Sabtu, 06 Februari 2010

Ikan Patin dalam Bambu

Salah satu blog favorit yang rutin saya kunjungi adalah Jenzcorner.com, disini tempatnya buat yang doyan petualangan kuliner. Salah satu tempat yang saya kunjungi karena "teracuni" oleh review di blog ini adalah Pondok Ikan Patin Bakar khas Kalimantan.

Lokasinya rada jauh dari Jakarta, agak lewat sedikit dari kawasan Cibubur dan letaknya agak sedikit terpencil. Anehnya kog rame aja ya? Kebetulan waktu saya tiba disana belum jam makan siang jadi saya dapat meja tanpa harus mengantri, tapi yang datang setelah saya harus rela menunggu giliran mendapat meja dengan sabar.


Tapi jauh-jauh dibela-belain dateng kesini ga kecewa deh. Ikan Patin nya dibumbui dan dibakar di dalam bambu, disajikannya juga masih di dalam bambunya. Baunya saja sudah bikin perut berontak dan rasanya juga enak banget. Bumbunya gurih, ikannya lembut, nyam..nyam.. Harganya memang lumayan, Rp.100ribu per porsi Ikan Patin Bakar, tapi memang porsinya besar. Ikan patinnya beda dari ikan-ikan patin yang banyak di temui di rumah makan padang, yang ini rasanya mirip seperti ikan patin yang pernah saya cicipi di Pekanbaru, nyaris ga berasa seperti ikan air tawar.

Selain itu Sup Guramenya juga enak, di sajikan di mangkok yang besaaaaar. Bahkan Es Kelapa Mudanya pun dalam porsi gelas yang besar. Pokoknya disini semuanya porsi besar.
Beberapa pengunjung juga memesan Ikan Patin Bakar ini untuk dibawa pulang. Dan uniknya Ikan Patin Bakar ini di kemas masih di dalam bambunya dan diikat dengan tali plastik buat tentengannya kalau kita pesan untuk dibawa pulang. Unik.

8 komentar:

  1. PERTAMAX!!!!

    porsi besar sendirian? dasar gembul (idiot)

    BalasHapus
  2. It is so pity that you did not notify your best travel mate to come to this place (idiot)

    BalasHapus
  3. Wah wah Makang makang. Ada ikang dan udan. KENYAAAAAAAN

    BalasHapus
  4. Argh, saya juga nggak diajak :D

    BalasHapus
  5. kapan saya diajak makan2 nih :P

    BalasHapus
  6. @semutgeni.net: ya ga sendirian kali

    @cipu: Yuk yuk yuk hihiii

    @Okkots: Mari makaNG sampai KenyaN

    @p4git: kamu juga ga ngajak2 ke bandung (tears)

    @aRul: ayuk.. tapi bayarin gw yak! hehee

    BalasHapus
  7. gw dah pernah coba patin bambu disitu, kalau gak salah lokasinya dekat lapangan golf... tapi kalau mau yg lebih mantap coba di restoran Koki Sunda di medan.....dan soal harga jauh lebih murah 48 ribu.....

    BalasHapus
  8. Woow...ini yang dekat rumah saya ;)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...