Selasa, 25 November 2008

Gedung Berbentuk Buku

Gedung berbentuk buku yang sedang terbuka disamping terletak di Jl. Sudirman, Pekanbaru. Bangunan unik yang megah tersebut adalah gedung arsip dan perpustakaan yang kini menjadi icon kota Pekanbaru.


Pekanbaru merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sedang berkembang. Semenjak peraturan otonomi daerah, tampaknya pemda wilayah yang kaya minyak bumi ini terus mengembangkan kotanya secara progresif.


Kalau dibandingkan dengan kota-kota lain di pulau sumatera yang pernah saya kunjungi, kota Pekanbaru ini merupakan kota yang paling bersih, bangunan-bangunannya tertata rapih, jalan-jalan utama nya besar dan disana juga sudah dibangun pusat-pusat perbelanjaan (aka mall). Bahkan Jco dan Breadtalk sudah beredar disana he3x..


Bentuk buku dari gedung perpustakaan dan arsip kota pekanbaru itu sangat jelas jika di lihat dari halaman Kantor Gubernur yang terletak di sampingnya. Karena sudah terlanjur ada di halaman gedung kantor gubernur yang tidak kalah mewahnya, sebagai banci foto sejati, harus donk mengabadikan momen ini.




2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...