Sabtu, 13 Februari 2010

My Australian Best Friend

Berawal di bulan Mei 2009, ketika takdir menyatukan kita dalam pekerjaan dimana kita berbagi suka dan duka bersama, melalui dunia maya. Sistem kerja kita memang agak unik, saya di Tambun dan Carly di Perth. Komunikasi antara kita ya hanya melalui e-mail dan chatting-an.

Sampai suatu ketika di penghujung tahun 2009, Carly di kirim ke Tambun untuk melihat dan mempelajari mengenai sistem di pabrik kita yang tercinta. Salahnya, karena saya yang ditunjuk sebagai guide, maka business trip tersebut jadi melenceng jauh ke acara leisure trip. Melenceng jauh dari Tambun, menelusuri Mall di Jakarta sampai ke kota Bandung.

Bagi Carly, ini merupakan kunjungan perdana ke Jakarta. Komentarnya ketika melihat gedung-gedung perkantoran, Mall-mall, mobil-mobil yang tumpah ruah di jalan raya dan kehidupan ibu kota yang ga ada matinya adalah, " WOW.. This is not Indonesia, This is New York." Selama ini anggapannya mengenai Indonesia itu adalah negara yang isinya sawah-sawah, pantai-pantai yang sunyi, hutan-hutan tropis lengkap dengan penduduk suku pedalaman yang masih mengenakan daun-daunan sebagai pakaian. Kenyataannya, menurut dia, bahkan di Australia sendiri ga ada Mall yang semegah Mall-Mall di Indonesia. Beuh.. kemana aja do'i.

Atas perintah dari Boss Besar, kita pun berangkat ke Bandung. Setelah beberapa hari di Tambun, Carly mengalami dehidrasi parah jadi boss besar memerintahkan saya untuk membawa Carly ke Bandung yang cuaca nya *katanya* lebih friendly. Baru dua jam di Bandung, Carly udah menjelma jadi selebritis. Kemana aja kita pergi, orang-orang berebutan mau foto bareng sama dia. Saya aja yang bertahun-tahun mondar-mandir di bandung, belum pernah ada orang yang minta foto bareng *ngiri*
. Pasti karena dia tinggi, putih, pirang sampai orang-orang ngira Carly adalah Paris Hilton *sirik*.

Yang menarik tentang Carly adalah, setiap saya tanya mau makan apa dia selalu bersemangat untuk mencoba makanan-makanan Indonesia. Favoritnya: Nasi Goreng dan Gado-Gado. Di Bandung saya ajak makan di Rumah Makan Sunda, semua menu di tanyain secara mendetil mengenai bumbunya, cara masaknya, cara makannya.. Kalau menjelaskan cara makan sih ga ada masalah buat saya. Tapi jelasin soal cara masak, apalagi bumbu *tepok jidat*, masak air aja gosong.

Pengalaman paling menarik buat Carly, katanya, adalah sewaktu naik becak. Ya siy.. kalo diliat tampangnya di atas becak itu.. pucat pasi. Mulutnya ga berenti-berenti nanya, "Is it safe? Is it safe?". Off course it is safe, secara ini tuh salah satu transportasi favorit dari generasi ke generasi hihihii... sayangnya tu anak belom sempet diajak naik bajaj. Sewaktu Becak membelok di tikungan tajam, sedemikian sehingga miring ke salah satu sisi, Carly pun berteriak, "We're gonna die." Ya ga sampe segitunya kali, Neng *pikir si abang becak*.


However, menyadur dari status fesbuknya Carly,"It's the best Business Trip ever," saya sebagai guide-nya jadi merasa tersanjung. Huhuhuu... kapan yah saya bisa sempet kunjungan balik ke Perth... Visa udah jadi, tapi kog kerjaan di sini masih belum bisa ditinggal pergi lama.. *hiks*

11 komentar:

  1. mantap dah, kapan sy diajak jalan2 jg? hehe

    BalasHapus
  2. Mila, lo berharap yah ada yang foto bareng lo di Bandung. Ntar kalo kita ke Bandung. gua foto bareng lo deh (lmao)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kalau ke Bandung, sounding-sounding ya, ya! Nanti saya bantu memoto kalian (LOL)

    BalasHapus
  5. ahiak ... bule emang jadi point of interest banget ya ... aku juga mau tuh foto bareng bule temenmu itu, hihihi ... tapi gak nutup kemungkinan foto sama kamu kok mil :D

    BalasHapus
  6. sebelum si carly datang ke indo sempet nanya gw nek ... apakah loe yg bakalan jadi temen dia selama di jkt termasuk orang suku pedalaman yg masih pake pakaian dari daun²an?

    gw jawab kalo loe lebih unik daripada manusia jaman batu ... jaman batu kan masih mending pake pakaian dari daun2 juga suka mandi ... nah loe? (lmao)

    BalasHapus
  7. keren ya...bisa punya teman dari ausie....kapan ya aku bisa nemu teman luar..hehehehe

    BalasHapus
  8. anu...boleh dong saia diajak kenalan ama paris hilton..eh, carly

    BalasHapus
  9. @aRuL: kamu ke sini dunk hehee
    @cipu: ayuuuk... kapan jadwal kita bekpeking ke bdg? gw blm pernah ke bdg bekpeking..
    @pagit: nanti poto sama kamu juga donk.
    @Fenty: foto sama gw aja... sama aja kog, kan gw mirip2 bule juga *dipentung*
    @semutgeni.net: Baju dr daun itu tren fashion 2010 tauk (idiot)
    @BerandaJiwa: cari donk hehee
    @gajah_pesing: kenalan sama yg mirip Julia Robert aja *nunjuk diri sendiri* (blush)

    BalasHapus
  10. daasar tukang dolan, wkwkwkwwk

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...