Selasa, 05 Juli 2011

Tiga Alay di Universal Studio Singapore

Alay #2, Puss in Boots, Alay #3 & Alay #1
Alkisah, ada 3 orang alay kadaluarsa yang masa kecilnya kurang bahagia, menempuh jarak hampir 900 kilometer dari Jakarta ke Universal Studio Singapore. Sebenarnya ga istimewa-istimewa amat sih.... secara pastinya udah banyak banget orang Indonesia yang maen kesini. Kita malah mungkin tergolong telat. Jadi saya agak males kalo ceritain yang umum-umum kayak ada apa aja disana dan ngapain aja. Kalo mau tau itu meningan langsung cek websitenya : Universal Studio Singapore

Kita beli tiket masuk USS secara online melalui website : Universal Studio Singapore itu. Kita naik MRT sampai di Station MRT Habourfront, ikutin penunjuk arah masuk ke dalam VivoCity Mall. Kita langsung menuju pintu depan nya.... ya untuk foto-foto lah.. heheee.... 

Panas terik banget di depan VivoCity Mall, akhirnya sesi foto-foto kita cuman sebentar aja dan langsung lah kita menuju lantai 3 Mall. Disinilah kita bisa beli tiket Sentosa Express menuju Universal Studio. Harganya 3 dollar singapore untuk PP. 
Sentosa Express, naik dari Lt. 3 VivoCity mall

Yaaaay... masuk USS

Ternyata kita sampai di USS kepagian, pintu nya belum di buka. Agak sebel sih karena patung Universal Studio Singapore - nya di tutup papan. Jadi kita cuma bisa foto-foto di depan gambar patung... ga asik banget. Tapi udah gitu masih aja rame tuh yang foto-foto di depan triplek bergambar Logo USS. Kebanyakan rombongan turis Indonesia yang sangat mudah dikenali dari kehebohannya (se-tipe sama saya).

Ada di USS ini tidak berasa seperti di luar negeri. Di mana-mana papasannya sama orang-orang bahasa Indonesia. Ini mah berasa lagi di Jatibening -_-"

Wahana (jieeee "wahana" serasa di dufan) yang lagi happening di USS adalah sebuah rollercoaster setinggi 40 meter yang kecepatannya bisa mencapai 90km/jam. Namanya adalah Battlestar Galactica. Sirkuitnya ada dua macam, yang merah dan yang biru. Kalau yang merah itu buat yang menyadari kalau dirinya adalah manusia biasa, sedangkan kalau berani naik yang biru.... itu udah lebih nekad dari human deh.

Sebagian dari lintasan Battlestar Galactica
Perbedaan dari lintasan merah (human) dan lintasan biru (ceylon) sejauh mata memandang terletak pada tempat duduk nya. Kalau yang Human tempat duduk nya biasa, tapi yang Ceylon kaki nya gantung. Awalnya dua dari 3 alay antusias menaiki rollercoaster ini, saya alay #1 dan Joko alay #2. Tapi kemudian belum sempat mengantri si Joko alay #2 kebelet pup. 

Jadilah saya alay #1 menunggu si Joko alay #2 pup di bawah lintasan Battlestar Galactica. Saya alay #1 mendengar teriakan orang-orang di atas sana. Merasakan angin nya wuuuzzz wuuuzzz wuuuzz.... Melihat orang-orang di atas kereta nya di putar-putar, melintir kiri-kanan, jumpalitan... nyaris tabrakan antara lintasan biru dan merah...nyali saya alay #1 jadi ciut. Yang tadi nya sok tau gagah berani jadi mulai jiper. 

Sewaktu mereka keluar, saya alay #1 menyaksikan sendiri muka-muka pucat menatap nanar. Ada seorang anak ABG Indonesia laporan ke ibunya kalau dengkul nya lemes. Ada seorang lelaki seumuran saya yang langusng menuju smoking area dan berasap dengan setress nya. Bahkan memegang rokok nya pun tangannya gemetaran.

Joko alay #2 keluar dari toilet dengan ragu mengajak saya untuk masuk ke permainan itu. Kata Joko alay #2, "yuk". Trus gw alay #1 bilang, "yuk.". Si Joko alay #2 jawab lagi, " yuk." tapi tidak satu pun diantara kita yang beranjak meninggalkan tempat berdiri kita. 

Akhirnya saya alay #1 mengusulkan agar naik rollercoaster nya di tunda dulu, sore aja... soalnya kalau naik sekarang di atas pasti panas terik banget. *sambil ngebayangin betapa mengerikannya posisi jungkir balik kepala dibawah dengan kaki mengambai-ngambai*

Kita makan siang di Discovery Foodcourt, di taman yang bertema Jurrasic Park. Konon katanya Foodcourt ini sama persis kayak foodcourt di museum dinosaurus itu. Yang pas dinosaurus nya bangkit itu anak-anak kecil lagi pada makan trus ada kayak gempa gitu.
Kantin yang sama persis kayak di film Jurassic park
Pterodactyl penyet

Menu makanannya macam-macam, dan kita memilih menu paling murah dan mengenyangkan. Paket ayam penyet plus minum nya air mineral di tambah bonus puding susu kedelai. Pas muncul potongan paha ayam itu besar banget. Saya curiga itu bukan ayam, tapi jenis dinosaurus dari hewan unggas yaitu Pterodactyl. Ternyata makan pterodactyl penyet itu merupakan kegiatan yang melelahkan dan membosankan sangking gedenya tuh paha, rasanya ga habis-habis. Bleeeeegh... keblenger.....

Sore hari nya sebelum pulang, kita bertiga mampir lagi di Battlestar Galactica. Demi gengsi, saya alay #1 mencetuskan ajakan untuk mulai mengantri padahal jantungnya deg-deg-an abis. Sementara itu teriakan nyaring dari orang-orang yang sedang di pelitirin di atas masih aja ramai. Untung nya respon dari anggota alay yang lain seperti kurang menyambut gimana gitu. Langsung aja saya alay #1 mengambil kesempatan itu, sebelum pada berobah pikiran dan memutuskan untuk mencoba rollercoaster jahanam itu, saya alay #1 angsung bilang... "eh tapi kayaknya  udah kesorean yah....."

31 komentar:

  1. huaaaa itu lintasannya pasti keren bangett yaa Mbak, jadi mupeng -,-

    BalasHapus
  2. wah ada ayam penyet juga ternyata... qiqiqi...
    Kalau aku pasti bakalan nolak kalau diajakin naik rollercoaster mbak... udah kebayang pusingnya hahaha

    BalasHapus
  3. jiaah intinya gak pada jadi naik battlestar galactica?. wah padahal kalo ke USS itu jadi satu wahana wajib deh mil.. ckckck sayang deeeh.. udah nggak liat bola dunia khasnya Universal,
    nggak naik BG,

    makan dinosaurus.. *eh ayam penyet dinosaurus*..
    ckckck..

    *tetep aja sirik*

    BalasHapus
  4. ealah foto paling atas
    amit amit deh
    jadi pengen
    haha

    BalasHapus
  5. @diah; aslinya ngeri.... -_-"

    @mba reni: klo rollercoaster di dufan sih aku berani, yg ini parah banget... hiiiii

    @gaphe: alaaah.. emang lu berani? Paling udah sampe sana lsg ciut juga -_-"

    BalasHapus
  6. @Ita: hihihiii

    @Rawins: pas banget.. dah mirip sama Puss in Boots nya hahahaa

    BalasHapus
  7. battlestar galactica yg di maksud itu yang ada film serinya kan ya yang tayang di trans menjelang pagi itu?!?! keren!!!

    BalasHapus
  8. Uaaaaaaaaaaaaaaa...
    bikin ngiri deh, bisa ke USS..
    liburan kemaren gagal, krena tiket promonya habis, hikss

    paling penasaran sama roler coasternya, hhe,

    Mila juga suka travelling nih,
    seneng bisa kenalan sm orang2 yg suka traveling, bisa dengerin cerita2 serunya..

    salam kenal yaa

    BalasHapus
  9. gwww pingiiiin banget naik Battlestar Galactica yang jalur merah

    BalasHapus
  10. untung pas gw ke sana, Battlestar Galactica-nya lagi under construction. jadi bs pake alasan, "wah, gw sbenernya pengen bgt naik itu. Tp syng bgt pas gw ke sana lagi nggak jalan". LOL

    BalasHapus
  11. @majalah masjid kita: yups bener! yg dr film seri itu, judul nya hehee

    @tito: salam kenal ^_^

    @exort: yauwdah, lu naik. gw denger cerita lu aja hihihiii

    @Indra: aaaah beruntung banget sih lo -_-"

    BalasHapus
  12. Mbak...kueren banget sih alaynya itu
    salam ya...(dengan wajah mupeng)

    BalasHapus
  13. hauahaha, emgn asik nih tempaat keren abis, soalnya saya dulu pernah juga mampir ke sini. TOP BGT daaah . hahahha

    BalasHapus
  14. Hayyaaah membaca post ini jadi tambah pengen segera kesanaaa... udah lama planning tapi waktunya belom pas huhuhu...

    Yg biru kayanya ngeri bener ya?


    YURI
    http://tigerlilysbook.blogspot.com

    BalasHapus
  15. hahaha... tanggal 13 besok TK juga mau kesini Mba!!! waduh,,, patung universalnya masih di tutup gak yah??? padahal kan mau ikutan jadi alay yang foto2 disana... hahahahaha....

    seru mba liputannya ^^

    kerjanya jalan2 mulu yah mba??? kapan2 ajak2 TK yah ^^

    salam kenal yah!!!

    BalasHapus
  16. Hahahah gua juga gitu pas diajakin bungee di NZ mil. Gua ajakin teman2, tapi mereka pada ga antusias (padahal gua juga deg degannya setengah mati, untung kagak jadi).

    Salah satu teman malah komen gini: "Why should I pay someone to scare myself?" LOL

    BalasHapus
  17. waduhhh kok gak ngajak2 kesana!!! so evy with u...have a good friday ya sister!

    BalasHapus
  18. asik banget tuh maen ke USS...


    salam kenal, tukaran link yok..

    BalasHapus
  19. Keren.
    Akhirnya gak jadi naik Mil? Sayang banget gak bisa cerita kayak apa serunya naik Battlestar Galactica.

    BalasHapus
  20. @itikbali: alay yg keren? maksudnya saya? terima kasih ^_^

    @sichandra: naik B.G ga?

    @Tigerlily: yg biru & merah kalo menurut saya nyaris sama ngerinya sih... tapi yg biru kaki nya melambai-lambai kayak terbang, mungkin lebih nyeremin kali ya -_-"

    BalasHapus
  21. @TK: patung nya udah ga ditutup kog, barusan aku liat foto temen di FB yg baru pulang dari USS. Sial tuh, pas aku aja dtg pas lg ditutup *garuk2 tembok*

    @cipu: persis kyk wkt gw diajak naek slingshot yg di Bali itu. Gw bilang, "ih ngapain, mahal banget". padhl gw takut hihiiii

    BalasHapus
  22. @arisha: kemarin waktu pulang ke Johor ga sekalian main ke USS? kan deket :D

    @B.A.N.A: sip. nanti aku follow :)

    @arqu3fiq: HEI! kamu kemana aja? dah lama ga kliatan wkwkwkwk... coba kamu yang naik tuh B.G baru ceritain ke aku. berani gaaaa?

    BalasHapus
  23. emmmmm. mupeng lagi dah gw. hihihihi

    BalasHapus
  24. wahhh.. ini nih yang bikin orang banyak yg iri.. :p heheeh.. hebat bisa travelling terus :)

    BalasHapus
  25. lo tenang aja. lo masih lebih mending dr gw. gw belom pernah kesana loh. hahaha..
    daaaan, sepertinya ga akan naek Battlestar Gallactica. Bisa kena serangan jantung gw..

    eh, kok di singapore ada ayam penyet sii?? hihihihi

    BalasHapus
  26. Senangnya bisa liburan bareng teman2 ke Singapura dan mampir ke Universal Studios Singapore! Universal Studios Singapore sepertinya jadi destinasi favorit di tiap musim liburan ya! Ngehits banget dah!! Udah 3 kali saya ke sana, wahana yang belum jadi-jadi juga tuh yang perahu gede di Madagascar! Kapan ya selese-nya? Eh serius gak jadi nyoba Battlestar Galactica? Beuhh.. rugi banget lhoo.. itu roller coaster paling seru yang pernah saya coba so far.. he he

    BalasHapus
  27. hihihi ... serem deh galacticanya ... mendingan makan dinosaurus penyet aja deh...hohoho

    BalasHapus
  28. salam kenal mb..
    waaahhh. mau banget ksana..
    ;)
    Blog nya seru banget mb..

    BalasHapus
  29. Blognya menghibur, informatif & ceritanya Ok!
    dan yg penting LOL...

    BalasHapus
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...