Minggu, 10 Juli 2011

Terjebak Candid


Pasti  banyak yang menyangka kalau saya cemen... tapi, asli! sumpah! itu bener-bener rollercoaster yang mengerikan. Kalau cuman naik yang model halilintar di dufan gitu sih saya berani. 

Kalau disuruh naik wahana baru di dufan yang namanya tornado saya ga akan berani hihihiii... liat iklan nya ada di TV udah ngeri. 

Kalau cuman main seluncuran di FX, dari lantai 7 ke lantai 1 sih saya berani. tapi kalau disuruh  bungee jumping dari lantai 7, pasti saya ngibrit duluan.. Atau dengan alasan standar seperti, "males ah panas", "ga ah, bayarnya mahal." Padahal sebenernya takut. hihiiii...

Anehnya semakin umur saya tambah, kayaknya kog saya malah makin jadi penakut ya ? Kalian gitu juga ga sih?  Dulu saya naik Halilintar dengan gagah berani, masih sempet-sempetnya bergaya macem-macem & ketawa-ketawa. Naik Kora-kora (wahana di dufan yang model perahu diayun-ayunin) saya berani naik di paling ujung, yang ayunan nya paling ekstrim. Sekarang, mana berani -_-"

Waktu ke Disneyland Hong Kong tahun lalu, saya masuk ke dalam salah satu attractions nya tanpa tahu di dalem nya itu ngapain. Waktu itu masih culun banget. Permainan nya indoor dan orang yang jaga di depan cuman bilang kalau ini permainan jetcoaster. 

Di tempat antrian ada peringatan bahwa attraction ini dilarang bagi penderita jantung, wanita hamil, etc...etc... saya pikir..ah, yang begini kan peringatan standart aja. Semakin mendekati tujuan, ada pintu EXIT yang disamping nya ada peringatan: "Ini kesempatan terakhir. Pastikan kalau anda berani. Bagi yang berubah pikiran dan memutuskan untuk ga jadi naik permainan ini bisa keluar lewat pintu disamping" (dalam bahasa inggris dan mandarin, ga ada bahasa Indonesia-nya). Gara-gara peringatan ini, yang tadi nya ga takut malah jadi ciut nih nyali.

Sementara, didalem itu mainan nya model apa saya masih tidak tahu sama sekali. Ketika sudah sampai di antrian terdepan jantung saya tiba-tiba berdegup cepat. Booooo'.... ini gw mau diapaiiiiiiin? *mendadakpanik.

Kereta pun datang, di dalam nya orang-orang masih sibuk merapikan rambut. Makin ngeri lah saya.... itu kenapa orang-orang rambutnya bisa pada acak-acakan gitu? jangan-jangan beneran parah nih di dalem.... 

Maaaaaakkk... toloooooong......

Tapi terlambat. Saya sudah tidak bisa mundur lagi. Kesempatan terakhir saya untuk mundur dari permainan ini sudah lewat. Huhuhuuu.... terpaksa deh dengan dengkul lemas saya melangkah masuk ke dalam kereta yang entah mau membawa saya kemana dan dengan cara apa.

Kereta mulai berjalan perlahan, makin lama makin gelap. Sampai akhirnya benar-benar gelap total. Cuman semilir angin dingin yang  bisa saya rasakan di tengkuk, tapi mata ini bener-bener ga bisa lihat apa-apa. Kereta masih melaju perlahan, tapi kali ini saya rasa makin lama makin naik..... makin tinggi, kemiringan pun makin curam. Dalam kegelapan saya berpikir, pasti ini kalau sudah sampai di puncak bakal terjun bebas gitu kayak jet coaster pada umumnya. Sialnya karena gelap saya ga bisa tau, ini ketinggian nya seperti apa. 

Kecepatan sudah semakin melambat, pertanda kereta sudah nyaris di puncak. Saya sudah siap-siapin mental buat terjun bebas........ ternyata salah! Tiba-tiba di hadapan saya seperti muncul bintang-bintang yang kerlap kerlip. di atas, dan sekeliling saya. Kereta pun meluncur cepat tapi ga serem, seolah-olah membawa saya terbang menembus antariksa diantara bintang-bintang. Baguuuuussss bangeeeettt.....

Ketika saya sedang terbuai "terbang" diantara bintang-bintang tiba-tiba lintasan kereta menjadi ekstrim. Menikung kiri kanan dengan mendadak seolah-olah menghindari hantaman meteor-meteor di depan kita. Naik, turun, melintir-melintir dengan kecepatan tinggi... seruuuuu.... 

Kemudian pantulan-pantulan cahaya yang ceritanya adalah meteor itu pun mereda. Laju kereta melambat. suasana kembali temaram agak gelap, kemudian tiba-tiba kereta berhenti. Saya pikir ini adalah akhir dari permainan ini. aaaaah.... akhirnya sampe juga. Ternyata ga serem-serem amat kog.

Tiba-tiba kereta seperti di dorong dari belakang. Kasar dan cepat. Cahaya menyilaukan mata, seolah-olah ada meteor besar yang menghantam dan saya terjatuh....... jauuuuuuuh..... kebawah dengan kecepatan cahaya *lebay*. Rasanya jantung saya ketinggalan di atas. Ngeri! Saya berteriak sekencang-kencang nya...... 

Aaaaaaaaaaaaaaaaa.........

Bruk! Tiba-tiba kereta berhenti mendadak !

Akhirnya permainan ini benar-benar berakhir.

Seperti orang-orang sebelumnya, saya dan orang-orang se-kereta pada sibuk benerin rambut yang acak-acak. Pasti nih orang yang mau naik kereta setelah giliran saya ini  pada mikir. "Gila! di apain tuh di dalem sampe rambutnya acak-acakan gitu."

Sambil menuju pintu keluar saya dengan sombong nya bilang, "ah... ternyata ga serem-serem amat". Saya terkejut ketika tiba-tiba menengok ke arah dinding dan jeng..jeng.. foto candid waktu lagi naik permainan itu terpajang.

Coba tebak yang mana saya -_-"

Kalo ada foto gini, ga bisa bohong ngaku2 ga serem -_-"

Notes: di USS saya pun mengalami hal yang serupa. Naik jetcoaster indoor.. pas keluar tiba-tiba udah ada foto aib macam beginian lagi. Jadi beware sama candid camera waktu naik wahana-wahana semacam ini.

28 komentar:

  1. Muahahahahaaa.... muka lo horor abis miiill... nggak bisa nipu deh kalo lo nggak ketakutan :p

    BalasHapus
  2. enak ya mbak udah nyobain yang serem2 gitu, saya aja belom pernah sama sekali...
    kira2 saya seberani mbak nggak ya, baca aja dah ngeri -.-"

    BalasHapus
  3. @rossa: itu gw akting *ngeles*

    @Ajeng: aku juga ga tau bakalan ngeri gitu, pikirnya cm jetcoaster biasa makanya berani -_-"

    BalasHapus
  4. wakakaka foto tak bisa berbohong... Muke loe tobh abis!!!wakakaka foto tak bisa berbohong... Muke loe tobh abis!!!

    BalasHapus
  5. hahahaa.. dari wajahnya kentara takutnya.. heeheehe..

    BalasHapus
  6. hihihi.... ada yg lg ketakutan critanya nih..
    :)
    tp yg duduk dpnmu enjoy aja kliatannya ya...

    BalasHapus
  7. aku juga ga pernah nyobain gituan
    bukannya ga berani
    tapi belom ada kesempatan aja
    hehehe nasiiib...

    BalasHapus
  8. huahahahahaha ..
    nenek kok naik beginian ... hahahahaha ..

    *sory nek .. aku puas ketawanya* :P

    BalasHapus
  9. Ha ha ha mbak, foto yang bawah kok kayak ekting ya??? LOL

    Salam mbak, mampir2 dong ke rumah baruku...

    BalasHapus
  10. huahahahahahahhahhhahhaha
    asli gw ngakak sampe batukkk
    huahahahahhahahhahahhahhaha
    ga bisa komen
    huahahahahahahhahaha

    BalasHapus
  11. yang paling depan malah tertawa he he

    BalasHapus
  12. hahahaha mba mila kayaknya yg paling ketakutan itu mukanya :))

    BalasHapus
  13. hag hag hags...

    keliatan banget tuh dari fotonya..

    BalasHapus
  14. kayanya seru buat dicoba tuh...
    menguji adrenalin...

    BalasHapus
  15. @dayoe: sekali2nya komen nyela gw lu *manyun

    @Rhyfhad: itu acting "takut" doang -_-"

    @Penghuni60: justru yang di depan gw itu yang teriaknya paling kenceng

    @Rawins: kalo udah tua ga disaranin deh nyoba yg beginian, sayangi jantung anda -_-"

    BalasHapus
  16. @hoedz: durhaka

    @Mbah Jiwo: nah tu tau klo saya cm ekting ;)

    @exort: *sodorin obat batuk

    @joe: itu bukan ketawa tapi meringis -_-" Cowok di belakang saya aja lidah nya sampe keluar

    BalasHapus
  17. @ria: itu yang di belakang gw dua-dua nya mukanya lebih parah,,,,, yg cowo tereaknya sampe lidah keluar gitu -_-"

    @Huda: kliatan klo cuman acting kan? *keukeh

    @putri: yo'i hehee

    BalasHapus
  18. LOL ROFL LMAO ..... no comment LOL ROFL LMAO

    BalasHapus
  19. bwahahahaha.......ngga bisa komen, numpang ngakak doang =))

    BalasHapus
  20. wah, asyik banget nih mila naik gituan. apa kabar? dah lama nggak mampir...

    BalasHapus
  21. @cipu & d3vy: puas banget nih ketawanya -_-"

    @abdullah: kabar baik ^_^

    BalasHapus
  22. hhehehh, itu expresinya bener2 nahan takut y Mbak :D

    jadi inget waktu main ke Trans Studio Makassar 2 thn lalu jg kek gini, slesai roller coaster ada foto2 geje pas d dalam :D

    BalasHapus
  23. Mgkn ada benarnya jg ya, makin bertambah umur semakin takut buat naik begituan. Rasanya jantung mau copot ha8....Kalo gw naik tornado cukup pertama & terakhir..biz ngeri banget.

    BalasHapus
  24. hahahah sumpa seserem itu mbak mil? jadi penasaran deh pengen nyoba.. tapi klo masalh semakin tua semakin penakut itu relatif ya :D

    BalasHapus
  25. mungkin gw bakalan lebih aneh lagi mukanya.. duh, walaupun sepertinya keliatan seru, tp gw emang ga kuat naik beginian >_<

    BalasHapus
  26. hehehhee..waktu aku kesana, wahana battlestar itu lagi diperbaiki... jadinya rugi deh gak sempat naik

    BalasHapus
  27. Haha... aduh... maap, saya ketawa, Mbak... ^^

    Lumayan lah, untuk olahraga jantung. Hehe.. :D

    Bisa saya bayangkan. Habis dari wahana itu, selain rapihin rambut, pasti minum. Kerongkongan kering, teriak terus. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...