Senin, 16 Mei 2011

Shop 'till you drop

Siam Paragon waktu Malam
Jalan-jalan, khususnya buat orang Indonesia, ga akan berasa komplit kalo ga ada acara "shopping"-nya. Pasti ada deh diantara yang baca ini kalo pergi jalan-jalan, pas pulang tas nya beranak. Ya gimana ga mo nambah tas-nya kalo shopping nya bukan sekedar beli untuk diri sendiri, atau sekedar beli satu atau dua cenderamata buat kenang-kenangan..... lah ini sekalian beli oleh-oleh untuk bapak, ibu, kakek, nenek, adik, kakak, sodara-sodara sepupu, temen-temen kantor, tetangga se-kecamatan.

Kalau saya sendiri sih jarang yang sampe tas nya beranak. Bukan apa-apa, masalahnya kalau saya pergi pasti dengan budget terbatas. Malahan kadang ga ada budget buat shopping, apalagi buat beli oleh-oleh sekampung... heheee... Tapi sempet juga sih saya agak khilaf waktu pergi ke Ho Chi Minh - Vietnam. Perginya cuman bawa tas bekpek yang kempes. Pulangnya - Tas bekpek full sampe susah di tutup, malahan saya beli tas lagi buat menampung belanjaan... masalahnya disana tuh barang nya lucu-lucu dan murah-murah. Hihihiiii.....

Waktu ke Bangkok saya sudah antisipasi dengan tidak membawa tas bekpek, melainkan bawa koper. Yang waktu pergi isinya kosong melompong, cuman baju beberapa lembar doang. Jadi emang udah di niatin mau shopping-shopping heheee... tapi budget shopping ini tentunya ga saya masukin di budget keliling-keliling 3 hari di Bangkok. *curang hehee...Lagian juga saya mah ga banyak shopping nya, yang banyak tuh titipan adik & mama saya *denial*

Sengaja saya pilih waktu di Bangkok ada Hari Sabtu & Minggu nya, soalnya pasar Chatucak yang terkenal itu hanya buka pada dua hari tersebut. Setelah siangnya jalan-jalan di sekitar Ratanakosin, malamnya saya menyempatkan diri ke Ladies night market di Patpong. Pasar malem dadakan ini ada di trotoar-trotoar pinggir jalan. Barang-barangnya lucu-lucu; tas, baju-baju sampe pajangan... tapi rame banget, dan jalan nya cuman kayak gang gitu, orang-orang pada berdesakan. Saya jadi ga mood buat belanja, apalagi musti pake nawar-nawar. Akhirnya saya pulang, ga dapet apa-apa. Malahan di sepanjang liat-liat pasar malem itu yang ada malah ditawarin "Show aneh2" -___-" No Thanks deh, ga minat. 

Hari Sabtu pagi-pagi sekali saya berangkat naik MRT ke Chatuchak Market. Modelnya sih mirip Pasar Senen. Dan bukan hanya jual pakaian dan pernak-pernik saja, tapi di pasar ini juga jual hewan peliharaan dan perangkatnya, tumbuh-tumbuhan, benda-benda seni yang harganya selangit, bahan-bahan prakarya dan menjahit... dan entah apa lagi yang ada disana... semuanya tumplek-plek jadi satu pasar.

Pengamen

Chatuchak Market, crowded banget

Kalau yang suka ke ITC, pasti familiar deh sama barang-barang yang dijual disini... yang jenis pakaian; baju, tas, sendal gitu-gitu maksudnya bukan yang hewan peliharaan -_-". Bedanya di Chatuchak harga nya miring banget. Tapi musti di tawar sih. Jangan ragu buat nawar, orang-orang disini tuh ramah-ramah... ga akan marah-marah kalo barang nya ditawar. Ga kayak di vietnam, penjualnya galak-galak hahahaa....

Semakin siang pengunjung semakin banyak dan makin sesak, udara juga makin panas. Akhirnya saya putuskan untuk mengunjungi tempat shopping lain di Bangkok, yaitu daerah Pratunam. Disana ada yang nama Pattinum Fashion Mall, mirip ITC Kuningan gitu sih. Bangunannya dan baju-bajunya juga. Mungkin sumber nya sama kali ya. Tapi disini, ya yang namanya baju butik... lucu-lucu banget sih.. tapi harganya juga agak mahal, diatas seratus ribu rupiah. Karena habis dari Chatucak market yang murah-murah banget, masuk sini terus nanya harga nya diatas seratus ribu buat saya jadi mahaaaallll banget. Hahahaa....

Pratunam
Keluar dari Pattinum Fashion Mall, di emperan malah nemu  banyak barang-barang bagus dan murah. Daerah ini mengingatkan saya dengan pasar Melawai kalo di Jakarta. Karena asik shopping, ga berasa sudah sore dan belum makan. Lihat iklan foodcourt halal di depan Indra Square - bangunan pertokoan yang ada di daerah Pratunam juga, baru inget kalau saya lapar. 

Malamnya saya mampir ke Siam Square. Di daerah ini daerahnya Shopping Mall yang mewah-mewah. Tapi kalau malam di pinggiran jalannya - seberang Mall pas turun dari BTS Siam juga udah keliatan kog,  ada semacam pasar malam dadakan juga. Baju-baju yang dijual disini mirip kayak baju-baju yang ada di online shopping fb gitu. Tau kan? yang kayak baju-baju korea gitu. Di gantungan bajunya juga di cantelin foto-foto baju yang sama kayak foto yang dipajang di fb gitu. Andai saja badan saya langsing seperti model-model korea di foto-foto itu pasti saya akan banyak borong disini.

Pasar malam di Siam Square

22 komentar:

  1. ooo pasar Chatucak itu kaya pasar senen toh
    mmmm.....kalau pasar senen dibuka cuma sabtu minggu aja bakal banyaj turis juga ya yg mau kesana?

    BalasHapus
  2. @exort: ga usah pake turis, Pasar Senen udah rame *sama preman* -_-"

    BalasHapus
  3. badanmu kan langsing mil ? O_o

    anyway, jadi inget iklan Close up yang pake nyebul nyebul soap bubble di pasar gitu :D

    BalasHapus
  4. Jalan terus...mirip diindonesia ya?

    BalasHapus
  5. jadi ingat waktu liburan ke bali.. pigi bawa 1 koper pulangnya jadi 2 koper.. uang juga habis buat shopping. :(

    BalasHapus
  6. ya ini nih, yg bikin ngabisin duit:
    "shoping"

    BalasHapus
  7. cerita shopping bagus ..... lanjuuut... ditempat laaaiin

    BalasHapus
  8. saya pernah tuh ngalamin shopping smp tas beranak hahaha......lokasinya sama di thailand, cuma beda provinsi. thailand memang kota yg menyenangkan buat shopping-shopping... ^^

    BalasHapus
  9. terus2 hasil shoping nya manah??koq ga ikutan dipoto?

    BalasHapus
  10. sama mbk kalo jln pasti bawaannya mau shopping he8....Kalo sy bw baju bbrp aja dgn tas travel lumayan bs isi byk. Pulangnya dijamin pasti penuh tuh tas :). KL jg enk buat shopping.

    BalasHapus
  11. kalo gw paling gatel tuh beli2 barang lucu. teringat dulu sewaktu ke makassar, bawa koper ukuran sedang sebiji, tp isinya rada kosong. pas pulang, fullll buangeeet. hehehe.

    jadi kebayang suasana pasar senennya bangkok :D

    BalasHapus
  12. sekalipun mirip pasar lokal, ttp sja ntu di vietnam. :D
    baca disini sja dah senyam-senyum sendiri, dak bisa byangin, se-misal besok2 sy juga bisa menapak disana. :D

    BalasHapus
  13. emang deh, agenda belanja tuh buat orang indonesia wajib hukumnya. hahaha... kalo pasar tradisional, apalagi yang terkenal sama harganya yang miring pasti bakalan rame. nggak siang nggak malam. Macem di petaling street malaysia kan juga gitu.. ati-ati aja dompetnya..

    jadi, bawa banyak oleh-oleh koq saya nggak kecipratan.. mana buktinyaa?? *plaaak!

    BalasHapus
  14. @fenty: langsing klo diliat dr monas hahahaa....

    @I-one: ya ga jauh beda lah sama di indo, sama2 negara asia tenggara yg sedang berkembang hehee

    @batz: aha! sama donk kita hahahaa

    BalasHapus
  15. @penghuni60: ngabisin duit banget, sebelnya kadang suka impulsif .. yg ga penting di beli juga hahahaa

    @asuransioke: pastinyaaaa...

    @d3vy: beneerr.. krn murah2 jd kalap hahaa

    BalasHapus
  16. dv: ya ga lah... nanti malah bikin ngiler klo hasil shopping nya di poto2in hahahaa

    @amy: satu lagi nih temen gw hahahaa

    @meutia: samaaa.. gw jg wkt ke makassar borong kaen tenun, trus titipan minyak kayu putih banyak bgt... yang paling bikin penuh sih pajangan Kapal Pinisi dalam Botol guede... belom lagi oleh2 otak2 hahaa... kacaauuu..

    BalasHapus
  17. @acillong: amiiinn.. hehee

    @gaphe: ah gw jg ga pernah kebagian oleh2 dr lu.. hahahaa

    BalasHapus
  18. hehehh, kemarin saya juga gitu mbak, gak kerasa tasnya beranak padahal cuma beli beberapa item tuk diri sendiri pula eehh malah beranak tasnya, ada titipan juga sih soalnya :D

    BalasHapus
  19. waaaaa....asik banget....bener...jalan jalan kalo gak belanja kurang seru jadinya....hahaaaaa...

    :)

    BalasHapus
  20. Jalan-jalan nggk ajak-ajak nih

    BalasHapus
  21. hohoo... kayaknya agenda shop till drop di Bangkok hukumnya wajib ye :p

    BalasHapus
  22. klo diliat2 hampir sama ya pasar disana ma disni hehe :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...