Kamis, 26 Mei 2016

Rejeki Nomplok Dalam Wujud Upgrade Kamar Hotel

Belum lama ini saya, adik bungsu dan kawan-kawannya jalan-jalan ke Bandung pas weekend. Booking dua kamar di Wisma Joglo, daerah Dago Atas. Saya pernah cerita tentang Wisma Joglo di postingan sebelumnya. Karena saya suka lokasi dan suasana hotelnya, saya langsung pesan tempat disitu lagi. Pagi harinya saya sempatin bangun subuh dan lari pagi di Taman Hutan Raya Dago tidak jauh dari situ, akan saya ceritain besok-besok yah.  

Waktu itu dari siang hujan deras di Bandung, saya sendirian di kamar lagi nonton tv sambil makan pop mie rasa baso pakai chitato rasa indomie goreng. Padahal rencananya sore itu saya mau naik ojek dari depan Wisma Joglo ke Tebing Keraton, lumayan dekat kalau dari situ. Tapi karena hujan deras rencana tersebut batal, dan hingga saat ini saya belum pernah tuh ke Tebing Keraton. Hiks. Adik saya dan kawan-kawannya lagi kumpul di kamar seberang. 

Tiba-tiba AC kamar saya mati dan mengeluarkan bau hangus. Saya segera panggil petugas hotel, dia segera menelpon teknisi untuk perbaiki AC. Hingga lewat Magrib teknisi yang ditunggu tidak kunjung datang, kemungkinan karena hujan makin deras dan tidak berhenti sejak siang. Kebetulan karena hujan udaranya dingin secara alami, jadi saya tidak merasa sumpek karena AC tidak menyala. Saya santai aja dalam kamar sambil nonton tivi menunggu tukang service AC datang.  

Saya rencana mau tanya lagi ke reception pas jam 7 malam tapi saya keduluan. Sebelum jam 7 malam petugas hotel menelpon saya ke kamar dan berinisiatif menawarkan kamar ganti. Ternyata kamar tipe Deluxe seperti yang saya tempati itu sudah full semua, ada kamar standard yang rate nya dibawah kamar deluxe. Akhirnya mereka menawarkan kamar saya di upgrade ke kamar suite. Gak pakai tunggu 5 detik saya langsung tutup telpon, beresin barang-barang saya dan menentengnya menuju lobby.

Kamar Suite Wisma Joglo tidak terlalu mewah tapi luas banget dan nyaman. Ada ruang tamu dan dapur sendiri! Lengkap sama kompor, peralatan masak, meja makan dan peralatan  makan. Di dalam kamarnya ada pintu ke balkon. Di ruang tamunya selain pintu masuk dari lorong hotel juga ada pintu belakang yang keluar ke teras yang ada taman kecilnya. Asiknya lagi adalah saya tetap dicharge pakai rate kamar Deluxe. 

Kamar Suite di Wisma Joglo
Ini kedua kalinya saya dapat upgrade ke kamar yang mewah. Beberapa tahun lalu saya pernah booking Standard Room di Novotel Bogor. Waktu itu belum pakai website booking hotel, masih manual telpon ke hotelnya untuk reservasi. Ternyata ketika saya datang disana mau check-in, nama saya ada terdaftar di sistem booking, anehnya kamarnya yang penuh. Waktu itu katanya sedang ada acara pelatihan kantor sehingga kamar tipe Standard yang saya reservasi dua minggu sebelumnya penuh. Bahkan kamar tipe Superior juga penuh. Tinggal sisa kamar Deluxe dan Suite yang ratenya lebih mahal. 

Karena manajemen hotelnya baik dan mungkin merasa tidak enak karena saya sudah jauh-jauh sampai di Bogor, kamar saya di upgrade ke tipe Deluxe. Mereka minta maaf karena kesalahan teknis tersebut dan saya bayarnya tetap pakai rate kamar yang saya reservasi sebelumnya, padahal saya gak minta loh. Saya bahkan dapat voucher potongan harga untuk Spa-nya, yang langsung saya gunakan sore itu juga. 

Kamar tipe Deluxe-nya luas, dari pintu masuk ke pintu teras jaraknya bisa 3 kali koprol. Kejutannya adalah, pas saya buka pintu teras ternyata ada bathtub gede banget. Iya. Bathub di teras.


8 komentar:

  1. asyyik bangeet sih mbak ;).. aku blm prnh ngerasain kamar di upgrade, ato kelas pesawat di upgrade ;p.. belum rezeki ;D. btw, ga ush sedih ga prnh ke tebing kerato, aku jg blm prnh ;p hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelas pesawat di upgrade aku juga pernah jadi ke bisnis, udah gitu tiketnya yang bayar kantor wwkwkwkwk

      Hapus
  2. Aku ngak pernah dapat up grade an nich, kayak nya sekali2 perlu di coba maksa mau upgrade hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw sih ga pake maksa, malahan gak minta tapi dikasih, mungkin karena gw cewe manis bwahahahaaa

      Hapus
  3. Aiiihhhh enak banget. Upgrade tanpa tambahan biaya dapet bonus spa pula

    BalasHapus
  4. wahh enak banget ya mbak bisa upgrade ke kamar yang mewah dan harganya masih sama..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...