Kamis, 29 Oktober 2009

Singapore Tour a la Kere

Kalau punya waktu satu hari menjelajah kota Singapura dengan budget minim, kemana kah tujuan kamu?

Ke tempat-tempat inilah Turis Kere berkunjung:



1. Little India


Kami memutuskan untuk menghabiskan malam pertama kami di Singapura dengan berkunjung ke Little India. Maksudnya sekalian berburu kuliner khas India disana. 

Di depan Little India yg gemerlap sama lampu-lampu

Kebetulan untuk mencapai Little India dari penginapan kami hanya perlu naik bus ($1/org) dan jalan sedikit.

Ternyata saat itu para umat hindu sedang merayakan Deepavali Day yaitu semacam festival untuk merayakan kemenangan Good VS Evil yang di simbolisasi dengan kemeriahan cahaya-cahaya lampu. Jadi kebayang kan cantik nya, berjalan-jalan di tengah kerlap kerlip lampu berbagai warna di malam hari, kadang terhirup aroma dupa dan bunga-bungaan. Mungkin karena terlalu terbawa suasana kita jadi lupa buat makan malam disana, tapi akhirnya kita makan malam di restoran India 24 jam yang terletak di bawah penginapan kita. Toh akhirnya kuliner India juga kan? hehee..


2. Esplanade & Merlion Park


Perjalanan perdana para Turis Kere kali ini benar-benar di warnai dengan keberuntungan. Penginapan kita ternyata tempat yang sangat strategis. Secara tidak sengaja, di hari pertama kami berjalan dan berjalan hingga kog akhirnya bisa tiba di Esplanade. Dan keesokan pagi nya kita kembali lagi ke Esplanade untuk sesi berpoto. Dan ketika kita berputar ke sisi sebelah Esplanade... TERNYATA... di seberangnya ada Merlion Park.



Background nya : Patung Merlion & Esplanade



Ya ya ya.. kita baru tau.. kalau ternyata Merlion Park dan Esplanade itu seberang-seberangan (doh..kemana aja) hihihiii...

 
Jadi, berapa ongkos yang kita perlukan untuk mengunjungi Esplanade & Merlion Park?


$0



Esplanade itu adalah gedung theater, kalau disini mah kayak Theater Ismail Marzuki (TIM) gitu kali ya. Tapi kita tidak masuk kedalamnya. Dan sayang nya lagi tidak sempat melihat kecantikan Esplanade waktu malam karena kepepet waktu.

Kalau patung Merlion itu patung kepala singa berbadan ikan yang merupakan ikon kota Singapura. Yaaa.. klo disini mungkin mirip dengan patung ikon kota surabaya gitu kali ya? *penulis ngarang ga boleh ada yang protes*


3. Orchard Road

 
Jalan ini terkenal sebagai pusat perbelanjaan di Singapura. Beberapa tahun yang lalu, mungkin kita akan takjub melihat mall-mall disini, bahkan orang-orang kaya Indonesia kabarnya banyak yang bela-belain belanja barang ber-merk sampe ke sini.

Tapi kalau di lihat sekarang, seperti nya biasa saja ya. Mungkin karena di Jakarta sendiri sudah banyak mall yang megah-megah. Selain itu outlet-outlet ber-merk yang ada di sini sepertinya sudah buka cabang semua di Jakarta.


House of Condom, blm ada di Indonesia nih
Yang belum buka cabang di Jakarta seperti nya hanya outlet yang seperti poto di atas heheheee...




4. China Town



China Town -nya Singapore

Hati-hati bagi para turis ber-budget minim kalau berkunjung ke sini. Harus bisa tahan napsu belanja-belanji, karena disini banyak terdapat pernak-pernik yang menarik.

Untuk mencapai China Town kami menggunakan transportasi favorit kami - MRT, seharga satu dollar-an.

Jangan sampai terjebak dengan harga dalam dollar. Kalau saya pribadi yang hampir seumur hidup menggunakan mata uang yang terdiri dari ratusan dan ribuan angka di tiap lembarnya, jadi sering lupa kalau melihat harga yang hanya terdiri dari angka satuan dan puluhan. Kesannya tuh murah banget, padahal setelah di kalikan kurs nya, ternyata ga semurah itu.

6 komentar:

  1. Horeeeee! Aku udah ke semua tempat di atas! ^-^ V Ada lagi, ke Raffles Place foto2 ama patungnya si Pak Raffles yg katanya penemu Spore. Bisa jalan kaki dari Esplanade. Terus ke Chijmes sama Raffles Hotel, ngga jauh juga jalan kaki. Terus belanjanya di Bugis Street, bisa nawar2 kayak di Two Mangoes pake ditinggal2 dulu penjualnya...heheheh...

    BalasHapus
  2. Mila, lo hatrick bikin tiga artikel langsung. Geeeez. Hahahaha

    BalasHapus
  3. @mba Ester: Kita mah lewatin terus tu Raffles Hotel bolak balik.. Knp ga poto di dpn situ ya *tepok jidat*. OOh.. kita nginep di seberang bugis junction loh... tp ga blanja di sono *tepok jidat lagi*

    @cipu: kan mumpung msh inget hehee

    BalasHapus
  4. nyontek rutenya yak....lumayan panduan ngirit.salam kenal mbak Mila,I'm friend of Cipu....(^^,)v

    BalasHapus
  5. Cool Post! Very informative dude. I saw this site while browsing and think it may be relevant http://www.thetravelhavenonline.com/ . Keep up the good work!

    BalasHapus
  6. Hey Dude,
    Really your thought will be a great mainstream for those who are looking for Vacation To Costa Rica. As it sounds very good though i would like to light it at the wall of my facebook.

    Puntarena Costa Rica

    BalasHapus

Share it

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...