Sabtu, 20 Desember 2008

Sekali Dayung, 3 Pulau Terlampaui



Maksudnya bukan secara harfiah, itu hanya perumpamaan dari rute jalan-jalan ku di daerah Bali.

Tiga lokasi objek wisata yang hukumnya wajib dikunjungi ini berada di wilayah yang berdekatan. Jadi sekali jalan bisa langsung mampir ke tiga tempat sekaligus.




1. Dreamland Beach

Dreamland Beach ini sepertinya salah satu lokasi favorit untuk yang senang surfing. Pantainya bersih, pasirnya putih dan ombaknya besar. Untuk mencapainya kita harus melewati kompleks perumahan dan lapangan golf di daerah Pecatu. Kalau yang tidak bisa surfing, bisa juga kog menghabiskan waktu di sini sekedar berjemur sambil di massage, dan sedikit main-main air di pantai. Tidak perlu khawatir kelaparan atau kehausan, karena banyak yang jualan makanan dan minuman. Tapi terakhir aku ke lokasi ini pada bulan agustus 2008 menurut aku udah terlalu rame, jadi kurang asik lagi.


2. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana adalah patung Dewa Wisnu mengendarai Burung Garuda. Saat ini patung GWK yang berada di GWK Cultural Park memang belum selesai, tapi menurut rancangannya patung raksasa ini akan memiliki ketinggian 22 meter.

Patung GWK ini terbuat dari kuningan dan tembaga, pembuatannya sebagian besar justru dilakukan di Bandung, Jawa Barat per bagian-bagian yang kemudian di satukan dengan cara di las di Bali.

Selain patung GWK, di Cultural Park seluas 250 meter persegi ini juga terdapat restoran-restoran, panggung pertunjukan dan Exhibition Galery.




3. Pura Uluwatu

Masih di daerah Pecatu, yang ini adalah salah satu tempat favorit aku. Pura Uluwatu terletak di atas tebing, dari sekitar Pura kita bisa melihat pemandangan laut yang sangat indah. Konon kabarnya tempat ini banyak digunakan untuk tempat pernikahan.

Jalan kaki dari pintu masuk hingga ke Pura lumayan jauh juga, tapi tidak terasa karena pemandangan dan udaranya. Oh iya, untuk menghormati tempat ini sebagai salah satu tempat keagamaan, pengunjung di sini tidak diperbolehkan menggunakan celana pendek. Tapi jangan khawatir, bagi yang sudah terlanjur ke lokasi tersebut menggunakan celana pendek (kayak aku he3..), kita dipinjamkan kain sarung kog.




Di sekitar Pura Uluwatu ini juga banyak monyet-monyet lucu yang jinak-jinak, asal jangan mengenakan pernak-pernik yang mencolok seperti anting-anting panjang, kacamata hitam, dan kalung-kalungan yang ramai. Monyet-monyet lucu itu kan juga pengen gaya, jadi kalau lihat aksesoris yang unik jadi berasa ingin memiliki.





Buat menempuh rute ini, aku rekomendasikan sewa mobil dan driver nya (Rp.400rb/hari, thn2008). It's worth it kog. Apalagi kalau rame2, lebih enak soalnya bisa patungan. Di hari-hari tertentu, di Pura Uluwatu juga digelar pertunjukan tari kecak, biasanya ketika sunset. Aku belum pernah liat siy, tapi pasti keren banget tuh.

4 komentar:

  1. ih nenek kuh lagi poto ma sodaranya .... sodara loe lucu nek (lmao)

    BalasHapus
  2. he style has lived much longer than its Abercrombie clothing counterparts from the 1980s; it may be because of its relatively abercrombie Jeans inoffensive style or because people just love Abercrombie Pants animals, but it's less frowned upon.Today you can find high quality blanket and sheet Abercrombie Tees sets in a cheetah print. These are common enough that you could even go to a department store and find them, Abercrombie Shorts so you should have no problem finding cheetah printed sheets and blankets if they are what you are looking for. These can be a great accent to a more contemporary home theme Abercrombie Sweaters , though obviously are not great for homes that are more conservatively or classically decorated. Curtains that have this type of pattern are more difficult to come by.

    BalasHapus
  3. saya dulu sewa motor, bisa berdua...sehari 4 lokasi selama dua hari he he

    BalasHapus
  4. mantaf mbak mila di foto nya sama moyet emang gak takut mbak ,,,,,,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...