Jumat, 16 Juli 2021

Terjebak PPKM

Ketika saya pikir kehidupan mulai kembali normal dan optimis pandemi akan segera berakhir, tiba-tiba covid merebak lagi. PSBB ganti nama jadi PPKM. Rasanya susah buat tetap optimis, tapi saya berusaha tetap semangat sambil cari inspirasi mengatur strategi bisnis yang terpaksa berubah lagi.

Untuk menjaga kewarasan, saya tetap mengikuti jadwal training plan. Kayaknya itu jadi semacam anchor buat buat saya menjalani hari demi hari. Walaupun udah agak ling-lung sama tanggal, setidaknya masih inget hari apa sekarang. Walaupun kayaknya kondisi sekarang lebih heboh tapi saya gak separno waktu PSBB setahun lalu karena sekarang kan virusnya sudah dikenal, kalau dulu kan masih baru. Bener-bener kayak into the unknown.... into the unknooooown (silahkan nyanyi)

Untungnya rute lari  saya yang sekitar rumah memang bukan jalan ramai. Pun begitu saya tetap mulai lebih pagi- masih gelap ga pa pa supaya lebih sepi, bawa masker buat dipake kalau ada papasan sama orang yang tidak terhindarkan, gak berhenti buat jajan, ga senderan dimana-mana, gak pegang apa-apa, gak bawa/pegang handphone untuk mencegah hp terpapar virus, sampai rumah langsung cuci tangan-cuci muka ganti baju.

Imbas PPKM terasa di bisnis bakul onlen saya. Sebelum PPKM setiap hari pasti ada orderan, seminggu sebelum PPKM resmi diumumkan pemerintah saat itu angka terpapar covid memang mulai tinggi, orderan mulai menurun. Nah pas PPKM ini sudah 2 minggu baru dapat dua order. Yah tapi saya tetap bersyukur dan paham karena banyak orang-orang lagi dalam keadaan chaos. Jadi selama PPKM ini saya juga berhenti produksi barang dagangan. 

Jadi ngapain aja dong selain lari pagi? Ya saya ngutak-ngatik kebon aja. Sejak PSBB tahun lalu kan saya mulai garap kebon yang sudah lama terbengkalai, jadi lumayan juga di PPKM sekarang ini paling tidak ada suatu kesibukan yang bisa mengalihkan fokus dari stress-nya denger berita-berita covid & kabar duka yang berseliweran.

Berat badan saya sudah on track sekarang. Di post sebelum ini kan saya misuh-misuh tuh karena berat badan tiba-tiba naik, ternyata seminggu lebih tiba-tiba drop lagi ke berat awal. Bener deh waktu itu mungkin efek inflamasi atau efek bloating / kembung aja. Progress training plan saya bersambung di postingan selanjutnya ya.

Semoga kalian yang mampir di blog ini sehat-sehat semua ya, kalau saat ini kebetulan kalian lagi isoman atau dalam kondisi positif covid semoga cepat sembuh. Mudah-mudahan kita semua bisa melewati semuanya.

2 komentar:

  1. semangat utk bisnis, olah raganya, dan semoga sehat terus ya. aamiiinnnn

    BalasHapus
  2. Masa-masa begini kayaknya hobi jadi penting banget buat jaga kewarasan. Untung udah ada internet, jadi kalau mau coba hal baru bisa cari referensi sebanyak-banyaknya. Susah, sih, Kak, buat optimis kalau kondisi kacau balau begini. Tapi, ya, mau gimana, mesti dijalanin. Mudahan-mudahan nanti kalau kondisi membaik kita bisa menghirup udara bebas sambil bawa hal baru yang dipelajari pas terkungkung dalam ruangan. Hufft... Gak nyangka bisa nulis komen seserius ini.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...