Kamis, 13 November 2008

Memburu Nasi Liwet

Jalan-jalan ke Solo, kayaknya kurang lengkap kalau tidak mencicipi nasi liwet.

Menurut selentingan kabar yang beredar, salah satu nasi liwet yang sedang hip & happening di kota ini adalah nasi liwet Yu Sani yang terletak di kawasan Solo Baru. Thus, di hari pertama kita tiba di Solo, malamnya perburuan nasi liwet Yu Sani pun di mulai.



video


Yah.. setelah menyusuri sepanjang jalan di kawasan Solo Baru, yang konon katanya tempat Yu Sani biasa membuka warung nya...
Setelah 3 kali bolak balik arah, bahkan mencoba masuk ke jalan-jalan kecil, siapa tahu Yu Sani malam itu lagi ngumpet...
Akhirnya pak supir yang mengantar kita berkeliling mengambil insiatif untuk turun dan bertanya.. dan ternyata...
Entah kenapa, Yu Sani memilih malam itu sebagai hari libur nya..

Perut ku pun kecewa, batal deh mencicipi nasi liwet yang terkenal itu.
Tidak semua cerita harus happy ending bukan?

Selain nasi liwet Yu Sani, ada juga nasi liwet yang tidak kalah tenar nya.. yakni nasi liwet Bu Wongso Lemu di daerah Keprabon. Konon kabarnya, nasi liwet ini sampai menjadi langganan Pak Harto, mantan presiden itu loh.

Di tempat ini kita makan nasi liwet sambil di iringi musik yang dibawakan sinden (lengkap dengan kebaya, sanggul dan dandanan menor). Dinding warung di tempel foto selebritis-selebritis yang pernah mampir dan juga foto Ibu Wongso Lemu bersama dengan Putranya pada saat wisudaan.



6 komentar:

  1. Mil, gw pernah coba Yu Sani. Murmer bo :D Waktu itu gw berlima cuma abis 35 ribu padahal om sm bokap gw nambah nasi sama ayamnya.

    Kalo Bu Wongso Lemu yg di Keprabon lebih enak lg tapi lebih mahal. Lo kmrn satu porsinya brp? Yang jelas msh jauh lbh murah daripada Nasi Liwet Keprabon di Urban Kitchen yaaa :))

    BalasHapus
  2. iya, kayaknya seorang ampir 20 gitu abisnya, sama minum teh manis doang. Mana porsi nya kecil. hehehee...

    BalasHapus
  3. yang mengesankan siy cuma krn bnyk ibu2 yg ga kebagian makan di kondangan lengkap dgn kebaya,sanggul n makeup di bu wongso lemu.. ;)

    BalasHapus
  4. Cha, lo harus mulai bisa membedakan antara ibu-ibu pulang kondangan dan ibu-ibu sinden.

    BalasHapus
  5. Sampai segitunya ya berburu nasi liwet.

    BalasHapus
  6. Jadi pengen makan nasi liwet udah kama banget gak makan nasi liwet

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...