Rabu, 02 Maret 2011

Tiga hari di Bangkok

Sa-wat-dee ka
Saya kembali dengan postingan yang mungkin paling ditunggu-tunggu hihiiiy... *ge-er-an* yaitu itinerary saya selama di Bangkok berikut dengan budget nya. Tiga hari di kota ini, saya berusaha sebanyak mungkin meng-eksplor dengan budget seminimal mungkin, walaupun kali ini tidak backpacking.

Saya tiba di Bangkok dan menginap di hotel yang terletak di kawasan Banglamphu dengan pertimbangan dekat dengan kawasan Wat-Wat yang terkenal (Grand Palace, Wat Phra Keow, Wat Pho dan Wat Arun). Dari airport ke kawasan Banglamphu menggunakan Bus Airport Express 135 bath dan menginap di Thai Cozy House dengan rate 650 bath semalam. 

Hari Pertama, pagi-pagi setelah sarapan di hotel saya berangkat jalan kaki ke Grand Palace dan Wat Phra Keow, entrance fee 350 Bath. Kemudian menyebrang ke Wat Pho dimana terdapat Patung Sleeping Budha Raksasa, 50 Bath. Setelah itu menyebrang lagi ke dermaga Tha Thien untuk naik Ferry menyebrang sungai Chao Praya ke Wat Arun, entrance fee 50 Bath. Sewa baju adat untuk foto 100 Bath. Untuk menyebrang dengan ferry ongkosnya 6 bath PP. Makan siang saya di Rumah Makan Thai Muslim Roti Mataba 75 Bath. Kemudian sore hari saya pindah hotel naik taksi ke daerah Silom 120 Bath. Malam hari saya mengunjungi daerah Pat Pong menggunakan BTS sky train 40 Bath, PP.

Daerah Banglamphu, deket Khao San Road
Di depan kompleks Grand Palace yang megah
Hari Kedua, hari Sabtu. This is Shopping day. Pagi hari ke chacktucak menggunakan BTS Sky Train, 40 Bath. Jajan udang 250 bath seporsi dibagi tiga, jadi seorang membayar 85 Bath. Kemudian saya dan kedua teman saya naik taksi ke daerah Pratunam, masing-masing membayar 35 Bath. Makan sore di foodcourt Indrasquare, 55 Bath. Jalan menyusuri pertokoan dan menembus pasar-pasar hingga sampai ke daerah Siam. Jajan Cumi bakar 20 bath. Kemudian naik BTS Sky Train kembali ke hotel 25 Bath. 

Hari Ketiga, dengan modal free entrance dari Tiket Grand Palace saya berangkat ke Vinmanmek Mansion di daerah Dusit menggunakan Express Boat melalui Chao Praya river ke dermaga Tha Thewet, 14 bath. Jalan kaki 15 menit hingga tiba di Vimanmek Mansion. Kembali naik tuk-tuk ke dermaga Tha Theweet, 35 bath. Naik Express Boat lagi, 14 Bath, kali ini turun di dermaga Tha Oriental karena ingin mampir makan siang di Thai Cuisine moslem restaurant. Makan siang saya kali ini 65 Bath dan jajan baso goreng 20 bath. 
Tha Theweet, dengan background King Rama Bridge
Pak Biksu
Setelah perut kenyang, saya kembali ke hotel untuk bersiap-siap pulang ke tanah air dengan pesawat malam. Jalan kaki 10 menit dan tiba di hotel. Rate hotel kami, Astera hotel di Silom adalah 1300 Bath semalam, jadi kami bertiga masing-masing membayar 880 bath untuk dua malam. Ke bandara naik taksi pun patungan bertiga, masing-masing keluar biaya 100 Bath.
Jadi total pengeluaran saya di Bangkok selama 3 hari adalah 2964 Bath, kalau di kurs dengan rate 1 Bath = Rp320, maka total pengeluaran saya Rp. 948.480,- (tidak termasuk shopping & SIM Card Thailand supaya bisa eksis di soc med)
Lumayan kan? heheee....

37 komentar:

  1. jadi totalnya dari indo ke bangkok menghabiskan berapa rupiah mbak?

    BalasHapus
  2. @brillie: tiket pesawat ku promo 300 rb PP, tambah airport tax indo 150rb dan airport tax bkk 185rb

    BalasHapus
  3. gw gagal mendapatkan tiket murah ke bangkok
    hiks

    BalasHapus
  4. Siiiippp... less than 1 million. Walau pengeluaran utama untuk shoppingnya nggak ketahuan ;))

    BalasHapus
  5. @exort: cup cup cup... mudah2an lain kali lbh beruntung yah..

    @rossa: disana shopping less than 1 million udah dpt sekoper guede huahahaa... tunggu postingan aku yg khusus soal shopping ya Bu :D

    BalasHapus
  6. wadowww.... die udah ke bangkok aja
    pikir2 apa gw perlu resign jg ya biar bisa jalan2 *garugarug*

    BalasHapus
  7. naik penerbangan apa, lumayan murah ya? lagian tiap gw ke Bangkok pake TG cuman ada satu penerbangan dan pagii.. malesss bangunnyaa

    BalasHapus
  8. Wuiiih si Mila cuman abis kurang dari sejuta, wuaaaahhhhh hebat. Eh lu ga ngemis kan disana Mil? (ninja)

    BalasHapus
  9. @d3vy: *bantuin garug* hehee

    @mba ayu: biasa lah naek obralan AA hihihiiiy

    @cipu: ga ngemis, cuman ngamen x_x

    BalasHapus
  10. ah Mil, gak ngajak-ngajak ih.. *sirik..
    sebagai backapack pemula, Bangkok adalah satu kota yang pengen saya singgahin.

    tapi masih butuh banyak referensi, dan makasih banget ini dikasih itinerarynya.. kalo boleh minta no telepon juga donk, buat ngobrok2. whahahaha

    #ngelunjak.

    kapan-kapan ada rencana backpack lagi saya diajakin donk mil.. *wink-wink

    ngomong-ngomong, sewa bajunya ada yang buat cowok nggak tuh?

    BalasHapus
  11. wah wah keren banget nih gadis cantik!
    bisa ke bangkok gak nyampe sejuta!!!

    saluttt

    BalasHapus
  12. termasuk murah hehehehe seru-seruuu ;D tapi pasti shopingnya yang lumayan nguras kantong ya ;p

    BalasHapus
  13. wew ... segitu ya biaya nya ...
    trus .. gak ada fotonya yang penari itu .. kamu gak nonton ya nek .. ?
    btw ..naik maskapai apa nek .. ?

    BalasHapus
  14. klo di total tiket + airport tax msh kurang dr 1.5jt jg yah..

    hemm..perlu ditiru nih gaya hidup di negeri orang ky gini, hehehe :D

    BalasHapus
  15. jalan-jalan yang murah..... :) besok2 klo kak mila pergi ngajak ya kak.... :( jadi sedih... pengen banget dgn biaya semurah itu... :)

    BalasHapus
  16. mila naik tuk tuk, saya naik nayor di cibadak, sukabumi. tuk tuk di sana masih lazim ya? di cibadak, nayor sepertinya semakin terdesak.

    BalasHapus
  17. @gaphe: waah.. kau ga merhatiin baju disewain itu ada untuk cowo ato enggak. tp klo ga ada, kamu pke baju cewe aja cyiiiin hehehee...

    @Elsa: aku tersipu dibilang cantik *blush*

    @nonanoto: disana murah2 siy buat shopping, tp aku ga gitu hobi shopping siy heheee

    BalasHapus
  18. @Hoedz: aku ga nonton itu, beli tiketnya mahal :( kmrn naik Air Asia

    @dv: yup! memang disana murah-murah kog.

    @mbah: yuuk mbah... ajak mbah putri & si kecil hihihiii

    BalasHapus
  19. @yanthee: oke deh.. nanti ko ada rencana jalan kere lagi aku ajak yah..

    @abdullah: di sulawesi ada Bentor heheee

    BalasHapus
  20. knp sih ngajak2...???
    selalu ngiler kalo baca2 tulisanmu yg isinya jln2 trs..
    hehe.. :)

    BalasHapus
  21. knp sih gak ngajak2...???
    selalu ngiler kalo baca2 tulisanmu yg isinya jln2 trs..
    hehe.. :)

    BalasHapus
  22. mau ah cari tiket promo. =9

    BalasHapus
  23. BARU TAU NIH ADA THAI CUISSINE MUSLIM RSTAURANT...TEPATNYA DMN YA LOKASINYA? JAUHKAH DR DERMAGA ORIENTAL?

    BalasHapus
  24. kerennn banget mbak..
    thenkyu bwt catetannya.. bermanfaat banget.
    thank you for sharing

    BalasHapus
  25. si emba jalan-jalan terus.... kayanya asik, mau donk diajak-ajak

    BalasHapus
  26. pasti si emba pengen balik lagi nich...

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. mba jalan" k bangkok nya kpan ya? masi sekitar thn 2013 kah?

    BalasHapus
  29. Siiip ekonomis, target tergapai

    BalasHapus
  30. Siiip ekonomis, target tergapai

    BalasHapus
  31. wih hebat amat ya saya ke KL 4hari 3 malam aja lbh dr 5 juta :(( ah beda bgt sm si mba ini. juni saya mau ke thailand 6 hari mdh2an bs ky mba mila..
    next tripnya mau ikutan jg dong please :p

    BalasHapus
  32. jd pengen liburan muraah....

    BalasHapus
  33. Waah ke thailan murah juga ya ternyata.. jadi pengen euy

    BalasHapus
  34. saya juga mau ke bangkok nih minggu ini, pengen shopping tapi takut kalap, ntar kopernya ga muat lagi XD

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...