan langsung memesan Es krim spageti nya yang terkenal dan cassata siciliana. Rasanya agak beda dengan es krim lain, lebih ringan. Saat es krim saya sudah habis rasanya masih pengen pesen satu lagi, tapi mengingat tempatnya yang penuh, antrian yang semakin panjang untuk menunggu giliran dan lamanya pesanan datang akhirnya saya mengurungkan niat untuk memesan lagi. Tapi berniat, lain kali kesana lagi saya mau langsung memesan dua porsi es krim.

Selain es krimnya, jajanan di luar itu juga tidak kalah Yummy nya. Asinan juhi nya enak, malahan saya memesan kerupuknya saja terpisah di siram bumbunya *jadi ngacai*. Sate ayam nya empuk dan bumbunya juga pas.... enak. Otak-otaknya lumayan, walaupun agak mahal. Jadi pengen lagiiii.....






11 komentar:

  1. Sama seperti Oen dan Zangrandy ya ^^

    BalasHapus
  2. kelihatannya sangat enak tapi kenapa ada pak polisi segala ya? hahaha....

    BalasHapus
  3. Mila, lain kali kalo lo mau kesini ajak ajak yah :) Dah lama ga makan es krim hehehe slllrrppp yummy

    BalasHapus
  4. @Fenty: kira-kira begitu :)

    @Gajah: itu kan menunjukan perjuangannya sampe ke Ragusa sampe kena tilang polisi segala heheheee

    @cipu: ayuuuuk... gw pengen asinan juhi (mmm)

    BalasHapus
  5. Polisinya mata duiten =3

    BalasHapus
  6. salam kenal ya dan jangan mampir ke blog saya meski hanya sebentar meluangkan waktu untuk sahabat

    BalasHapus
  7. Salam.

    Wah kok aku jadi lapar ya mbaca postingan ini.
    Jangan-jangan ada dukun yang bersembunyi dibalik blog ini ya?

    Iya deh, aku tak makan dulu.

    Salam

    BalasHapus
  8. ini cerita loe yg sisa di dimpet 10 rebu trus akhirnya cuman bisa makan siang ma pop mie kan? ato lain cerita lagi? kalo lain cerita perasaan kok sering kena tilang ya, dan selalu sisa di dompet sangat ... sangat mengenaskan (lmao)

    BalasHapus
  9. pengen tau rasanya.. seenak gellato ala italia kah?

    BalasHapus
  10. di bekasi ice cream yang enak tahu nggak?

    BalasHapus
  11. @greengrinn: emang ada yg enggak mata duitan? *kabooor*

    @eshape: aq yg nulis jg jd laper kog hehee

    @aRai: bukan.. yg gw cerita ke elu itu lbh miris lg, yg pas blm gajian & duit gw jd tinggal sisa 10rb hahahaa... ga sering kog, seumur hidup gw baru 3 kali di tilang (blush)

    @mba ayu: blm pernah nyobain yg di italia (tears)

    @gajah: di bekasi ya? Hhhmmm... coba nanti aq cari info dulu :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...