Jumat, 10 Juni 2011

Merlion Hotel

Meski lunglai lemah lesu macam orang kurang darah karena terancam bakal terdampar di Melaka & ga bisa pulang ke tanah air, ketiga alay tetap berusaha berpikir positif dan optimis. Untungnya kita asli orang Indonesia, yang walopun kena musibah kayak apa pun masih tetap menemukan sisi positif. Misalkan, ada org kecelakaan mobil sampe ringsek... "untungnya ada asuransi." Ada orang jatoh dari atas patung pancoran, tulangnya patah-patah..... "untungnya masih hidup". Ada rumah kebanjiran.... "untungnya cuman sampe sedengkul".Dst...dst....

Waktu kita ke Merlion dan ternyata ditutup triplek merah itu juga sebenarnya "blessing in disguise". Awalnya kita panik karena terancam ga bisa foto di depan patung ikan kepala singa yang jadi lambang Negara Singapura itu. Tapi setelah agak mendekat baru kelihatan ada antrian di samping kotak merah yang nutupin Patung Merlion itu. Kita langsung memutuskan untuk ikut ngantri walopun sebenarnya  belom tau itu antrian apa. Bisa aja antri minta tanda tangan artis, ato antri bagi2 duit ato antri sembako ato antri nyebur ke laut. Pokoknya kita mah ikut antri aja lah dulu. 

Antrian itu ternyata antrian untuk masuk ke Merlion Hotel. Jadi ceritanya ada seniman Jepang yang bernama Tatzu Nishi yang punya ide untuk masukin si Patung Merlion segede gaban ini ke dalem kamar hotel. Dia kerjasama dengan Fullerton Hotel yang terletak di depan situ. Dari mulai pukul 10 siang hingga pukul 7 sore ruangan ini dibuka bebas untuk pengunjung. Setelah antri, setiap 10 orang di bolehkan masuk selama sekitar 5 menit-an gitu.

Pintu masuk Merlion Hotel

Pemandangan dari dalam kamar
Malamnya, kamar ini di sewakan layaknya seperti kamar hotel gitu. Tapi menurut info sih udah di booking jauh-jauh hari dan sudah full sepanjang acara ini digelar. Ternyata banyak juga orang yang pengen tidur bareng Merlion. Apa ga serem ya, pas bangun tidur trus ngeliat ada kepala singa guede banget di depan mata... -_-"

Memang sih kita ga bisa foto di depan Patung Merlion dengan gaya "wajibnya", pas mulutnya lagi ngucurin air mancur gitu. Untungnyaaaaa...  it was much much better. Kita bahkan bisa foto bareng merlion dari deket banget, I can even touch it! Kesempatan langkaaaaa kaaaaaannn???? *bangga*

Foto di depan Merlion

Colek dikit aaaaahhhh......

Tapi kalo untuk menghabiskan malam tidur di dalem situ bareng si Merlion, no thanks deh... saya pikir-pikir dulu. Mana bisa tidur nyenyak juga, pas bobo diliatin dari belakang kasur. Trus udah gitu saya masih bingung sama kamar mandinya. Itu buangannya kemana yak? secara bangunannya itu bangunan sementara, yang berdiri diatas laut dan disangga pake kaki-kaki besi. Bayangan saya kog tu toiletnya jadi kayak jamban di kampung yang dibawahnya ada empang.

Anyway,,,,, pengalaman sama Patung Merlion ini yang kembali membangkitkan semangat ketiga alay. Keteledoran kita dengan tidak mempertimbangkan padatnya traffic antara malaysia-singapore di saat weekend telah membawa kita ke dalam kondisi mengenaskan *lebay*.

UNTUNGNYA..... sebelom pergi ke  Melaka kita sudah bikin alternatif plan. Buat cadangan kalo Plan A tidak berjalan mulus.... heheeee......... Mau tau?

14 komentar:

  1. aduuhhh bisa sampe colek si Merlion segala, hehehh

    teruuuss, itu masih penasaran yg kemarinnya... buruaann dunk mbaaakkk *tarik2 Mbak Mila biar cerita* :p

    BalasHapus
  2. bikin rangkuman dong
    tips tips perjalanan
    siapa tahu suatu saat bisa ikutan bernasib baik..

    BalasHapus
  3. sayang waktu ke singapore gak sempat photo sama si marion ini...belum afdol nih ke singapore nya..hiks :(

    BalasHapus
  4. wahhhh merlion di dlm kmr ga singapur banget

    BalasHapus
  5. waa curang.. bikin org penasaran.

    eh tapi mbak, lebih beruntung loh.. bisa foto sama merlion dlm kondisi yg engga biasa. keren lah.. kesempatan langka! ;D

    BalasHapus
  6. kalo gw ya, mampus deh tidur ada patung gitu. pas bangun pasti kaget, syok, bisa mampus.

    orang indonesia bgt ya, UNTUNG aja. hihihihi

    BalasHapus
  7. ih genit colek-colek patung hehehehe :p

    BalasHapus
  8. mwhahaa... ternyata, baru kali ini bisa liat dalemnya.. secara sebelumnya cuman tau aja merlion hotel tuh di tipi diliatin bagian luarnya.

    katanya mahaal tuuh harga sewanya semalem.. *nguras dompet*

    beruntung mil, bisa nyolek tuh kepala singa. mhuahahaa..

    BalasHapus
  9. Selalu seru deh acara jalan2nya... apalagi kali ini bisa nyolek si Merlion hehehe. Bener2 kesempatan langka nih.

    BalasHapus
  10. ditunggu kelanjutan ceritanya tante... bikin penasaran aja nih... :)

    BalasHapus
  11. Wow..hebat kak bisa masuk hotel merlion :) pasti lega kepegang kepala singa nya he8...:)

    BalasHapus
  12. klo udah mendengkur lupa dah di depan ada merlion... :D

    BalasHapus
  13. Wach pastinya mbk seneng sekali jika pas bangun tidur lagsung dapat melihat dan memegang patung singa itu?
    Sudah pulang ke indonesia belum mbk?
    Salam kenal dan terima kasih ....

    BalasHapus
  14. Pengalaman yang unik bisa usap-usap surainya Merlion.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...