Kamis, 27 November 2008

Sumba Opu

Sudah menjadi tradisi, kalau jalan-jalan ke luar kota biasanya kita merasa kurang..gimanaaa gitu.. kalau belum beli oleh-oleh buat yang di rumah. Entah itu sebagai bentuk perhatian atau bentuk penegasan secara tidak langsung bahwa kita baru pulang jalan-jalan..he3..

Makassar adalah salah satu kota di daerah yang
memiliki pusat belanja oleh-oleh khas daerah tersebut, namanya Jl. Sumba Opu. Nah, yang kayak begini nih yang aku suka, sebagai turis pemalas, pusat belanja oleh-oleh model begini menghemat waktu dan lebih praktis.


Di sepanjang Jln Sumba Opu ini banyak toko-toko yang menawarkan souvenir dan oleh-oleh khas Sulawesi Selatan dari mulai kain tenun, sarung bugis, kerajinan dan kopi Toraja, kaos bergambar, macam-macam aksesoris (tas, kalung, gelang, etc, etc) dan macam-macam penganan ringan.


Berbagai macam kain tenun Makassar dapat kita temukan dengan harga yang terjangkau. Aku juga beli minyak tawon asli Makassar, titipan eyang putri. Dan favorit aku adalah miniatur kapal pinisi dalam botol, yang selalu bikin aku penasaran tentang cara pembuatannya. Ternyata menurut informasi salah seorang penjual, kapal miniatur itu di rakit di dalam botol. Waw...



Lihat juga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...