Selasa, 11 September 2012

Gala Premier "Mama Cake" - Wisata Kampus (juga sih)

Saya bener-bener ga ngerti ada apa dengan kehidupan saya akhir-akhir ini, kenapa tiba-tiba jadi rajin datengin kampus-kampus begini. Setelah empat postingan berturut-turut tentang wisata kampus, kali ini saya mendapat  undangan Gala Premier suatu film yang berlokasi di Universitas Trisakti.

Universitas Trisakti ini aslinya terkenal banget, secara bisa dibilang setengah dari populasi anak gaul Jakarta itu kuliah nya di sini tapi saya yang kurang gaul ini belum pernah seumur-umur datang ke Kampus Reformasi ini. 

Menurut petunjuk yang ngasih saya undangan - Ari Goiq, keluar gerbang toll Tomang Grogol, putar balik di depan Citraland naik ke atas jembatan. Maka di depan Citraland saya ambil jalur paling kanan dan naiklah ke jembatan layang, dan mulai curiga ketika melihat jalur jembatan layang itu tidak kelihatan berputar arah. Dan benar saja, tulisan besar Trisakti berwarna ungu pun terlewatkan di sebelah kanan jalan. 

Saya berputar arah, naik lagi ke jembatan  layang di jalan yang berlawanan arah. Ketika turun, gerbang Trisakti tersebut ada dibelakang saya. Akhirnya saya kembali berputar arah di depan Mall Taman Anggrek, dan kembali ke depan Citraland. Kali ini di percobaan kedua saya mencoba putar balik di bawah jembatan layangnya, dan ternyata berhasil.

Mendekati pintu gerbang Trisakti waktu sudah menunjukan pukul 13.00 pas, tandanya acara sudah akan dimulai karena di undangan tertera jam segitu. Goiq pun sudah menelpon. "iya iya, sebentar lagi ini gw dah mau masuk gerbang," jawab saya buru-buru.

Tapi ternyata tidak sebentar saudara-saudara, setelah masuk ke dalam pelataran Universitas Trisakti dan berputar-putar saya tidak mendapatkan tempat parkir. Atas petunjuk Uda Irfan yang sudah sampai duluan di lokasi, saya keluar dari Trisakti dan parkir di pinggir jalan di depan Universitas Tarumanegara. Buru-buru saya masuk ke dalam gerbang kampus dan menghadang seorang mahasiswa,"dik, kalau gedung D sebelah mana ya?"

Pria muda jangkung itu bertanya balik,"Trisakti ?"

" Iya."

"Ooooh.. trisakti disebelah, mba. Ini Untar."

Sial! ternyata salah gerbang. Saya pun segera keluar dari gerbang Untar dan masuk ke tetangganya. Sebelumnya saya pastikan dulu kalau kali ini saya ga salah masuk Universitas lagi. Setelah bertanya dengan beberapa mahasiswa yang bingung dimana posisi gedung D karena mereka mengaku anak baru, saya bertanya tukang parkir dan akhirnya ketemu juga lokasi Gala Premier film Mama Cake hasil besutan Falcon Pictures.

Film yang menurut sang sutradaranya - Anggy Umbara bergenre Pop Urban Komedi ini bertema Road Trip. Sudah  banyak film bertema road trip begini yang laku keras di pasaran. Ada film komedi dengan judul yang sama "Road Trip" dari Hollywood. Film "Thelma & Louise" yang tersohor itu juga termasuk film road trip. Lebih jadul lagi ada film "Bonny & Clyde", roadtrip sepasang buronan yang lari dari kejaran polisi. Dari Indonesia sendiri ada film "3 Hari untuk Selamanya", yang merupakan cerita perjalanan dari Jakarta ke Jogja.

Kesamaan dari film-film road trip itu selain lokasi pengambilan gambarnya yang kebanyakan bersetting jalanan dan mobil adalah adanya satu tujuan atau misi yang ingin dicapai di akhir perjalanan yang di per-seru dengan adanya berbagai halangan dan rintangan ketika akan mencapainya. Entah kartu kredit yang expired, mobil nya yang mogok atau meledak atau pertengkaran antara pemerannya. Kebanyakan film bertema road trip mengutamakan keindahan Cinematography, tapi ada juga yang fokus kepada 'perjalanan itu sendiri'. 

Kira-kira bayangan itulah yang ada di dalam pikiran saya sebelum menonton film Mama Cake ini dan ternyata tidak meleset jauh walaupun ada beberapa "kejutan-kejutan". Film ini berkisah tentang 3 orang sahabat dengan perbedaan karakter yang ekstrim bernama Rakha (Ananda Gomesh), Willy (Boy William) dan Roi (Arie Dagienkz). Mereka melalui perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta untuk menunaikan misi: membeli Brownies Mama Cake untuk neneknya Rakha yang sedang sakit keras dan kemungkinan besar ini adalah permintaan terakhirnya.

Film ini diwarnai dengan percakapan lucu antara pemeran utama nya, sampai ketika persahabatan ketiganya nyaris terancam ketika mereka terlibat pertengkaran dan berpisah, sementara mobil yang mereka kendarai hilang di jalan. Kira-kira kejadian aneh apa lagi yang harus mereka hadapi demi mengantar Brownies Mama Cake kembali ke Jakarta ke nenek nya Rakha?
para pemeran


  

Walaupun bukan yang menampilkan keindahan pemandangan alam seperti beberapa film roadtrip yang ada, tapi dari segi cinematography menurut saya ada yang unik dari film ini yang membuat nya jadi tidak biasa. Yaitu efek-efek dan warna yang beda dari biasanya, rasanya kayak nonton film animasi gitu. Tapi yang paling saya suka adalah dialog-dialog nya yang berkesan ngalor ngidul tapi cerdas dan kocak, kalo istilah asingnya mah smart & witty gitu. Percakapan nya sebenarnya sih semacam percakapan sehari-hari, tapi banyak ide-ide fresh yang saya ga pernah kepikiran sebelumnya. Jadi walaupun banyak ngobrol-ngobrolnya tapi ga bosenin.

Seperti misalnya percakapan soal "you are what you eat", kalau orang yang suka makan sapi dan kambing bagaimana, kalau yang suka makan ayam bagaimana, yang suka  makan babi bagaimana, yang suka makan anjing bagaimana, itu asli bikin saya ngakak. Bisa-bisanya kepikiran sampe begitu-begitunya. Yah walaupun film ini bukan film yang berat dan membuat yang nonton harus mikir, tapi sebenarnya banyak pesan moral yang bisa di petik.

Buat yang pengen cari suasana yang baru dan fresh, film ini wajib di tonton.  Film ini baru akan ada di Bioskop tanggal 13 September 2012 besok, jadi buat yang jomblo masih ada kesempatan buat cari pasangan nge-date nonton film ini. Buat yang udah punya pacar, masih ada kesempatan buat cari gebetan lain yang bisa diajak nonton film ini #eaaaa.


44 komentar:

  1. makasih udah datang yah Mil... siap-siap saya undang untuk Gala Premiere film berikutnya... xixixixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiihhh goiq kok mba irma gak diajakin sih nonton premier film inih #hikkssss..... *_*

      Mil,...kebiasaan nyasar itu sudah mendarah daging yak ? :p

      Hapus
    2. tuh Goiq, mba irma juga mau diajak... jgn cuman ajakin nonton Gala Premier dunks, ajakin kita main film juga. jd figuran kek, jd pohon kek, jd papan bilboard kek bwhahahaa..

      kalo nyasar itu bukan darah daging aku,mba..itu kutukan huhuhuuu

      Hapus
    3. mas ari ini cepet banget dapet tiket gala premier di surabaya dong mas :D #mau nya gratisan :D

      Hapus
    4. Yang bikin sedih, aku juga ga dapat undangannya dari Goiq, iks. Piye tuh bu Menejer?

      Hapus
    5. wah wah wah.. terlalu tuh si goiq..jewer aja mba mira hihihihii

      Hapus
  2. Itu Ananda Gomesh atau Ananda Omesh yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah yah? itu udah dicoret G nya, supaya ga dikira sodaraan sama selena gomesh bwahahaa...

      resensi film macam apa ini? tulis nama pemeran utamanya aja salah yooow hahaha

      Hapus
  3. hayyah...
    gimana bisa nyasar ke tetangga gitu..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gerbangnya sebelahan banget Om -_____-"

      Hapus
  4. Perjalanan Mila yg sempat nyasar ke tempat nonton Gala Premier Mama Cake mirip dengan cerita tokoh-tokoh di Mama Cake yang sempat nyasar kemana-mana waktu di Bandung waktu beli Mama Cake :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku cabut duluan pas bagian mobilnya ilang itu.. jd ga tau akhirannya Psssttt..jgn bilang2 yow hihihihiy

      Hapus
  5. Perasaan akhir-akhir ini sering jalan sama si 'ituh' ya. *lanjut ngegosip di twitter dan FB ah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiiiiik.. udah lama ga digosipin.. gosipin gue plisss

      Hapus
    2. blah, malah kesenengan -_____-"

      Hapus
  6. dialog cerdas di film mahal harganya di film indonesia. jarang ada. makanya saya penasaran dengan film ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang bikin skenarionya tob abis

      Hapus
  7. /Mmm.. btw bagus artikelnya :D

    BalasHapus
  8. Lihat trailernya aja lucu banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. nonton Mba Mayya, buat refreshing hihihiy

      Hapus
  9. salam kenal ya mbak mila :)
    berkunjung saja hehehhh

    BalasHapus
  10. makasih banyak mbak referensi filmnya,, sepertinya seru ni :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. ayo nonton, ga rugi deh. dijamin :p

      Hapus
  11. wah nyasar daerah tanjung duren, sampe ke untar haha. dulu gua juga mau ke untar sempet galau gerbangnya mirip-mirip sama trisakti. daerah tanjung duren uda daerah yang gua jajakin loh pas SMA *berasa preman hahahah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. halaaah.. tanjung duren itu daerah mana lagi, bi..
      gw aja ketuker terus duren tiga & duren sawit ini nambah lagi nama daerah yg ada durennya huhuhuhuu....

      Hapus
  12. hmm, apakah filmnya mirip2 harold and kumar? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. woooh.. aku malah blum nonton film itu. baguskah?

      Hapus
  13. penasaran juga sama ini film. di Malang sudah tayang belum yaa?
    #kodegakgaul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya itu harus Goiq sendiri yg jawab yaaaah heheee

      Hapus
  14. Ayo, Mils, kita bikin film road trip juga. Judulnya: Nyasar Selamanya *becanda*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Film roadtrip "Nyasar untuk Selamanya" bwahahahaaa

      Hapus
  15. Temenku juga pada rekomen pilem ini. Tunggu tayang di tipi aja apa ya :p
    Itu pengalaman nyasar selalu gitu, bagus juga buat dijadiin pilem, Mil, hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo udah di tipi banyak yg dipotong2 nya trus digantia ma iklan gitu kan...jd ga nyambung looooh hehehee...

      iya itu sama si pagit udah disuruh bikin film "nyasar untuk selamanya" bwahahahaa

      Hapus
  16. mbak mila kencan terus niyee sama mas ari qoiq, cuit cuit :D #eaa

    Eeh ituh mama cake ada candilnya juga yaa leg gag salah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, candil itu aku bilang semaca cameo yang keseringan nongol hahahaa

      Hapus
  17. seru...
    jadi penasaran euy sama pilemnya..

    salam kenal ya mbak mila

    BalasHapus
  18. daerah grogol itu emg ruwet..terlalu banyak jalan layang..hehehe..
    eniwei..pengen nonton tapi sama sapa ya?suami pasti ga mau klo diajak nonton film indonesia.. *sigh..*

    BalasHapus
    Balasan
    1. nonton bareng pisah theater aja hahahaaa

      Hapus
  19. kayaknya seru nich si mama :D

    BalasHapus
  20. yang bikin off adalah "mau yang rasa bekicot? enak lho " ...heheheh

    BalasHapus
  21. Wah kayaknya pilemnya asyik banget tuh, bak.. dicoba nih bak ditonton.. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...