Minggu, 21 Maret 2010

Turis Kere: antara HCMC - Pnom Phen

Lagi-lagi, perjalanan kali ini hampir merupakan suatu kebetulan. Asal muasalnya adalah ketika saya memposting My Best Travelmate, dan orang yang sedang saya bahas itu menulis komen kalau ybs akan berangkat ke vietnam di bulan Maret. Berlanjut ke YM!, memesan tiket, mengurus surat cuti... segalanya berlalu begitu cepat. Hingga akhirnya tibalah saya di Vietnam.

Setengah hari di Vietnam, menempuh perjalanan naik Bus selama hampir 8 jam melewati perbatasan Moc Bai hingga akhirnya tiba di Kamboja. Setengah hari keliling-keliling Pnom Phen dengan Tuk-Tuk, kembali naik Bus selama 8 jam kembali ke Ho Chi Minh City - Vietnam. Bahkan orang vietnam sendiri berdecak kagum ketika mereka tahu kalau kita PP dari Vietnam-Kamboja dalam waktu sehari saja.

Asal tahu saja, pose loncat pada foto diatas itu diambil di depan Reunification Palace yang menurut Cipu sering masuk di acara The Amazing Race (acara yang selalu menginspirasi setiap perjalanan bekpeking saya dan Cipu). Foto diatas diambil setelah saya melakukan 4 loncatan di bawah terik matahari Ho Chi Minh City yang menyengat, dan entah lompatan keberapa yang mengakibatkan robek di celana saya.

Kira-kira begitulah sekilas tentang perjalanan bekpeking kedua saya bersama rekan saya Cipu dan Mba Vonny. Bagi yang penasaran mengenai detil perjalanan yang (lagi-lagi) dipenuhi oleh kekonyolan saya & Cipu, langsung aja intip-intip blog nya Cipu.

Sebagai blogger sejati, Cipu dengan setia dan gigih selalu meng-update jurnal hariannya setiap ada kesempatan, malam hari sebelum tidur, ketika sarapan dan makan malam, di dalam bus, di pinggir jalan ketika sedang menunggu Mba Vonny hunting foto. Pokoknya setiap hari Cipu selalu memposting jurnal harian perjalanan kita secara live di blog nya berikut budget travel.


- Laporan hari Pertama

- Laporan hari Kedua

- Laporan hari Ketiga

- Laporan hari Keempat

12 komentar:

  1. Ohhh aku nggak tahu..

    BalasHapus
  2. gratisan ta nek ... ?

    BalasHapus
  3. Asyik..., jalan2 terus...

    BalasHapus
  4. Asyik..., jalan2 terus...

    BalasHapus
  5. jyaaah foto gua sama laptop blue on nya masuk... makasih mila... traveling with you is always amazing..... ayo ayo next trip kemana yah ;)

    BalasHapus
  6. thanks mil... eh cerita tentang minuman itu akan dipostingkan? ;)

    BalasHapus
  7. ini loe nulis blog apa ngiklanin blog orang laen

    BalasHapus
  8. wow...

    beckpeck?

    seru nian kawan..!

    BalasHapus
  9. Wah, asyik ya bisa jalan-jalan! Saya juga pengen melakukan perjalanan seperti itu, bekpeking, gmn caranya ya?

    BalasHapus
  10. Cipu update selalu karena menjajal netbook barunya itu (evil_smirk)

    BalasHapus
  11. beneran orang vietnam gak bisa bahasa inggris, kalau saya nanya anak-anak muda rata-rata mereka bisa lho pakai bahasa inggris meski nggak lancar banget...

    BalasHapus
  12. jangan loncat nanti mbak mila jatuh ,,,,
    nanti sakit ,,,,,,,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...