Rabu, 07 Maret 2018

Leyeh-leyeh di Taman Sritanjung Banyuwangi

Taman Sritanjung adalah taman kota yang terletak di Kota Banyuwangi. Tempatnya asik buat nongkrong sore-sore. Ada air mancur, hiasan lucu-lucu yang digantung di pohon-pohonnya, halaman yang luas dan bersih. Taman ini instagrammable. 

Pose di depan air mancur taman sritanjung

Di pinggir taman ini juga ada warung-warung penjual makanan yang terkoordinasi dengan rapih. Harganya murah meriah. Disediakan meja di bawah pohon, duduknya selonjoran. Sore-sore duduk-duduk dibawah pohon, ditemani segelas kopi dan semilir angin memang kegiatan yang cocok untuk melepas stress. Selain kopi, saya juga coba semacam tahu goreng yang agak unik. kayak baso tahu tapi beda, lebih enak, tahunya digoreng sampai crunchy banget. Sayangnya saya lupa namanya apa. Hmm... jadi pengen lagi deh.

warung di taman sritanjung

Tahu lupa namanya :p

Saya, Pagit dan Susi menghabiskan waktu disana hingga malam, menunggu jadwal kereta dari stasiun banyuwangi baru ke Surabaya. Toilet umum yang disediakan juga bersih. Sejak menginjakan kaki di Banyuwangi saya agak kaget dan kagum dengan kerapihan dan kebersihan kota kecil di ujung timur pulau Jawa itu. Selama ini yang saya tahu dari Banyuwangi hanya legenda seorang istri yang berusaha membuktikan kesetiaannya dengan terjun ke laut hingga airnya jadi wangi, banyu-wangi. Ternyata asik juga buat liburan. Saya juga baru tahu kalau di Banyuwangi banyak festivalnya, jadi makin pingin balik kesana ketika ada festival seru. Pingin balik juga karena kemarin belum sempat ke Alas Purwo. 

Semoga di waktu mendatang ada acara race marathon yang digelar di Banyuwangi, pasti deh saya daftar duluan. 


5 komentar:

  1. Tahu walik kah itu namanya mbak? Hehe.

    BalasHapus
  2. Banyuwangi lagi naik daun, nih. Kadang-kadang saya suka ngobrol juga ma suami, pengen jalan-jalan ke Banyuwangi

    BalasHapus
  3. kayanya enak itu tahunya, pake sambel apa petis itu?
    http://www.cakapcakap.com

    BalasHapus
  4. Ah, aku paling suka jalan-jalan di taman, apalagi kalau tamannya rapi gini :) Tahunya juga bikin lapeeer. Maklum udah sore tapi belum makan siang, hahahaha #curhat.

    BalasHapus
  5. Mbak.. itu beneran namanya tahu lupa? *serius nanya
    Aku jga suka jalan2 d taman. Tp d jakarta taman cuma seimprit.. jaoh2 lagi. Kepikiran pingin pindah ke malang, dingin sejuk.. beli rumah kecil aja nyicil hahaha di sekitaran alun2. Kalo sore2 tinggal jalan kaki deh hahaha

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...