Minggu, 29 Mei 2016

Madame Tussaud Bangkok

Sama Opa Gandhi
Awalnya saya tahu tentang Museum Patung Lilin Madame Tussaud ini saya sempat bingung. Kenapa bisa ada museum yang isinya patung lilin mirip orang-orang terkenal yang sampai bisa punya cabang di seluruh dunia? 

Kadang saya lihat kawan-kawan saya pasang foto profil lagi foto bareng sama Ratu ELizabeth, salaman sama Barrack Obama, gandengan sama David Beckham, tapi tentu saja bukan orang aslinya melainkan patung lilinnya di Madame Tussaud. Saya jadi mikir, mungkin museum ini tempat menyalurkan hasrat terpendam orang-orang yang mau foto bareng sama idolanya tapi dalam kehidupan nyata kemungkinan ketemunya terlalu kecil. 

Waktu ke Sydney sebenarnya di itinerary saya ada rencana ke Madame Tussaud. Tapi sampai di sana malah batal dan budgetnya dialihkan untuk pergi ke Blue Mountain. Saya kembali memasukan rencana ke Madame Tussaud di itinerary ke Bangkok sama keluarga kemarin karena cocok buat Mama saya yang gak tahan kepanasan dan butuh tempat ber-AC. Selain itu di Madame Tussaud Bangkok ada patung Justin Bieber jadi adik bungsu saya yang ngefans sama JB bakal seneng juga. 

Patung-patung yang ada sekarang sudah tidak dibuat lagi oleh Madame Tussaudnya, karena beliau hidupnya pas jaman revolusi Prancis. Jadi sudah lama banget. Waktu revolusi itu si Madame yang nama depannya Marie, bikin patung kepala dari korban gerakan revolusi yang dipenggal pas jaman itu. Patung lilin kepala yang dibikin itu dicontoh dari aslinya yang kemudian disebut Death Mask dan dibawa pawai sepanjang jalan-jalan di Paris waktu Revolusi Perancis itu. Bisa dibilang Madame termasuk pejuang revolusi, bahkan patung lilin orang terkenal pertama yang dibuatnya bukan patung artis, melainkan Voltaire dan Jean-Jacques Rousseau. Keduanya adalah filsuf yang aktif dalam menulis tentang gagasan Enlightenment yang merupakan awal dari Revolusi Perancis. 

Madame Tussaud Bangkok terletak di Siam Discovery, saya kemarin masuk dari Mall Siam Paragon mengikuti petunjuk arah, nanti kita akan dibawa keluar lagi dan masuk ke gedung sebelahnya. Rencananya mau beli tiket langsung di lokasi, tapi waktu naik tuk tuk dari Mall Platinum ke Siam Paragon supir tuktuk bawa kami ke kantor travel yang katanya bisa kasih harga diskon untuk tiket Madame Tussaud. Dapat diskon lumayan tapi ga banyak sih, kalau beli langsung 990 bath, di kantor travel dapat 800 bath.

Ternyata yang paling heboh foto-foto adalah Mama saya, semua patung lilin diajak foto bareng. Tapi pas ditanya siapa patung yang lagi difoto, mama saya jawab, "Gak tau sih, yang penting foto aja dulu."

Sama JB dan adik saya





13 komentar:

  1. Gua lebih yakin kalo foto lu lebih banyak dari foto nyokap lu deh Mil. Eh si Chacha ikut ke Bangkok juga kah?

    BalasHapus
  2. mami mila lucu: gak tau siapa, yg penting poto2 aja dulu.
    setuju tante :))

    BalasHapus
  3. Kebalikan ama ibuku ... bawaannya minta keluar melulu, ngapain ga kenal semua katanya, padahal akunya ngiler pengen poto ama banyaak, hehe. Tapi bukan di bangkok, kami di hongkong

    BalasHapus
  4. waktu ke bangkok di tahun 2012, gk keburu ke tempat ini. menyedihkan

    BalasHapus
  5. Jepretan mama kamu bagus Mil

    BalasHapus
  6. hahaha jadi inget dulu ke madama tussaud Berlin, suami ambil kesempatan utk foto sambil ngegetok kepala christian ronaldo, saking ga suka nya ;p hihihihi....

    BalasHapus
  7. Yaa ampun kamu keren banget bisa foto manjah sama JB hahaha
    Eh aku bolak balik bangkok tapi blm kesampean ke MTB ini ihik ihik

    BalasHapus
  8. kira2 tinggi patung lilinya disesuaikan dengan tinggi badan asli orang terkenal itu gak ya?

    BalasHapus
  9. Pernah ngeliat cara pembuatan patung itu si tv, very very detail bangettt. Nggak heran kalo mirip.
    Tante, hi :)

    BalasHapus
  10. gw cm pernah ke madame tussaud di hongkong. sama kaya mama lo, semua gw ajak foto. tp gw tau itu siapa aja hahahaha

    BalasHapus
  11. di Madame Tussaud memang banyak banget patung lilin artis-artis terkenal dan orang-orang yang penting. tempat yang asyik untuk berfoto juga.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...