Rabu, 05 Februari 2020

Ingin Download Template CV? Inilah Rekomendasi Situs Penyedia Template CV Gratis


Desain CV yang kreatif dan menarik bisa menjadi cara untuk meningkatkan peluang dilirik oleh HRD untuk diterima kerja. Jika ingin membuat CV dengan desain menarik tetapi tidak memiliki kemampuan desain. Tenang saja karena saat ini bisa download template CV gratis dengan berbagai tampilan menarik. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi situs penyedia template CV gratis yang bisa dipilih.
7 Situs Penyedia Template CV Gratis
1. CV Maker
Apabila ingin download template CV gratis bisa melalui CV maker (cvmkr.com). CV maker ini adalah salah satu situs pembuat CV gratis yang dikenal karena kemudahan fiturnya. Dalam situs ini menyediakan lebih dari dua juta template CV sehingga ada banyak pilihan. Template yang disediakan sederhana tetapi sangat menarik. Untuk bisa menggunakannya hanya perlu masuk menggunakan akun facebook.
2. KickResume
Bagi yang membutuhkan CV menarik dalam waktu singkat direkomendasikan untuk menggunakan KickResume (Kickresume.com). Caranya cukup mudah yaitu tinggal mengisi data diri dan biografi, CV menarik akan jadi hanya dalam beberapa menit saja. Menariknya lagi bisa memindahkan data diri dari LinkedIn untuk selanjutnya diubah oleh KickResume dalam format CV kreatif.
3. My Perfect Resume 
Situs penyedia template CV ini menjadi yang paling banyak digemari orang. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya review positif. Menariknya lagi, My Perfect Resume menyadari perbedaan kebutuhan masing-masing penggunanya. Oleh karena itu, situs ini menyediakan beragam opsi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.
4. Easel.Ly 
Jika ingin mendapatkan desain CV yang menarik dan sederhana maka bisa download template CV di Easel.Ly. Situs ini bisa membantu penggunanya untuk membuat kreasi CV yang dilengkapi dengan infografik yang diperlukan untuk penyajian data. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur-fitur desain lainnya yang bisa dipilih untuk mempercantik CV.
5. VisualCV
Desain template CV yang dihasilkan oleh situs ini bernuansa minimalis. Tampilan dari VisualCV sangat user friendly sehingga penggunanya tidak akan merasa kesulitan ketika menggunakannya. Dan yang paling penting, penggunanya tidak diwajibkan menulis data diri dan riwayat pekerjaan. Alasannya karena situs ini bisa membuatkan CV dari informasi yang terdapat di LinkedIn.
6. Resume Up
Resume Up merupakan situs untuk download template CV yang direkomendasikan oleh profesional. Situs ini bisa membuat CV dalam waktu yang singkat dan hasilnya sangat unik. Tampilannya terdiri dari ikon-ikon dan dilengkapi dengan rating atau grafik yang menggambarkan pengalaman dan kemampuan. Variasi template Cv yang disediakan bisa digunakan , baik untuk CV formal atau CV kreatif.
7. Canva
Situs yang satu ini sangat dikenal oleh pelajar dan mahasiswa. Pasalnya Canva (canva.com) adalah situs yang menyajikan beragam template desain grafis secara gratis. Jadi situs ini tidak hanya untuk pembuatan CV saja.
3 Poin Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Download Template CV
Setelah download template CV pastinya akan diminta untuk memasukan data. Ada 3 poin penting yang harus diperhatikan, antara lain:
1. Relevan dengan Bidang yang Diinginkan 
Ketika melamar suatu pekerjaan, pastikan menyesuaikan isi biodata diri dengan bidang pekerjaan yang dituju. Alasannya karena sebagus apapun CV yang dibuat, jika tidak memiliki kemampuan di bidang pekerjaan yang dibutuhkan maka akan tidak diterima. Maka dari itu, penting untuk menemukan lowongan pekerjaan sesuai dengan bidang dan kemampuan yang dimiliki.
2. Singkat, Padat dan Jelas
Isi dari CV yang dibuat harus singkat, padat dan jelas. Sebab tidak mungkin HRD menghabiskan waktu beberapa menit hanya untuk membaca bio data dari pelamar pekerjaan, terlebih banyak yang melamarnya. Jangan sampai HRD melewati CV yang dibuat karena terlalu panjang. Untuk menghemat waktu maka harus membuat CV yang singkat, padat dan jelas.
3. Membuat Desain yang Menarik
Bisa dipastikan jika banyak orang menyukai suatu hal yang menarik, begitupun dengan HRD. Supaya tidak bosan dibaca maka pelamar wajib membuat desain CV semenarik mungkin tanpa berlebihan. Perhatikan bagian layout supaya seimbang dan profesional. Hindari menggunakan huruf, ukuran dan warna yang tidak sesuai. Jangan sampai salah dalam memilih warna.
Itulah informasi mengenai rekomendasi situs gratis untuk download template CV beserta beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ingin mendapat pengetahuan lebih banyak soal CV? Ikuti terus informasi terbaru dari CekAja.com ya.


6 komentar:

  1. Wih... enak banget ini kak nggak perlu repot-repot ngedesain CV :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaa apakabar?
      udah lama cuti dari dunia blog, pas muncul langsung disambun jejaka petualang hahahaa.. kangen

      Hapus
    2. Baik banget, kaks! Kak Mila gimana kabar?
      Aku lagi semangat lagi nih ngeblog. Dulu sempat ngilang lama juga. Pas balik lagi, sepi banget. Yuklah, ramaikan lagi ini :D

      Hapus
  2. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...