Jumat, 21 November 2008

Makan-makan di Makassar

Pergi ke Makassar bisa berbahaya untuk orang yang lagi diet. Karena di kota yang terletak di bagian bawah pulau sulawesi ini banyak makanan khas yang lezat-lezat
  • Buat yang doyan seafood, disini tempatnya. Mumpung lagi di Makassar, lebih baik di puas-puasin, karena harga seafood di sini lumayan murmer alias murah meriah.
    Aku sempat nyoba'in di Restaurant Ratu Gurih, Jl. Pasar Ikan. Salah satu teman aku jadi ketagihan sama Palu Mara nya. Kalau mau yang lebih murmer lagi, yang aku sempet coba di Lae-Lae, tapi lupa jalan apa.
  • Kalau mau sarapan khas Makassar bisa ke Jalan Nusantara. Di sana ada Coto Makassar yang rame banget. Biar tempatnya sempi dan sesak tapi tetap saja banyak orang yang datang sampai rela mengantri tempat duduk. Sayangnya waktu makan disana aku belum kepikiran buat bikin blog begini, jadi enggak foto-foto, tapi aku ambil foto nya dari reinalreinal.multiply.com . Kalau di klik link nya, juga ada cara makan coto yang baik dan benar heheheee....

  • Iga bakar dan Sop Konro Karebosi adalah makanan yang wajib di cicipi di Makassar. Lokasi nya di Jl. Gunung Lompobattang. Mmmm.......Yummy..... Foto dibawah ini aku ambil dari www.serpong.org

  • Mie kering Makassar juga makanan yang wajib dicicipi di kota ini. Rasa kuahnya gurih, dicampur dengan potongan-potongan sea food dan sayur. Terus mie nya, garing..kriess..kriess... Mie kering yang sempat aku kunjungi adalah mie Anto di Jl. Bali. Lagi-lagi, tempatnya kecil tapi sesak pengunjung. Kalau mau lihat foto-fotonya ke ervita.multiply.com, disini juga ada review Palu Basa di Jl. Serigala, yang aku pengen banget coba'in tapi belum sempat.
  • Aku juga sempat makan es pisang ijo di rumah makan yang letaknya di depan pantai Losari. Pisang ijo itu pisang yang dilapisi tepung warna hijau, ada kuah santannya dan rasanya manis. Di santap dingin-dingin... segar....









2 komentar:

  1. Jadi kangen makan konro bakar, hu huh hu

    BalasHapus
  2. wah mantap tuh perjalanannya wisata kuliner di Makassar tenttunya kaya dengan hidangan serpti coto dll
    ada yang kurang tuh mba ada juga pisang ijo dan pallu butugn
    salam kenal

    Rental Mobil Makassar

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...